Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Sabtu, 9 Januari 2021 - 05:46 WIB

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

MERANGIN – Culvert Sungai Antu Desa Mekar Limau Manis Rt. 04 Kecamatan Tabir Ilir, satu-satunya Akses jalan menuju ke Kecamatan Tabir Timur, yang perlu Penanganan lebih cepat.

Pasalnya jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan pengangkut hasil Kebun masyarakat karena rusak dan jebol tergerus air sungai oleh hujan.

Subardri Seorang anggota Dewan Kabupaten Merangin Ketua Fraksi Partai NasDem menceritakan kepada Media ini, selain tergerus oleh air, juga Box Tersebut sudah tua.

” Box ini di bangun tahun 1997 dengan swadaya masyarakat, jadi wajar kalau amblas sebab sudah termakan usia, ditambah lagi hujan lebat yang terus menerus menggerus sisi Box ini,” Cerita Subadri asal warga Tabir Timur.

Baca Juga  PT Graha Bangko di Disidak Komisi lll DPRD Merangin

Kemudian lanjutnya,” Ini satu-satnya jalan poros menuju Tabir Timur, kalau tidak segera di perbaiki, jika datang hujan lagi, nanti tidak bisa dilewati roda dua malah, jadi kami minta kepada Pemkab Merangin untuk segera meninjau lokasi Box yang jebol tersebut, agar bisa dibangun segera dengan dana tanggap darurat atau yang lainnya,” lanjutnya lagi.

Ditambahkan Anggota Dewan tersebut,” Disini juga ada kendaraan pengangkut material membangun Jalan dari Dan SMI, sedapat mungkin kepada Dinas PUPR Merangin memerintahkan pelaksana untuk membantu perbaiki sementara biar kendaraan bisa lewat, kalau tidak, mereka pun bisa terhambat atas rusaknya Box tersebut,” tandas Subadri.

Baca Juga  Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Jumat Pagi (8/1/2021) Sang anggota Dewan tersebut hendak menuju kota Bangko sempat masuk kebawah kolong  box yang jebol.

“Ternyata rusaknya cukup berat Mas Karena saya sempat masuk kebawah kolong melihat sendiri, pas Saya mau ke Bangko terus Balik Kanan jadinya,” Pungkas Ketua Fraksi NasDem itu.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

BREKING NEWS, Karyawan Jembatan Sungai Merangin Hanyut

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan