Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:07 WIB

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ribuan santriwan dan santriwati dari 64 pondok pesantren di Kabupaten Merangin mengikuti Pawai Hari Santri 2022. Pawai akbar itu dilepas Sekda Merangin Fajarman dari halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Kamis (20/10).

‘’Pawai ini akan finish di jembatan layang Pasar Baru Bangko setelah melewai panggung kehormatan di depan Kantor Pajat Pratama Bangko. Mari kita gelorakan para santri kita, karena mereka calon-calon pemimpin bangsa,’’ujar Sekda.

Sekda mengajak para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di pondok-pondok pesantren, sehingga kedepan akan tumbuh generasi muda Islami, yang pada akhirnya mampu menciptakan Kabupaten Merangin yang lebih baik lagi.

Baca Juga  HUT Nasdem Ke 10, M. Yani: Saat Ini NasDem Mampu Sejajar Dengan Partai Besar

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan menegaskan, Pawai Akbar Hari Santri 2022 di Kabupaten Merangin tersebut, diikuti sekitar 6000 orang santriwan dan santriwati.

‘’Sebelumnya kita sudah menggelar barbagai lomba Hari Santri. Lomba itu juga untuk mempersiapkan para santri Kabupaten Merangin, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional pada akhir 2022 di Solo,’’ujar H Marawan Hasan.

Untuk Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional itu lanjut Kemenag, Kabupaten Merangin diminta Pemprov Jambi untuk menyiapkan cabang lomba Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab dan Pidato Bahasa Indonesia.

Baca Juga  Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke - 41 STKIP YPM Bangko

‘’Tidak hanya itu, kita juga sudah menyiapkan cabang olahraga Pencak Silat dan Hadroh. Pada puncak acara tanggal 22 Desember 2022, akan dilakukan upacara serentak di semua pondok pesantren di Kabupaten Merangin,’’terang Kemenag.

Selain upacara di pesantren-pesantren sambung H Marwan Hasan, upacara Hari Santri juga akan digelar di halaman depan kantor bupati Merangin. Akan bertindak sebagai pembina upacara Bupati Merangin H Mashuri.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

Meraingin

Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis

Meraingin

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Meraingin

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

Meraingin

Ini Kata Syarif Fasha Saat Turun Ke Merangin Soal Persiapan 2024

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Ternyata Pertanyaan Wartawan Cilik Sangat Berkelas Bagi Kapolres Merangin

Meraingin

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan