Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Jumat, 27 Mei 2022 - 00:14 WIB

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Wisuda itu bukanlah akhir dari sebuah pendidikan, karena menimba ilmu itu masih panjang untuk meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Justru semakin sampai ke puncak pendidikan, akan merasa kekurangan ilmu.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri pada acara Wisuda angkatan ke-16 Pondok Pesantren (Ponpes)  Tahfizd Al Quran Wal Hadis Al Munawaroh Modern Islamic Boarding School, Rabu (25/5).

‘’Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Mari kita kejar cita-cita dengan bekal pendidikan. Tidak hanya mempelajari ilmu di dunia, tapi juga ilmu akhirat dan Insya Allah kita akan sukses dunia dan akhirat,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat lanjut bupati, pendidikan yang paling tepat itu adalah di Ponpes. Kehidupan dunia itu sementara, kehidupan semu dan penuh sandiwara. Sedangkan kehidupan akhirat adalah kehidupan yang kekal dan abadi.

Pada acara wisuda bertema ‘Generasi kemenangan yang gemilang’ itu, bupati minta kepada para wisuda  untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan.

Pemerintah terang bupati, sudah banyak membuat kebijakan, agar anak-anak bisa melanjutkan penddikan. Berbagai program beasiswa ditawarkan, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, terlebih di sejumlah Kementerian.

Baca Juga  RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

‘’Anak-anak inilah kedepan yang akan mengambil alih kepemimpinan. Untuk itu pendidikan anak-anak tersebut harus disiapkan secara matang, sehingga nanti mereka akan menjadi pemimpin handal yang ber-akhlakul karimah,’’terang Bupati.

Tampak hadir pada acara Wisuda itu, Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda, Pimpinan Ponpes Al Munawaroh Ustad Baginda Martua Harahap, pendiri dan pemilik Ponpes Al Muhawaroh H Rotani Yutaka dan Kepala Biro Umum Pemprov Jambi Muzakir.

Selain itu juga hadir, Kemenag Merangin H Marwan Hasan, Kadis Pariwisata Merangin Sukoso, Ketua GP Ansor Merangin dan sekitar 140 orang wali murid yang anaknya diwisuda.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim