Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:29 WIB

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri melaunching Gerakan Nasional Aksi Bergizi, dengan pemberian tablet tambah daerah secara serentak bagi remaja putri 2022. Acara tersebut dipusatkan di SMP Negeri I Merangin, Rabu (26/10).

Di sekolah favorite itu, ratusan pelajar remaja putri berkumpul di halaman sekolah, diberi tamblet tambah daerah yang diminum serentak. ‘’Harapan kita pada program ini dapat meningkatkan derejat kesehatan bagi remaja putri kita,’’ujar Bupati.

Sebagaimana diketahui lanjut bupati, para pelajar putri itu merupakan asset bangsa, sehingga diharapkan sampai usia dewasa nanti mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas sebagai generasi muda harapan bangsa.

Baca Juga  PAN Merangin Siap "Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

‘’Nanti pada akhirnya remaja-remaja putri ini bila sudah dewasa akan berumah tangga dan diharapkan mereka akan melahirkan anak-anak yang sehat, cerdas terhindar dari stunting,’’harap Bupati.

Ketika bonusbiografi 2045 nanti terang bupati, para remaja putri tersebut, tentu ada yang akan menjadi pemimpin negara ini, sehingga merekan akan terus tumbuh sehat dan cerdas.

Acara launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi bersama Bupati Merangin H Mashuri itu, bisa disaksikan langsung lewat zoom meeting yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Melalui layar kaca itu diketahui acara tersebut, diikuti ratusan orang dari sekolah-sekolah, organisasi perempuan dan berbagai komunitas dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

‘’Terimakasih kepada semua kepala sekolah dan guru-guru seluruh SMP di Kabupaten Merangin dan semua pihak yang telah mengikuti acara minum tablet tambah daerah secara serentak bagi remaja putri 2022 ini,’’ucap Bupati. **

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Meraingin

Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru