Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:29 WIB

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri melaunching Gerakan Nasional Aksi Bergizi, dengan pemberian tablet tambah daerah secara serentak bagi remaja putri 2022. Acara tersebut dipusatkan di SMP Negeri I Merangin, Rabu (26/10).

Di sekolah favorite itu, ratusan pelajar remaja putri berkumpul di halaman sekolah, diberi tamblet tambah daerah yang diminum serentak. ‘’Harapan kita pada program ini dapat meningkatkan derejat kesehatan bagi remaja putri kita,’’ujar Bupati.

Sebagaimana diketahui lanjut bupati, para pelajar putri itu merupakan asset bangsa, sehingga diharapkan sampai usia dewasa nanti mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas sebagai generasi muda harapan bangsa.

Baca Juga  Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

‘’Nanti pada akhirnya remaja-remaja putri ini bila sudah dewasa akan berumah tangga dan diharapkan mereka akan melahirkan anak-anak yang sehat, cerdas terhindar dari stunting,’’harap Bupati.

Ketika bonusbiografi 2045 nanti terang bupati, para remaja putri tersebut, tentu ada yang akan menjadi pemimpin negara ini, sehingga merekan akan terus tumbuh sehat dan cerdas.

Acara launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi bersama Bupati Merangin H Mashuri itu, bisa disaksikan langsung lewat zoom meeting yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Wabup Santuni Korban Kebakaran di Pasar Atas dan Sungai Ulak

Melalui layar kaca itu diketahui acara tersebut, diikuti ratusan orang dari sekolah-sekolah, organisasi perempuan dan berbagai komunitas dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

‘’Terimakasih kepada semua kepala sekolah dan guru-guru seluruh SMP di Kabupaten Merangin dan semua pihak yang telah mengikuti acara minum tablet tambah daerah secara serentak bagi remaja putri 2022 ini,’’ucap Bupati. **

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Pimpin Hearing Soal Sengketa Lahan Tabir Ilir Dengan PT. APN

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Meraingin

Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin