Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Meraingin

Sabtu, 10 September 2022 - 12:48 WIB

Nilwan Yahya Diarak Bak Pengantin Menuju Naik Rumah Wakil Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bersama Masyarakat Kabupaten Merangin, acara kenduri Naik Rumah Dinas Wakil Bupati Merangin terselenggara dengan meriah.

Meriahnya kenduri Naik rumah Wakil Bupati ini karena melalui prosesi Adat tradisi Kabupaten Merangin yang dihibur dengan arak-arakan Marawis dan tari pencak Silek laman ala budaya Merangin saat menyambut tamu agung.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Staf ahli Gubernur, Bupati Merangin H Mashuri, Ketua Lembaga Adat Merangin, Fpkopimda, ketua, DPRD Merangin, WakilWali kota Sei Penuh DR Alifiah Antoni, Sekda Merangin, Anggota DPRD Provinsi Jambi A, Kafid, Izhar Majid, Mantan Bupati 2008-2013 H Nalim, Kakanmenag Merangin, Ketua MUI Merangin, ketua TP PKK Merangin, Kepala OPD, Camat dan para tamu Undangan lainnya.

Baca Juga  Kapolres Baru "Ngawani Ngopi" Para Insan Pers Merangin

Usai penyambutan di halaman rumah, Wakil Bupati Merangin di arak menuju Singasana Pelaminan adat Lapik Pandak terbuat dari anyaman daun pandan ciri khas Kabupaten Merangin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya mengucapkan terimakasih kepada Pemerimtah dan masyarakat Kabupaten Merangin yang sudah menghantarkan menaiki Rumah Dinas.

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

” Insha Allah amanah yang di pecayakan masyarakat Merangin kepada kami, kami juga Mohon dukungan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas menyukseskan Merangin Mantap hingga, akhir jabatan ini,” ucap Wabup.

Selain itu Nilwan Yahya berharap, ” Saran dan masukan untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Merangin bersama Bupati,” Pintanya.

Usai kata Sambutan wakil Bupati acara dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama, dan diakhir dengan Urak silo oleh ketua Lembaga Adat Kabupaten Merangin bertanda acara selesai di laksanakan.

Penulis : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

Meraingin

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Meraingin

Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran