Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Senin, 30 Mei 2022 - 18:52 WIB

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

 

BULENON.COM – BANGKO. Usai menjalani tes kesehatan, pada hari Rabu (18/5/2022) beberapa waktu yang lalu ke dua bakal calon Wakil Bupati Merangin antar waktu, yaitu Nilwan Yahya dan Heri S Mohza. dinyatakan sehat oleh pihak Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Diketahui jabatan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 masih kosong setelah ditinggalkan oleh penjabat lama H.Mashuri yang dilantik menjadi Bupati pada tanggal 28 Agustus 2021.

“Sesuai surat keterangan dari pihak Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, kedua bakal calon wakil bupati Merangin antar waktu dinyatakan sehat dan bisa mengikuti tahapan berikutnya,”jelas Asari El Wakas Ketua Pemilihan menyampaikan ke media ini di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022) siang.

Baca Juga  Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Lebih lanjut, Ia mengatakan setelah mendapat surat keterangan dari pihak rumah sakit yang menyatakan kedua bakal calon wakil bupati antar waktu sehat, selanjutnya panitia pemilihan masih menunggu surat verikasi dari Bupati Merangin.

“Panitia Pemilihan masih menunggu surat verikasi dari Bupati Merangin. Apabila sudah kita terima selanjutnya akan segera kita sampaikan ke pimpinan Dewan untuk ditindak lanjuti mengenai penjadwalan dan penetapan waktu pemilihan,’imbuhnya.

Diketahui jabatan Wakil Bupati Merangin yang kosong sejak H.Mashuri dilantik menjadi Bupati Merangin menggantikan Jabatan Bupati H. Al Haris yang dilantik menjadi Gubernur Provinsi Jambi.

Baca Juga  LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Untuk calon Wakil Bupati Merangin ada 3 (tiga) partai pengusung yaitu Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berhak mengajukan calonya diserahkan ke bupati untuk dipilih 2 (orang) yang diajukan ke DPRD.

Secara terpisah Ketua DPRD Merangin
H.Herman Effendi saat dimintai tanggapan oleh media ini diruang kerjanya mengatakan, dirinya beserta unsur pimpinan dewan juga masih menunggu proses yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan.

“Sampai saat ini, surat dari Panitia Pemilihan belum masuk ke meja pimpinan, Mudah-mudahan semua tahapan berjalan baik, lancar dan tidak ada kendala sampai pelantikan nanti,”kata Herman Effendi.

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Meraingin

PT Graha Bangko di Disidak Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

Jalan Tabir Timur Berlumpur Laksana Bubur, Warga Minta Pemerintah Turun Lokasi

Meraingin

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB