Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 10 November 2022 - 14:11 WIB

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati Hari Pahlawan 2022. Acara difokuskan pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Rabu (10/11).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Wabup Merangin Nilwan Yahya. Pada pengarahannya wabup membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dikatakan wabup, renungan Hari Pahlawan dapat menemukan kembali jejak para Pahlawan.

‘’Dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting diresapi semangat dan keikhlasannya, terlebih bagi para apparatur sipil negara,’’ujar Wabup.

Hanya berbekal bambu runcing lanjut wabup, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu.

Baca Juga  Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia

Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang bertema, Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

‘’Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,’’pinta Wabup.

Baca Juga  Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

Menariknya usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Merangin, wabup memberikan cinderamata kepada tiga orang veteran Merangin. Ketiga veteran Merangin yang hadir mengikuti upacara itu, Subari, M Thaher Toha dan Abdul Kadir.

Selanjutnya wabup bersama Forkopimda dan pejabat dijajaran Pemkab Merangin menuju ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti di Desa Sungai Ulak Kecamatan Bangko, untuk mengikuti upacara Kenegaraan Ziarah.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Kenegaraan Ziarah, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata. Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan pembacaan doa beserta tabur bunga.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

TP-PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaa Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

M. Sayuti : Jika Kasat Pol PP Tidak Diberhentikan, Saya Akan Berhenti Jadi Asisten I Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan