Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Meraingin

Selasa, 5 April 2022 - 18:57 WIB

Bupati Merangin Tandatangani Hasil Musrenbang Provinsi Jambi 2023

 

Bulenonnews.news – Bangko. Bupati Merangin H Mashuri menyepakati dan menandatangani hasil  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Jambi tahun 2023, Selasa (05/4).

Pada Musrenbang yang berlangsung di Ballroom BW Luxury Hotel tersebut, bupati Merangin menilai rencana pembangunan daerah yang akan dilakukan, sudah selaras dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

‘’Arah kebijakan daerah dan program kegiatannya pada Musrenbang ini sudah singkron dengan prioritas pembangunan nasional. Jadi Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi sekali hasil Musrenbang tersebut,’’ujar Bupati.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris menegaskan isu strategis  untuk rencana pembangun 2023 adalah, pemantapan pembangunan ekonomi, ketimpangan antar wilayah dan ketenagakerjaan.

Baca Juga  Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Isu strategis itu lanjut gubernur, terangkum dalam lima skala prioritas yang nantinya akan sangat berperan dan membantu untuk perkembangan masing-masing kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

‘’Kelima skala prioritas itu, peningkatan produktivitas daerah, pembangunan infrastruktur daerah, pembangunan manusia, peningkatan lingkungan hidup dan peningkatan tatakelola pemerintahan,’’ujar Gubernur.

Musrenbang yang digelar itu mengaku ke Pasal 90 dan 91 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Baca Juga  Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Selain itu tatacara evaluasi Ranperda tentang RPJPD dan RPJMD serta tatacara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD yang menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD dilaksanakan dalam rangka pembahasan rancangan RKPD Provinsi.

Tujuan Musrembang ini untuk menyepakati permasalahan, prioritas, arah kebijakan daerah dan program kegiatan serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

Hasil Musrembang yang bertema ‘Peningkatan produktivitas untuk pertumbuhan hijau’ tersebut, kemudian ditandatangai seluruh bupati/walikota se-Provinsi Jambi yang hadir atau  yang mewakili.(*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari

Meraingin

Sekda Buka Jambore Pramuka 2022 Di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Merangin

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta