Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:39 WIB

Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Pasca dilantik pada tanggal 18 Agustus 2022 oleh Bupati Merangin H Mashuri minggu lalu, Lurah Dusun Bangko Dinda Fransisca mulai membenahi tatanan Rumah tangga di tubuh Kanttor Kelurahan Dusun Bangko.

Dari menata  kedisiplinan ASN serta Tenaga honorer hingga ruang lingkup kelurahan Dusun Bangko, sebagaimana layaknya sebuah kelurahan yang berada dipusat perkotaan.

Namun bagi Lurah Dusun Bangko yang berparas anggun itu, tidak mengkesampingkan semua program- program yang telah dilakukan Lurah terdahulu.

Baca Juga  DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

Gebrakan Lurah baru itu akan mengalir dan berjalan seirama waktu yang tidak singkat saja, namun perlu dukungan dan dorongan dari masyarakat seutuhnya.

Dalam menyambut Adipura tahun 2022 ini Lurah Dusun Bangko mencoba melakukan pendekatan secara persuasif terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang  jalan Lintas Sumatera mulai dari kawasa Sungai Piul hingga Bank BNI Bangko

” Menjelang Adipura hari Rabu dan Kamis depan, kita coba perlahan mengajak para PKL untuk lebih tertib, karena kelurahan Dusun Bangko ini merupakan perlintasan tim penilai, jangan sampai nanti masyarakat kita dianggap tidak mendukung program pemerintah,” ujar Lurah ini.

Baca Juga  Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Bukan itu saja kata Lurah baru ini, “Kami juga mohon kepada, masyarakat sekiranya dapat saling bahu membahu untuk menjaga kebersihan dan menjaga kamtibmas terlebih yang berada di pinggir jalan lintas, kita juga akan mengajak warga ber gotongroyong dalam rangka Adipura ini, kalau kita tulus semua akan menjadi baik,” Tandasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Meraingin

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

Meraingin

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Jadi Sekda Definitif

Meraingin

Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Meraingin

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

Meraingin

Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Sampah Berserakan Tak Ditangani Dengan Baik