Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 30 Mei 2022 - 18:52 WIB

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

 

BULENON.COM – BANGKO. Usai menjalani tes kesehatan, pada hari Rabu (18/5/2022) beberapa waktu yang lalu ke dua bakal calon Wakil Bupati Merangin antar waktu, yaitu Nilwan Yahya dan Heri S Mohza. dinyatakan sehat oleh pihak Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Diketahui jabatan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 masih kosong setelah ditinggalkan oleh penjabat lama H.Mashuri yang dilantik menjadi Bupati pada tanggal 28 Agustus 2021.

“Sesuai surat keterangan dari pihak Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, kedua bakal calon wakil bupati Merangin antar waktu dinyatakan sehat dan bisa mengikuti tahapan berikutnya,”jelas Asari El Wakas Ketua Pemilihan menyampaikan ke media ini di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022) siang.

Baca Juga  Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Lebih lanjut, Ia mengatakan setelah mendapat surat keterangan dari pihak rumah sakit yang menyatakan kedua bakal calon wakil bupati antar waktu sehat, selanjutnya panitia pemilihan masih menunggu surat verikasi dari Bupati Merangin.

“Panitia Pemilihan masih menunggu surat verikasi dari Bupati Merangin. Apabila sudah kita terima selanjutnya akan segera kita sampaikan ke pimpinan Dewan untuk ditindak lanjuti mengenai penjadwalan dan penetapan waktu pemilihan,’imbuhnya.

Diketahui jabatan Wakil Bupati Merangin yang kosong sejak H.Mashuri dilantik menjadi Bupati Merangin menggantikan Jabatan Bupati H. Al Haris yang dilantik menjadi Gubernur Provinsi Jambi.

Baca Juga 

Untuk calon Wakil Bupati Merangin ada 3 (tiga) partai pengusung yaitu Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berhak mengajukan calonya diserahkan ke bupati untuk dipilih 2 (orang) yang diajukan ke DPRD.

Secara terpisah Ketua DPRD Merangin
H.Herman Effendi saat dimintai tanggapan oleh media ini diruang kerjanya mengatakan, dirinya beserta unsur pimpinan dewan juga masih menunggu proses yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan.

“Sampai saat ini, surat dari Panitia Pemilihan belum masuk ke meja pimpinan, Mudah-mudahan semua tahapan berjalan baik, lancar dan tidak ada kendala sampai pelantikan nanti,”kata Herman Effendi.

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke – 41 STKIP YPM Bangko

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Meraingin

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Anies Baswedan Beri Ucapan “Selamat” Kepada dr. Sephelio