Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Sabtu, 10 September 2022 - 12:48 WIB

Nilwan Yahya Diarak Bak Pengantin Menuju Naik Rumah Wakil Bupati Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bersama Masyarakat Kabupaten Merangin, acara kenduri Naik Rumah Dinas Wakil Bupati Merangin terselenggara dengan meriah.

Meriahnya kenduri Naik rumah Wakil Bupati ini karena melalui prosesi Adat tradisi Kabupaten Merangin yang dihibur dengan arak-arakan Marawis dan tari pencak Silek laman ala budaya Merangin saat menyambut tamu agung.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Staf ahli Gubernur, Bupati Merangin H Mashuri, Ketua Lembaga Adat Merangin, Fpkopimda, ketua, DPRD Merangin, WakilWali kota Sei Penuh DR Alifiah Antoni, Sekda Merangin, Anggota DPRD Provinsi Jambi A, Kafid, Izhar Majid, Mantan Bupati 2008-2013 H Nalim, Kakanmenag Merangin, Ketua MUI Merangin, ketua TP PKK Merangin, Kepala OPD, Camat dan para tamu Undangan lainnya.

Baca Juga  Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Usai penyambutan di halaman rumah, Wakil Bupati Merangin di arak menuju Singasana Pelaminan adat Lapik Pandak terbuat dari anyaman daun pandan ciri khas Kabupaten Merangin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya mengucapkan terimakasih kepada Pemerimtah dan masyarakat Kabupaten Merangin yang sudah menghantarkan menaiki Rumah Dinas.

Baca Juga  Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

” Insha Allah amanah yang di pecayakan masyarakat Merangin kepada kami, kami juga Mohon dukungan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas menyukseskan Merangin Mantap hingga, akhir jabatan ini,” ucap Wabup.

Selain itu Nilwan Yahya berharap, ” Saran dan masukan untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Merangin bersama Bupati,” Pintanya.

Usai kata Sambutan wakil Bupati acara dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama, dan diakhir dengan Urak silo oleh ketua Lembaga Adat Kabupaten Merangin bertanda acara selesai di laksanakan.

Penulis : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Hari Kedua Kerja Pj Bupati Merangin Sidak Ke RSUD Kol Abunjani Bangko

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Meraingin

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Ikuti Prosesi Pemakaman H. Syamsuri Ibrahim Ayah Dari Taufik DPRD Merangin

Meraingin

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor