Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:49 WIB

H. Hasbi Anshory Anggota DPR RI Dalam Resenya Salurkan Dana (PIP) Ke SD Rantau Alai

BULENONNEWS.COM – MERANGIN. H. Hasbi Anshory merupakan tokoh Jambi yang saat ini duduk di DPR RI, tecatat pada registrasi Parlemen sebagai anggota Komisi l, Dia adalah sosok seorang politisi pemerhati Jambi pada umumnya. Namun Merangin merupakan daerah yang menjadi perhatian khusus bagi dirinya.

Betapa tidak, meski tanah kelahirannya di Kabupaten Batang Hari, akan tetapi darah kakek yang mengalir didalam tubuhnya 24 Karat berasal dari Rantau Panjang Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Dengan demikian, berbuat untuk Merangin sudah suatu kewajiban bagi dirinya, terlihat sosok Dewan RI paruh baya ini selalu inten mengunjungi Merangin dengan memboyong buah tangan hasil kerjanya di Gedung Senayan tersebut.

Hari ini, Kamis (21/7/2022) H. Hasbi Anshory yang belum lama kembali dari tanah suci Mekah ini, Lagi-lagi turun ke Merangin untuk menyalurkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 50 siswa Dua  SDN Desa Rantau Alai Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Jambi skaligus.

Baca Juga  Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Masing-masing siswa yang terdaftar sebagai penerima dana PIP itu mendapat Rp. 450.000 sesuai petunjuk yang dipedomani oleh pemerintah pusat.

Anggota DPR RI H. Hasbi Anshory di dampingi anggota Fraksi NasDem DPRD Merangin saat diwawancarai, menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan ini, merupakan kegiatan yang diusulkan oleh Muhammad Yani anggota DPRD Merangin untuk beberapa SD di Merangin.

” Tujuan kita, disamping reses Dewan RI, kami ingin melihat langsung apakah program ini betul-betul sampai ketengah Masyarakat dan di butuhkan masyarakat,” kata H. Hasbi mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah Dua periode ini.

Salah satu Kepala Sekolah Dasar Negeri Rantau Alai, Sukarti Sangat berterimakasih kepada H. Hasbi Anshory yang sudah menyalurkan bantuan dana PIP ke SDN 42, dan atas bantuan dana itu siswa dapat menggunakan nya sesuai kebutuhan keperluan Bersekolah.

Baca Juga  Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

“Kami berterima kasih sekali, semoga ini terus dan berkelanjutan, selama ini kami belum pernah mendapat kunjungan dari DPR daerah maupun DPR pusat, ini merupakan kebanggaan bagi kami semua,” ucapanya.

Sementara Muhammad Yani anggota DPRD  Metangin Fraksi NasDem menuturkan, pada hakekatnya porsi bantuan yang disalurkan 50 puluh siwa itu sangat minim sekali, namun dirinya berharap kedepan dapat bertambah dari hari ini.

” Jadi kedepannya kita memastikan bantuan ini tepat sasaran, dan saya yakin dengan bantuan H. Hasbi Anshory bukan penerima saja yang bertambah, namun kuota sekolah penerimanya juga meningkat,”

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.