Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Senin, 30 Mei 2022 - 18:52 WIB

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

 

BULENON.COM – BANGKO. Usai menjalani tes kesehatan, pada hari Rabu (18/5/2022) beberapa waktu yang lalu ke dua bakal calon Wakil Bupati Merangin antar waktu, yaitu Nilwan Yahya dan Heri S Mohza. dinyatakan sehat oleh pihak Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Diketahui jabatan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 masih kosong setelah ditinggalkan oleh penjabat lama H.Mashuri yang dilantik menjadi Bupati pada tanggal 28 Agustus 2021.

“Sesuai surat keterangan dari pihak Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, kedua bakal calon wakil bupati Merangin antar waktu dinyatakan sehat dan bisa mengikuti tahapan berikutnya,”jelas Asari El Wakas Ketua Pemilihan menyampaikan ke media ini di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022) siang.

Baca Juga  Jalan Tabir Timur Berlumpur Laksana Bubur, Warga Minta Pemerintah Turun Lokasi

Lebih lanjut, Ia mengatakan setelah mendapat surat keterangan dari pihak rumah sakit yang menyatakan kedua bakal calon wakil bupati antar waktu sehat, selanjutnya panitia pemilihan masih menunggu surat verikasi dari Bupati Merangin.

“Panitia Pemilihan masih menunggu surat verikasi dari Bupati Merangin. Apabila sudah kita terima selanjutnya akan segera kita sampaikan ke pimpinan Dewan untuk ditindak lanjuti mengenai penjadwalan dan penetapan waktu pemilihan,’imbuhnya.

Diketahui jabatan Wakil Bupati Merangin yang kosong sejak H.Mashuri dilantik menjadi Bupati Merangin menggantikan Jabatan Bupati H. Al Haris yang dilantik menjadi Gubernur Provinsi Jambi.

Baca Juga  H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Untuk calon Wakil Bupati Merangin ada 3 (tiga) partai pengusung yaitu Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berhak mengajukan calonya diserahkan ke bupati untuk dipilih 2 (orang) yang diajukan ke DPRD.

Secara terpisah Ketua DPRD Merangin
H.Herman Effendi saat dimintai tanggapan oleh media ini diruang kerjanya mengatakan, dirinya beserta unsur pimpinan dewan juga masih menunggu proses yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan.

“Sampai saat ini, surat dari Panitia Pemilihan belum masuk ke meja pimpinan, Mudah-mudahan semua tahapan berjalan baik, lancar dan tidak ada kendala sampai pelantikan nanti,”kata Herman Effendi.

Reporter : Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh