Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Selasa, 5 April 2022 - 18:57 WIB

Bupati Merangin Tandatangani Hasil Musrenbang Provinsi Jambi 2023

 

Bulenonnews.news – Bangko. Bupati Merangin H Mashuri menyepakati dan menandatangani hasil  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Jambi tahun 2023, Selasa (05/4).

Pada Musrenbang yang berlangsung di Ballroom BW Luxury Hotel tersebut, bupati Merangin menilai rencana pembangunan daerah yang akan dilakukan, sudah selaras dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

‘’Arah kebijakan daerah dan program kegiatannya pada Musrenbang ini sudah singkron dengan prioritas pembangunan nasional. Jadi Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi sekali hasil Musrenbang tersebut,’’ujar Bupati.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris menegaskan isu strategis  untuk rencana pembangun 2023 adalah, pemantapan pembangunan ekonomi, ketimpangan antar wilayah dan ketenagakerjaan.

Baca Juga  Pj Bupati  Segera Evaluasi Jabatan Administrator di Dikbud Yang Tidak Sesuai Ketentuan

Isu strategis itu lanjut gubernur, terangkum dalam lima skala prioritas yang nantinya akan sangat berperan dan membantu untuk perkembangan masing-masing kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

‘’Kelima skala prioritas itu, peningkatan produktivitas daerah, pembangunan infrastruktur daerah, pembangunan manusia, peningkatan lingkungan hidup dan peningkatan tatakelola pemerintahan,’’ujar Gubernur.

Musrenbang yang digelar itu mengaku ke Pasal 90 dan 91 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Baca Juga  M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

Selain itu tatacara evaluasi Ranperda tentang RPJPD dan RPJMD serta tatacara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD yang menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD dilaksanakan dalam rangka pembahasan rancangan RKPD Provinsi.

Tujuan Musrembang ini untuk menyepakati permasalahan, prioritas, arah kebijakan daerah dan program kegiatan serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

Hasil Musrembang yang bertema ‘Peningkatan produktivitas untuk pertumbuhan hijau’ tersebut, kemudian ditandatangai seluruh bupati/walikota se-Provinsi Jambi yang hadir atau  yang mewakili.(*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati H Mukti Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

Meraingin

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba