Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Senin, 12 September 2022 - 19:20 WIB

Polusi Udara Dari Boiler PT KDA, DLH Merangin Segera Bertindak

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Menyikapi keluhan masyarakat Jelatang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin yang terdampak dari Polusi udara dari Abu Boiler Pabrik Kelapa Sawit PT. Kresna Duta Agroindo (PKS), yang tersiar dalam pemberitaan beberapa Media online, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merangin, akan melancarkan aksi cek dan ricek ke rumah warga.

Diketahui sebelumnya, lokasi PT. KDA berada lebih kurang 100 Meter dari pemukiman yang rentan  terhadap pencemaran udara sungai dan kebisingan suara mesin yang sedang beroperasi.

Baca Juga  Pol PP Merangin Siap Lakukan Pengamanan Pemilukada 9 Desember 2020.

Tak cukup sampai disitu saja, Selain Abu Boiler yang berterbangan ke rumah warga, lalat pembawa wabah penyakit juga selalu hinggap di setiap hidangan makanan warga, bahkan bau menyengat akibat bak penampungan Efluen Land Apliction juga tak terlalu jauh dari pemukiman warga.

Atas dugaan pencemaran dari Abu boiler dan penampungan Efluen Land Apliction PT KDA tersebut, Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Kabupaten Merangin, Syafrani langsung memanggil bawahan nya (Kabid) untuk menidaklanjuti hal itu.

” siap kita tindak lanjut kan segera,” tegas Kadis.

Baca Juga  H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Tindakan pertama yang dilakukan Kadis DLH tersebut, dengan memanggil Kepala Bidang bagian Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan. Sutoto.

“Barusan juga dipanggil pak kadis besok cek lapangan” Ujarnya.

Sutoto mengatakan, Tim yang akan bergerak untuk melaksanakan investigasi ke lapangan Rabu tanggal 13 September 2022 besok pagi adalah bagian Bidang Pengawasan Lingkungan

” Yang turun untuk besok pagi itu Bidang Pengawasan lingkungan hidup,” terangnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

PT Graha Bangko di Disidak Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus