Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Berita

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:36 WIB

PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Bulenon News. Com Tanjab Barat – Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2022-2028 resmi di Lantik, di Gedung Aula Pemkab Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/02/22).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh sekretaris Dinas PMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua PABPDSI Provinsi Jambi dan pengurus PABPDSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua PABPDSI Provinsi Jambi alhusori dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan PABPDSI tanjung Jabung barat, semoga amanah yang di bebankan dapat menyatukan BPD seluruh Tanjung Jabung barat ini.

“Setidaknya kita BPD bisa pelopor di desa sebagai wadah penyerapan aspirasi masyarakat membuat aturan dan mengawasi kerja pengawasan desa.” Katanya.

Baca Juga  Warga Berharap Dapat Bantuan Tiang Listrik Baru Dari Pemerintah Daerah

Lebih lanjut Al husori mengatakan bahwa PABPDSI bukan merupakan organisasi tandingan yang ada di desa, akan tetapi ini merupakan organisasi mitra yang akan berkolaborasi dengan pemerintah desa.

“Harapan kami pengurus yang dilantik dapat melakukan pengembangan sampai sayap kecamatan, semoga kawan-kawan bisa menyampaikan aspirasi yang ada di desa dan disampaikan ke pemerintah daerah.” Ungkapnya.

Sambutan Bupati Tanjung Jabung barat yang di sampaikan oleh sekretaris dinas pmd tanjung Jabung barat Toni Bakry mengatakan BPD hari ini sangat membantu masyarakat desa, karena berkat kinerja BPD kemajuan desa dapat kita lihat di tanjung Jabung barat ini.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Perbaikan Sementara Jalan Hidayat¬†

“Sampai hari ini BPD terus melakukan terobosan terobosan baru dalam melayani masyarakat, hal ini tentu dapat membantu pembangunan di desa.” Ujarnya.

Lebih lanjut Toni menambahkan kedepan BPD haruslah terus bersinergi bersama pemerintah desa dan terus turun ke masyarakat terutama dalam hal pelayanan dan menyerap aspirasi masyarakat desa.

“Bersinergi dengan pihak desa menjadi hal yang paling utama dalam membangun, BPD harus terus aktif melayani dan menyerap aspirasi masyarakat di desa.” Tandasnya

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Silaturahmi Camat Lurah dan Kades Kab. Sarolangun, Bupati Minta Waspadai Omicron.

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir

Berita

Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat