DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dua orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II angkatan XXIX yang dihelat di Provinsi Bali.

Kedua pejabat itu, Ferdi Firdaus Ansori, S.Sos. ME kepala Badan Kepegawan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin dan Andre Fransusman,S.STP Kepala Dinas Pemberdataan Masyarakat Desa (PMD) Merangin.

‘’Awalnya ada sejumlah pejabat disiapkan mengikuti diklat ini, namun sesuai intruksi bapak bupati mereka untuk bersabar, sehingga baru dua orang,’’ujar Joni Setiawan, SH Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Merangin, Kamis (13/10).

Kedua pejabat itu lanjut Joni, akan mengikuti diklatpim II selama empat bulan, dimulai dari bulan September 2022 hingga selesai bulan Desember 2022, dengan sistem pembelajaran on campus dan off campus.

Baca Juga  Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

‘’Mereka tidak disana terus, ada waktu off yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk tetap kembali menjalankan tugas di kantornya masing-masing,’’terang Joni, dibenarkan Ivan kabid lainnya.

Diakui Joni, masih banyak pimpinan OPD yang belum mengikuti Diklatpim II dan pejabat eselon III yang belum mengikuti Diklatpin III, semestinya diklat itu setiap tahun dilakukan, tapi karena keterbatasan anggaran jadi tertunda.

‘’Mengikuti diklat ini merupakan aturan, kita upayakan dengan sistem bertahap agar semua pejabat bisa mengikuti diklatpim II dan III sesuai dengan aturan ASN yang berlaku,’’jelas Joni.

Baca Juga  Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur'an Massal Dilepas Bupati Merangin

Kedua pejabat itu lanjut Joni, pada Rabu (12/10) sudah melaksanakan seminar PKN TK II angkatan XXIX, dengan rancangan proyek perubahan Pengelola sistem layanan kepegawaian terintegrasi (Pesilat Merangin) dan Pengembangan potensi desa (Pentas desa).

Pengujinya kedua pejabat tersebut, Sekda Provinsi Bali Drs Dewa Made Indra, M.Si, Pembimbing Ny Ida Ayu Raisri Dewi MH M Si dan Mentor pengganti Sekda Kabupaten Merangin Ir Fajarman, M.Sc.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

Pj Bupati Merangin Panen Perdana Bawang Merah

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Nilwan Yahya Jemput Bola ke Kementerian Perikanan Terkait Budidaya Maggot

Meraingin

Dengan Bimtek CPPOB IRTP Dinkes Merangin Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri