Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Kamis, 31 Maret 2022 - 01:29 WIB

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS dengan Fakultas Pertanian UNJA

Bulenonnews.com – Bangko. Dalam Rangka Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jambi (UNJA), hari ini Rabu (30/3/2022), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Merangin, melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Jambi di Kantor Dinas Koperasi UKM Perdagangan Perindustrian Kabupaten Merangin.

Memorandum of Agreement tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat peningkatan Sumber daya Manusia untuk mendukung   merdeka belajar, kampus merdeka di Fakultas Pertanian tersebut, bertindak sebagai pihak pertama Frof. Dr. Ir. Suandi, M. Si, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi (UNJA).
Sedangkan sebagai Pihak Kedua H. Muhammad Ladani, SE Kepala DKUKMPP Kabupaten Merangin.

Penandatanganan persetujuan kerjasama (Memorandum Of Agreement) ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang bersifat kemitraan dalam bidang pendidikan praktek kerja lapangan dan penelitian.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi Frof. Dr. Ir. Suandi, M. Si, saat diwawancarai Rabu, diruang kerja Kepala DKUKMPP mengucapkan, puji syukur atas keberhasilan diskusi kerjasama yang luar biasa, bersama Kepala DKUKMPP.

Baca Juga  Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

” Alhamdulillah kita bersama Pak kadis sudah mendapatkan diskusi yang luar bisa, kami dari fakultas pertanian ada kegiatan PKL Mahasiswa yang sangat erat kaitannya dengan program pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM, Red),”ujar Dekan ini.

Bukan tidak mungkin Mahasiswa ini lanjut Dekan Fakultas pertanian, bisa mendapatkan wawasan dan ilmu-ilmu selaiin di kampus, juga dapat memperoleh pengalaman dilapangkan untuk dikembangkan mahasiswa kami,”sambungnya.

Bahkan hari ini telah dilakukan penandatanganan PKS sebagai pengikat janji untuk program kerjasama untuk pemasaran hasil dari UMKM seperti yang diharapkan Kadis DKUKMPP.

” Kita,sama-sama berharap nantinya, pemasaran UMUM dan IKM ini bisa diketahui oleh para konsumen luar melalui Fakultas dengan sistim program Digitalisasi. Bukan di Indonesia saja namun sampai Internasional nantinya,”tambah Dekan optimistis.

Kepala DKUKMPP Kab. Merangin M. Ladani menyambut baik kedatangan dan jalinan kerjasama Fakultas Pertanian dengan DKUKMPP tersebut bisa berlanjut

Baca Juga  Sekda Merangin Hadiri Wisuda Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur'an Ar Rosyidun Nafi'

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Pertanian UNJA yang telah mempercayakan Mahasiswanya untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Merangin, terutama di beberapa koperasi yang ada, kami sudah meninjau langsung memberi motivasi kepada anak-anak mahasiswa Pertanian, sebagaimana diharapkan bisa menerapkan ilmunya di kampus dan lapangan, hari ini mereka magang di koperasi siapa tahu nanti bisa menjadi pengusaha sukses,” Harap kadis

Ada Ribuan UMKM Merangin yang belum memiliki pengetahuan secara IT sehingga terbatas bagi pelaku UMKM itu untuk menjangkau memasarkan Produk-produknya keluar. Artinya dengan anak mahasiswa nanti bisa menjadi marketing itu harpan kita,” Pinta Ladani.

Sebanyak Sebelas Mahasiswa Fakultas Pertanian UNJA yang melaksanakan PKL di Merangin, terdiri dari Tiga wilayah yakni di Sungai Sahut Tabir Selatan, Rantau Panjang Tabir dan Nalo Tantan sejak Akhir Februari sampai Pertengahan Bulan Mei 2022.

Usai, melaksanakan Penandatanganan Kedua belah, Kepala DKUKMPP menerima kenang – kenangan cinderamata dari Fakultas pertanian dan diakhiri dengan Foto bersama.

Reporter/Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

Meraingin

Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke – 41 STKIP YPM Bangko

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Meraingin

Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Meraingin

Kabar Penundaan Presiden Jokowi Datang ke Merangin, Ini Alasannya

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

Meraingin

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke – 24