Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Berita

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:36 WIB

PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Bulenon News. Com Tanjab Barat – Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2022-2028 resmi di Lantik, di Gedung Aula Pemkab Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/02/22).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh sekretaris Dinas PMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua PABPDSI Provinsi Jambi dan pengurus PABPDSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua PABPDSI Provinsi Jambi alhusori dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan PABPDSI tanjung Jabung barat, semoga amanah yang di bebankan dapat menyatukan BPD seluruh Tanjung Jabung barat ini.

“Setidaknya kita BPD bisa pelopor di desa sebagai wadah penyerapan aspirasi masyarakat membuat aturan dan mengawasi kerja pengawasan desa.” Katanya.

Baca Juga  Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Lebih lanjut Al husori mengatakan bahwa PABPDSI bukan merupakan organisasi tandingan yang ada di desa, akan tetapi ini merupakan organisasi mitra yang akan berkolaborasi dengan pemerintah desa.

“Harapan kami pengurus yang dilantik dapat melakukan pengembangan sampai sayap kecamatan, semoga kawan-kawan bisa menyampaikan aspirasi yang ada di desa dan disampaikan ke pemerintah daerah.” Ungkapnya.

Sambutan Bupati Tanjung Jabung barat yang di sampaikan oleh sekretaris dinas pmd tanjung Jabung barat Toni Bakry mengatakan BPD hari ini sangat membantu masyarakat desa, karena berkat kinerja BPD kemajuan desa dapat kita lihat di tanjung Jabung barat ini.

Baca Juga  Ikuti Acara Diseminasi Outlook Perekonomian, H Mukti Ucapkan Selamat Datang Kepala BI Perwakilan Jambi

“Sampai hari ini BPD terus melakukan terobosan terobosan baru dalam melayani masyarakat, hal ini tentu dapat membantu pembangunan di desa.” Ujarnya.

Lebih lanjut Toni menambahkan kedepan BPD haruslah terus bersinergi bersama pemerintah desa dan terus turun ke masyarakat terutama dalam hal pelayanan dan menyerap aspirasi masyarakat desa.

“Bersinergi dengan pihak desa menjadi hal yang paling utama dalam membangun, BPD harus terus aktif melayani dan menyerap aspirasi masyarakat di desa.” Tandasnya

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

MPC Pemuda Pancasila Merangin Sesalkan Aksi Brutal KS Batubara Rusak Kantor Gubernur Jambi

Berita

Percepat Program Kerja 2024, Pj Bupati Merangin Rapat Staf Lengkap Evaluasi Serapan 2023

Berita

Start Job..!! Jalan Rusak Depan Rumah Dinas Bupati Merangin Hari Ini Dikerjakan

Berita

Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

Berita

Ketua Fraksi Demokrat Provinsi Jambi, H. Ahmad Fauzi Ansori menyalurkan bantuan UMKM di Kabupaten Merangin

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit