Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dua orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II angkatan XXIX yang dihelat di Provinsi Bali.

Kedua pejabat itu, Ferdi Firdaus Ansori, S.Sos. ME kepala Badan Kepegawan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin dan Andre Fransusman,S.STP Kepala Dinas Pemberdataan Masyarakat Desa (PMD) Merangin.

‘’Awalnya ada sejumlah pejabat disiapkan mengikuti diklat ini, namun sesuai intruksi bapak bupati mereka untuk bersabar, sehingga baru dua orang,’’ujar Joni Setiawan, SH Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Merangin, Kamis (13/10).

Kedua pejabat itu lanjut Joni, akan mengikuti diklatpim II selama empat bulan, dimulai dari bulan September 2022 hingga selesai bulan Desember 2022, dengan sistem pembelajaran on campus dan off campus.

Baca Juga  Pj Bupati Membuka Acara Pelatihan Dasar Operator Pilot Drone Kabupaten Merangin

‘’Mereka tidak disana terus, ada waktu off yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk tetap kembali menjalankan tugas di kantornya masing-masing,’’terang Joni, dibenarkan Ivan kabid lainnya.

Diakui Joni, masih banyak pimpinan OPD yang belum mengikuti Diklatpim II dan pejabat eselon III yang belum mengikuti Diklatpin III, semestinya diklat itu setiap tahun dilakukan, tapi karena keterbatasan anggaran jadi tertunda.

‘’Mengikuti diklat ini merupakan aturan, kita upayakan dengan sistem bertahap agar semua pejabat bisa mengikuti diklatpim II dan III sesuai dengan aturan ASN yang berlaku,’’jelas Joni.

Baca Juga  Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

Kedua pejabat itu lanjut Joni, pada Rabu (12/10) sudah melaksanakan seminar PKN TK II angkatan XXIX, dengan rancangan proyek perubahan Pengelola sistem layanan kepegawaian terintegrasi (Pesilat Merangin) dan Pengembangan potensi desa (Pentas desa).

Pengujinya kedua pejabat tersebut, Sekda Provinsi Bali Drs Dewa Made Indra, M.Si, Pembimbing Ny Ida Ayu Raisri Dewi MH M Si dan Mentor pengganti Sekda Kabupaten Merangin Ir Fajarman, M.Sc.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Meraingin

Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari

Meraingin

Pencalonan Anggota BPD Desa Kungkai, Peserta Harus Sumbangan Sejumlah Uang

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.