Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Kamis, 10 November 2022 - 14:11 WIB

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati Hari Pahlawan 2022. Acara difokuskan pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Rabu (10/11).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Wabup Merangin Nilwan Yahya. Pada pengarahannya wabup membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dikatakan wabup, renungan Hari Pahlawan dapat menemukan kembali jejak para Pahlawan.

‘’Dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting diresapi semangat dan keikhlasannya, terlebih bagi para apparatur sipil negara,’’ujar Wabup.

Hanya berbekal bambu runcing lanjut wabup, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu.

Baca Juga  Dengarkan Pidato Kenegaraan, Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Paripurna DPRD Merangin

Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang bertema, Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

‘’Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,’’pinta Wabup.

Baca Juga  H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Menariknya usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Merangin, wabup memberikan cinderamata kepada tiga orang veteran Merangin. Ketiga veteran Merangin yang hadir mengikuti upacara itu, Subari, M Thaher Toha dan Abdul Kadir.

Selanjutnya wabup bersama Forkopimda dan pejabat dijajaran Pemkab Merangin menuju ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti di Desa Sungai Ulak Kecamatan Bangko, untuk mengikuti upacara Kenegaraan Ziarah.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Kenegaraan Ziarah, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata. Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan pembacaan doa beserta tabur bunga.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

Meraingin

Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

Meraingin

Di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Danrem 042/Gapu Pamitan Bersama Bupati

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Not Paid, Perangkat Desa Kungkai Nagadu Ke Camat Gegara Siltap

DPRD

Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir