Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Berita

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:36 WIB

PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Bulenon News. Com Tanjab Barat – Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2022-2028 resmi di Lantik, di Gedung Aula Pemkab Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/02/22).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh sekretaris Dinas PMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua PABPDSI Provinsi Jambi dan pengurus PABPDSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua PABPDSI Provinsi Jambi alhusori dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan PABPDSI tanjung Jabung barat, semoga amanah yang di bebankan dapat menyatukan BPD seluruh Tanjung Jabung barat ini.

“Setidaknya kita BPD bisa pelopor di desa sebagai wadah penyerapan aspirasi masyarakat membuat aturan dan mengawasi kerja pengawasan desa.” Katanya.

Baca Juga  Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Lebih lanjut Al husori mengatakan bahwa PABPDSI bukan merupakan organisasi tandingan yang ada di desa, akan tetapi ini merupakan organisasi mitra yang akan berkolaborasi dengan pemerintah desa.

“Harapan kami pengurus yang dilantik dapat melakukan pengembangan sampai sayap kecamatan, semoga kawan-kawan bisa menyampaikan aspirasi yang ada di desa dan disampaikan ke pemerintah daerah.” Ungkapnya.

Sambutan Bupati Tanjung Jabung barat yang di sampaikan oleh sekretaris dinas pmd tanjung Jabung barat Toni Bakry mengatakan BPD hari ini sangat membantu masyarakat desa, karena berkat kinerja BPD kemajuan desa dapat kita lihat di tanjung Jabung barat ini.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan

“Sampai hari ini BPD terus melakukan terobosan terobosan baru dalam melayani masyarakat, hal ini tentu dapat membantu pembangunan di desa.” Ujarnya.

Lebih lanjut Toni menambahkan kedepan BPD haruslah terus bersinergi bersama pemerintah desa dan terus turun ke masyarakat terutama dalam hal pelayanan dan menyerap aspirasi masyarakat desa.

“Bersinergi dengan pihak desa menjadi hal yang paling utama dalam membangun, BPD harus terus aktif melayani dan menyerap aspirasi masyarakat di desa.” Tandasnya

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPC PD Kab. Tanjab Barat siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Berita

Dipasar Bawah, PKL Bangun Kios di Tanah Pemkab Merangin, Siapa Yang Beri Izin??

Berita

Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur’an Oleh PKK

Berita

Wow..!! Olahan Sampah Jadi Sembako, Pj Bupati Kunjungi TPA Merangin

Berita

Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir’aj di Kelurahan Tungkal V

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan 

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun