Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 21 Juli 2022 - 23:20 WIB

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Aktivitas Pertambangan Batubara yang disinyalir Ilegal di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi, hingga saat bukan hanya sebuah perbincangan menarik di seantero Merangin saja, bahkan sudah menembus kepada isu level akademisi.

Betapa tidak, peryataan Bupati Merangin pada pemberitaan yang dimuat di beberapa Media sebelumnya, menyebutkan Tambang Batubara di Kabupaten Merangin ‘Ilegal’ mengundang keprihatinan dan semangat Aktivis Mahasiswa untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Merangin dalam menindak tegas Pelaku Pertambangan Batubara ilegal tersebut.

Salah satu diantaranya Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi), saat menghubungi media ini , mengugkapkan keprihatinannya terhadap tanah kelahirannya (Merangin,Red) dengan leluasa di obrak-abrik oleh Pertambangan Batubara gelap.

Baca Juga  Bupati Merangin Launching Forum " Bincang Bersama Mashuri"

Wahyu Ananda Putra Ketua Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi), menyampaikan dukungannya melalui WhatsApp. Meminta Bupati Merangin bersikap tegas menutup aktivitas Pertambangan Batubara Ilegal yang ada di Kabupaten Merangin.

“Menyikapi persoalan operasinya batu bara di Tabir Ulu Kabupaten Merangin yang di duga tidak mengantongi izin (Ilegal), kami dari Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi) mendukung Bupati Merangin untuk segera menutup operasi ini secepat mungkin,” Pinta Ketua GMM Jambi yang 24 Karat Kelahiran Tabir Barat ini.

Baca Juga  Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Bukan hanya itu ucap darah Muda ini, Bupati sebagai Nakhoda besar Kabupaten Merangin hendaknya sesegera mungkin, tidak harus menunggu – nunggu untuk persolan yang sudah merampas hak Merangin.

” Dan jika Bupati Merangin tidak ambil sikap dalam persoalan ini, kami dari Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi) dalam jangka waktu dekat ini akan datang ke Merangin untuk melakukan unjuk rasa di depan kantor bupati Merangin dan DPRD Merangin, ” Tandasnya.

 

Reporter : Ote. 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

Meraingin

Di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Danrem 042/Gapu Pamitan Bersama Bupati

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut