Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:07 WIB

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ribuan santriwan dan santriwati dari 64 pondok pesantren di Kabupaten Merangin mengikuti Pawai Hari Santri 2022. Pawai akbar itu dilepas Sekda Merangin Fajarman dari halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Kamis (20/10).

‘’Pawai ini akan finish di jembatan layang Pasar Baru Bangko setelah melewai panggung kehormatan di depan Kantor Pajat Pratama Bangko. Mari kita gelorakan para santri kita, karena mereka calon-calon pemimpin bangsa,’’ujar Sekda.

Sekda mengajak para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di pondok-pondok pesantren, sehingga kedepan akan tumbuh generasi muda Islami, yang pada akhirnya mampu menciptakan Kabupaten Merangin yang lebih baik lagi.

Baca Juga  H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan menegaskan, Pawai Akbar Hari Santri 2022 di Kabupaten Merangin tersebut, diikuti sekitar 6000 orang santriwan dan santriwati.

‘’Sebelumnya kita sudah menggelar barbagai lomba Hari Santri. Lomba itu juga untuk mempersiapkan para santri Kabupaten Merangin, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional pada akhir 2022 di Solo,’’ujar H Marawan Hasan.

Untuk Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional itu lanjut Kemenag, Kabupaten Merangin diminta Pemprov Jambi untuk menyiapkan cabang lomba Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab dan Pidato Bahasa Indonesia.

Baca Juga  Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah

‘’Tidak hanya itu, kita juga sudah menyiapkan cabang olahraga Pencak Silat dan Hadroh. Pada puncak acara tanggal 22 Desember 2022, akan dilakukan upacara serentak di semua pondok pesantren di Kabupaten Merangin,’’terang Kemenag.

Selain upacara di pesantren-pesantren sambung H Marwan Hasan, upacara Hari Santri juga akan digelar di halaman depan kantor bupati Merangin. Akan bertindak sebagai pembina upacara Bupati Merangin H Mashuri.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Merasa Puas Dengan Aksi Gladiresik Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

Asisten l Suherman Lepas CJH Merangin Kloter 20, ke Arab Saudi

Meraingin

Akhirnya Rolling AKD Dewan Perwakilan Rakyat Merangin Final

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%