Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:29 WIB

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

BANGKO – BULENONnews.com. Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin terus intens dalam bekerja mengawasi Refocusing anggaran Covid-19 yang telah digunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Kali ini Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin kembali memanggil OPD terkait, untuk mencocokkan Data yang telah dilaporkan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin kepada tim Pansus DPRD.

Muahammad Yani wakil Ketua Pansus DPRD,  jeda rapat kerja (Hearing) bersama Dinas Sosial dan BPBD Merangin siang ini Senin (24/08) mengatakan, hari ini Pansus kembali memanggil OPD-OPD pengguna anggaran Refocusing tahap l dan tahap ll.

Baca Juga  Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Foto Muhammad Yani Waka Pansus.

” Ya, hari ini kembali Pansus Covid DPRD Merangin memanggil untuk yang ke sekian kalinya OPD pengguna anggaran Refocusing Covid, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, RSD Kolonel Abundjani dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin,” sebut Politisi Partai NasDem itu.

Kemudian diterangkan juga olehnya,” Dan ini lanjutan dari pemanggilan BKAD sebelumnya, ketika BPKAD menyampaikan minggu yang lalu, tentang realisasi pemakaian sampai 18 Agustus 2020 sebesar Rp. 17.860.516,  jadi kita coba cros cek OPD pengguna, apakah benar pencairan sebegitu, jadi kita coba menghitung berapa dana covid ini bisa termamfaatkan,  sehingga sisa dana recofusing tahap l dan ll bisa dikembalikan ke OPD melalui APBD perubahan,”tandas Yani yang juga Ketua Komisi ll DPRD.

Baca Juga  H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Terkait adanya Pasien Covid lagi di Merangin, mungkinkah ada perubahan skema anggaran kembali?.” Ini yang belum kita ketahui kedapannya seperti apa,” jawab Muhammad Yani.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Meraingin

Aneka Ragam Citarasa Khas Merangin di Pamerkan Saat Penilaian Stunting Prov. Jambi

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Nilwan dan Kontingen MTQ Merangin Disambut Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni

Meraingin

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting