Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 21 Juli 2022 - 23:20 WIB

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Aktivitas Pertambangan Batubara yang disinyalir Ilegal di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi, hingga saat bukan hanya sebuah perbincangan menarik di seantero Merangin saja, bahkan sudah menembus kepada isu level akademisi.

Betapa tidak, peryataan Bupati Merangin pada pemberitaan yang dimuat di beberapa Media sebelumnya, menyebutkan Tambang Batubara di Kabupaten Merangin ‘Ilegal’ mengundang keprihatinan dan semangat Aktivis Mahasiswa untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Merangin dalam menindak tegas Pelaku Pertambangan Batubara ilegal tersebut.

Salah satu diantaranya Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi), saat menghubungi media ini , mengugkapkan keprihatinannya terhadap tanah kelahirannya (Merangin,Red) dengan leluasa di obrak-abrik oleh Pertambangan Batubara gelap.

Baca Juga  Pencalonan Anggota BPD Desa Kungkai, Peserta Harus Sumbangan Sejumlah Uang

Wahyu Ananda Putra Ketua Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi), menyampaikan dukungannya melalui WhatsApp. Meminta Bupati Merangin bersikap tegas menutup aktivitas Pertambangan Batubara Ilegal yang ada di Kabupaten Merangin.

“Menyikapi persoalan operasinya batu bara di Tabir Ulu Kabupaten Merangin yang di duga tidak mengantongi izin (Ilegal), kami dari Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi) mendukung Bupati Merangin untuk segera menutup operasi ini secepat mungkin,” Pinta Ketua GMM Jambi yang 24 Karat Kelahiran Tabir Barat ini.

Baca Juga  Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Bukan hanya itu ucap darah Muda ini, Bupati sebagai Nakhoda besar Kabupaten Merangin hendaknya sesegera mungkin, tidak harus menunggu – nunggu untuk persolan yang sudah merampas hak Merangin.

” Dan jika Bupati Merangin tidak ambil sikap dalam persoalan ini, kami dari Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi) dalam jangka waktu dekat ini akan datang ke Merangin untuk melakukan unjuk rasa di depan kantor bupati Merangin dan DPRD Merangin, ” Tandasnya.

 

Reporter : Ote. 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Jadi Sekda Definitif

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Meraingin

Nilwan Yahya : Merangin FC Kalah 1-0 Lawan Tebo, Mari Jadikan Motivasi Menuju Juara