Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Kamis, 21 Juli 2022 - 23:20 WIB

Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Aktivitas Pertambangan Batubara yang disinyalir Ilegal di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi, hingga saat bukan hanya sebuah perbincangan menarik di seantero Merangin saja, bahkan sudah menembus kepada isu level akademisi.

Betapa tidak, peryataan Bupati Merangin pada pemberitaan yang dimuat di beberapa Media sebelumnya, menyebutkan Tambang Batubara di Kabupaten Merangin ‘Ilegal’ mengundang keprihatinan dan semangat Aktivis Mahasiswa untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Merangin dalam menindak tegas Pelaku Pertambangan Batubara ilegal tersebut.

Salah satu diantaranya Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi), saat menghubungi media ini , mengugkapkan keprihatinannya terhadap tanah kelahirannya (Merangin,Red) dengan leluasa di obrak-abrik oleh Pertambangan Batubara gelap.

Baca Juga  Pol PP Merangin Siap Lakukan Pengamanan Pemilukada 9 Desember 2020.

Wahyu Ananda Putra Ketua Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi), menyampaikan dukungannya melalui WhatsApp. Meminta Bupati Merangin bersikap tegas menutup aktivitas Pertambangan Batubara Ilegal yang ada di Kabupaten Merangin.

“Menyikapi persoalan operasinya batu bara di Tabir Ulu Kabupaten Merangin yang di duga tidak mengantongi izin (Ilegal), kami dari Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi) mendukung Bupati Merangin untuk segera menutup operasi ini secepat mungkin,” Pinta Ketua GMM Jambi yang 24 Karat Kelahiran Tabir Barat ini.

Baca Juga  Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Bukan hanya itu ucap darah Muda ini, Bupati sebagai Nakhoda besar Kabupaten Merangin hendaknya sesegera mungkin, tidak harus menunggu – nunggu untuk persolan yang sudah merampas hak Merangin.

” Dan jika Bupati Merangin tidak ambil sikap dalam persoalan ini, kami dari Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi (GMM Jambi) dalam jangka waktu dekat ini akan datang ke Merangin untuk melakukan unjuk rasa di depan kantor bupati Merangin dan DPRD Merangin, ” Tandasnya.

 

Reporter : Ote. 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Lantik TP PKK Kecamatan Pangkalan Jambu

Kriminal

BREAKING NEWS..! LapasKelas ll B Bangko Berhasil Gagalkan Dugaan Penyeludupan Narkoba

Meraingin

Pantau Kegiatan Nataru Kapolres Merangin Dampingi Bupati H. Mashuri

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan