Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Jumat, 27 Mei 2022 - 00:14 WIB

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Wisuda itu bukanlah akhir dari sebuah pendidikan, karena menimba ilmu itu masih panjang untuk meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Justru semakin sampai ke puncak pendidikan, akan merasa kekurangan ilmu.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri pada acara Wisuda angkatan ke-16 Pondok Pesantren (Ponpes)  Tahfizd Al Quran Wal Hadis Al Munawaroh Modern Islamic Boarding School, Rabu (25/5).

‘’Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Mari kita kejar cita-cita dengan bekal pendidikan. Tidak hanya mempelajari ilmu di dunia, tapi juga ilmu akhirat dan Insya Allah kita akan sukses dunia dan akhirat,’’ujar Bupati.

Baca Juga  M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat lanjut bupati, pendidikan yang paling tepat itu adalah di Ponpes. Kehidupan dunia itu sementara, kehidupan semu dan penuh sandiwara. Sedangkan kehidupan akhirat adalah kehidupan yang kekal dan abadi.

Pada acara wisuda bertema ‘Generasi kemenangan yang gemilang’ itu, bupati minta kepada para wisuda  untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan.

Pemerintah terang bupati, sudah banyak membuat kebijakan, agar anak-anak bisa melanjutkan penddikan. Berbagai program beasiswa ditawarkan, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, terlebih di sejumlah Kementerian.

Baca Juga  Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

‘’Anak-anak inilah kedepan yang akan mengambil alih kepemimpinan. Untuk itu pendidikan anak-anak tersebut harus disiapkan secara matang, sehingga nanti mereka akan menjadi pemimpin handal yang ber-akhlakul karimah,’’terang Bupati.

Tampak hadir pada acara Wisuda itu, Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda, Pimpinan Ponpes Al Munawaroh Ustad Baginda Martua Harahap, pendiri dan pemilik Ponpes Al Muhawaroh H Rotani Yutaka dan Kepala Biro Umum Pemprov Jambi Muzakir.

Selain itu juga hadir, Kemenag Merangin H Marwan Hasan, Kadis Pariwisata Merangin Sukoso, Ketua GP Ansor Merangin dan sekitar 140 orang wali murid yang anaknya diwisuda.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

Meraingin

Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Meraingin

Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.