Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Berita

Senin, 14 Februari 2022 - 17:42 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Gelar Acara Peringatan Isra Miraj

Bulenon News. com Tanjab Barat – Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang Bertajuk “Dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Memantapkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Di Era Global”, Senin(14/02/22).

Acara yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua I TP-PKK, Wakil Ketua II TP-PKK, Wakil Ketua V TP-PKK, Ustadz, Ketua TP-PKK kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan Pembacaan Umul Qur’an oleh Darmawati Syam dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Musdalifah.

Dalam sambutanya, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Hj. Fadhila Sadat mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj yang senantiasa diperingati setiap tahun disamping sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, peringatan Isra Mi’raj ini memiliki arti yang sangat penting untuk menyadarkan kita selaku umat islam tentang peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dapat memetik pelajaran dari peristiwa tersebut, oleh karena itu menurutnya melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini mari kita mengoreksi diri kita masing-masing terutama dalam melaksanakan kewajiban sholat lima waktu.

Baca Juga  Sanggar Seni Pelitojayo Kebun Sayur Kebakaran

Fadhilah juga sampaikan, seiring dengan perkembangan zaman di era globalisasi saat ini dimana dengan teknologi yang canggih kita dengan mudah dapat mengkases berbagai informasi dari seluruh penjuru dunia sehingga kita terutama anak-anak perlu membentengi diri dari hal yang dapat merusak akidah sebagai umat muslim.

Ia berharap, dengan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj ini bukan sekedar seremonial saja tetapi apa yang disampaikan oleh penceramah nanti dapat memberikan pencerahan dan manfaat sehingga pengetahuan agama akan semakin meningkat dan dapat benar-benar dihayati dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini, Ketua TP-PKK juga menjelaskan bahwa peringatan isra Mi’raj ini sangat penting karena peristiwa ini adalah peristiwa dimana Nabi Muhammad SAW memperjuangkan sholat dari 50 waktu menjadi 5 waktu.

“Isra Mi’raj ini adalah peristiwa penting, peristiwa suci perjalanan Rasulullah SAW dalam memperjuangkan sholat kita dari 50 menjadi 5 waktu, isra itu perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil haram menuju Masjidil Aqsa, dan dari Masjidil Aqsa menuju langit ke tujuh untuk mendapatkan perintah dari Allah yaitu Sidratul Muntaha,” Jelasnya.“sesampai di Sidratul Muntaha Allah memerintahkan Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan perintah sholat yaitu 50 waktu, lalu Nabi Muhammad SAW menuruti perintah Allah dan turun menuju langit ke enam, lalu kemudian Nabi Muhammad SAW bertemu Nabi Musa AS dan ia bertanya, apa yang Allah perintahkan kepadamu wahai Rasulullah SAW? Nabi menjelaskan bahwa beliau diperintahkan untuk menjalankan 50 waktu sholat,” tambahnya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Buka Penerimaan PPPK 

“Dan Nabi Musa AS menjawab, kalau begitu tolong naik keatas minta kepada Allah untuk meringankan sholatnya menjadi lebih sedikit, lalu Rasulullah naik ke atas meminta keringanan kepada Allah sehingga menjadi sholat 5 waktu.” Ucapnya.

Lebih lanjut, ia sampaikan seandainya Rasulullah SAW tidak memperjuangkan sholat menjadi 5 waktu tentu saja sebagai umat muslim tidak sanggup menjalankan nya.

“jadi menurut saya, peristiwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini jangan dianggap remeh, karena perjuangan Nabi Muhammad SAW ini sangat besar sekali membawa dan meringankan umatnya untuk menjalankan sholat 5 waktu, itu artinya Rasulullah SAW menyayangi kita oleh karena itu kita harus menunjukkan rasa kasi sayang dan terimakasih kita kepada Rasulullah SAW dengan cara kita mengadakan peringatan Isra Mi’raj ini.” tutupnya.

Penulis/ Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Berita

AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Berita

H Mukti Beri Semangat, Merangin FC Juara Grup Penyisihan Gubernur Cup 2024

Berita

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar