Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:49 WIB

H. Hasbi Anshory Anggota DPR RI Dalam Resenya Salurkan Dana (PIP) Ke SD Rantau Alai

BULENONNEWS.COM – MERANGIN. H. Hasbi Anshory merupakan tokoh Jambi yang saat ini duduk di DPR RI, tecatat pada registrasi Parlemen sebagai anggota Komisi l, Dia adalah sosok seorang politisi pemerhati Jambi pada umumnya. Namun Merangin merupakan daerah yang menjadi perhatian khusus bagi dirinya.

Betapa tidak, meski tanah kelahirannya di Kabupaten Batang Hari, akan tetapi darah kakek yang mengalir didalam tubuhnya 24 Karat berasal dari Rantau Panjang Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Dengan demikian, berbuat untuk Merangin sudah suatu kewajiban bagi dirinya, terlihat sosok Dewan RI paruh baya ini selalu inten mengunjungi Merangin dengan memboyong buah tangan hasil kerjanya di Gedung Senayan tersebut.

Hari ini, Kamis (21/7/2022) H. Hasbi Anshory yang belum lama kembali dari tanah suci Mekah ini, Lagi-lagi turun ke Merangin untuk menyalurkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 50 siswa Dua  SDN Desa Rantau Alai Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi skaligus.

Baca Juga  Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir

Masing-masing siswa yang terdaftar sebagai penerima dana PIP itu mendapat Rp. 450.000 sesuai petunjuk yang dipedomani oleh pemerintah pusat.

Anggota DPR RI H. Hasbi Anshory di dampingi anggota Fraksi NasDem DPRD Merangin saat diwawancarai, menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan ini, merupakan kegiatan yang diusulkan oleh Muhammad Yani anggota DPRD Merangin untuk beberapa SD di Merangin.

” Tujuan kita, disamping reses Dewan RI, kami ingin melihat langsung apakah program ini betul-betul sampai ketengah Masyarakat dan di butuhkan masyarakat,” kata H. Hasbi mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah Dua periode ini.

Salah satu Kepala Sekolah Dasar Negeri Rantau Alai, Sukarti Sangat berterimakasih kepada H. Hasbi Anshory yang sudah menyalurkan bantuan dana PIP ke SDN 42, dan atas bantuan dana itu siswa dapat menggunakan nya sesuai kebutuhan keperluan Bersekolah.

Baca Juga  BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

“Kami berterima kasih sekali, semoga ini terus dan berkelanjutan, selama ini kami belum pernah mendapat kunjungan dari DPR daerah maupun DPR pusat, ini merupakan kebanggaan bagi kami semua,” ucapanya.

Sementara Muhammad Yani anggota DPRD  Metangin Fraksi NasDem menuturkan, pada hakekatnya porsi bantuan yang disalurkan 50 puluh siwa itu sangat minim sekali, namun dirinya berharap kedepan dapat bertambah dari hari ini.

” Jadi kedepannya kita memastikan bantuan ini tepat sasaran, dan saya yakin dengan bantuan H. Hasbi Anshory bukan penerima saja yang bertambah, namun kuota sekolah penerimanya juga meningkat,”

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Meraingin

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Meraingin

Nilwan Yahya : Merangin FC Kalah 1-0 Lawan Tebo, Mari Jadikan Motivasi Menuju Juara

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya