Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dua orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II angkatan XXIX yang dihelat di Provinsi Bali.

Kedua pejabat itu, Ferdi Firdaus Ansori, S.Sos. ME kepala Badan Kepegawan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin dan Andre Fransusman,S.STP Kepala Dinas Pemberdataan Masyarakat Desa (PMD) Merangin.

‘’Awalnya ada sejumlah pejabat disiapkan mengikuti diklat ini, namun sesuai intruksi bapak bupati mereka untuk bersabar, sehingga baru dua orang,’’ujar Joni Setiawan, SH Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Merangin, Kamis (13/10).

Kedua pejabat itu lanjut Joni, akan mengikuti diklatpim II selama empat bulan, dimulai dari bulan September 2022 hingga selesai bulan Desember 2022, dengan sistem pembelajaran on campus dan off campus.

Baca Juga  Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

‘’Mereka tidak disana terus, ada waktu off yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk tetap kembali menjalankan tugas di kantornya masing-masing,’’terang Joni, dibenarkan Ivan kabid lainnya.

Diakui Joni, masih banyak pimpinan OPD yang belum mengikuti Diklatpim II dan pejabat eselon III yang belum mengikuti Diklatpin III, semestinya diklat itu setiap tahun dilakukan, tapi karena keterbatasan anggaran jadi tertunda.

‘’Mengikuti diklat ini merupakan aturan, kita upayakan dengan sistem bertahap agar semua pejabat bisa mengikuti diklatpim II dan III sesuai dengan aturan ASN yang berlaku,’’jelas Joni.

Baca Juga  DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Wakil Bupati

Kedua pejabat itu lanjut Joni, pada Rabu (12/10) sudah melaksanakan seminar PKN TK II angkatan XXIX, dengan rancangan proyek perubahan Pengelola sistem layanan kepegawaian terintegrasi (Pesilat Merangin) dan Pengembangan potensi desa (Pentas desa).

Pengujinya kedua pejabat tersebut, Sekda Provinsi Bali Drs Dewa Made Indra, M.Si, Pembimbing Ny Ida Ayu Raisri Dewi MH M Si dan Mentor pengganti Sekda Kabupaten Merangin Ir Fajarman, M.Sc.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67

Meraingin

Meraingin

H Mukti Salurkan Bantuan Zakat Baznas Ke 234 Ke Tenaga Kebersihan Kabupaten Merangin

Meraingin

Beredar SK Pj Bupati Merangin, Ketua DPRD Herman Efendi Pastikan Bukan Mukti Said

Meraingin

DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM