Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Meraingin

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:29 WIB

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

BANGKO – BULENONnews.com. Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin terus intens dalam bekerja mengawasi Refocusing anggaran Covid-19 yang telah digunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Kali ini Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin kembali memanggil OPD terkait, untuk mencocokkan Data yang telah dilaporkan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin kepada tim Pansus DPRD.

Muahammad Yani wakil Ketua Pansus DPRD,  jeda rapat kerja (Hearing) bersama Dinas Sosial dan BPBD Merangin siang ini Senin (24/08) mengatakan, hari ini Pansus kembali memanggil OPD-OPD pengguna anggaran Refocusing tahap l dan tahap ll.

Baca Juga  Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Foto Muhammad Yani Waka Pansus.

” Ya, hari ini kembali Pansus Covid DPRD Merangin memanggil untuk yang ke sekian kalinya OPD pengguna anggaran Refocusing Covid, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, RSD Kolonel Abundjani dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin,” sebut Politisi Partai NasDem itu.

Baca Juga  Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Kemudian diterangkan juga olehnya,” Dan ini lanjutan dari pemanggilan BKAD sebelumnya, ketika BPKAD menyampaikan minggu yang lalu, tentang realisasi pemakaian sampai 18 Agustus 2020 sebesar Rp. 17.860.516,  jadi kita coba cros cek OPD pengguna, apakah benar pencairan sebegitu, jadi kita coba menghitung berapa dana covid ini bisa termamfaatkan,  sehingga sisa dana recofusing tahap l dan ll bisa dikembalikan ke OPD melalui APBD perubahan,”tandas Yani yang juga Ketua Komisi ll DPRD.

Baca Juga  H. Al Haris Beri Apresiasi Saat Resmikan Sikumbang Water Park

Terkait adanya Pasien Covid lagi di Merangin, mungkinkah ada perubahan skema anggaran kembali?.” Ini yang belum kita ketahui kedapannya seperti apa,” jawab Muhammad Yani.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Plt Kadis Perkim Bantah Tidak Pernah Dipanggil Pihak Kerjari

Meraingin

Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin