Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang

Home / Meraingin

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:06 WIB

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

Bulenonnews.com. Merangin. Dalam rangka mengejar target capaian vaksinasi Kabupaten Merangin hingga 100 persen, Kapolres Merangin langsung turun  tangan mendatangi  Polsek yang yang ada di wilayah hukum Kabupaten Merangin.

Hari ini bertempat di Mapolsek Pamenang, Kapolres didampingi Kapolsek Pamenang IPTU Fatkur Rahman membuka konsultasi bersama Kepala Desa serta perangkatnya se Kecamatan Pamenang dan Kecamatan Pamenang Barat.

Kegiatan Forum konsultasi ini dilaksanakan, terkait masih lemahnya capaian vaksinasi di Tujuh Desa Kecamatan Pamenang dan Kecamatan Pamenang Barat, baik Vaksin dosis Satu maupun vaksin dosis Dua untuk Orang Dewasa anak-anak dan lansia. Tujuh, Desa tersebut yakni Desa Jelatang,Desa Tanjung Lamin, Desa Karang Birahi, Desa Keroya, Desa Tanjung Gedang dan Desa Empang Benao

Baca Juga  Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan, Nyoman Arinata, saat di wawancarai awak media, mengatakan tujuan di bukanya Forum konsultasi Kepala Desa dan perangkatnya bersama Pihak,Kepolisian adalah sesuai dengan arahan Kapolda jambi, bawa menjelang bulan puasa Vaksinasi Kabupaten Merangin harus mencapai target 100 persen.

” Tujuan kita adalah untuk percepatan vaksinasi seluruhnya, namun lebih fokus pada vaksin anak-anak, karena Merangin capaian Vaksinnya baru mencapai 70,88 persen, sementara disini baru 55 persen. Jadi strategi nya sebelum Puasa targetnya harus mencapainya 100 persen sesuai perintah Bapak Kapolda Jambi,” Kata Kapolres.

Baca Juga  Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Sementara itu, Kapolsek Pamenang IPTU Fatur Rahman, membenarkan Vaksinasi untuk wilayah Dua Kecamatan ini masih Rendah dibandingkan kecamatan lainnya.

” Mengingat angka vaksin masih dibawah 60 persen, maka kita undang para Kades perangkat desa untuk, mencari solusi, agar tercapai target seperti yang disampaikan Bapak Kapolres tadi,”terang nya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Meraingin

Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

Meraingin

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama