Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Meraingin

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Selain Penadah Emas Ilegal, Diduga CN Juga Pelaku PETI Dengan Alat Berat

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Dikabarkan, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETİ) di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, sudah tidak asing lagi terdengar dan aktivitas PETI sudah menjadi pemandangan indah di kabupaten Merangin.

Kendati demikian, Pertambangan Ilegal yang tak lepas dari pemodal dan pembeli (pengepul) serta pelaku yang terus menerus disuarakan oleh masyarakat Kabupaten Merangin dewasa ini.

Diburu dan di uber sudah makanan sehari-hari bagi para pengais Rupiah dari perut bumi Kabupaten Merangin, karena resiko dan tantangan sepadan dengan hasil yang didapat.

Baca Juga  H. Bakar Tokoh Masyarakat Merangin Gelar Vaksinasi Bagi Warga Dusun Bangko.

Salah satu contoh, dari hasil penelusuran awak media, emas dari tambang ilegal ini disinyalir ditampung oleh orang terkemuka dan tajir di Rantau Panjang yakni inisial CN.

Menurut pengakuan salah satu  pemain PETİ, selain pengepul emas dan pembakaran, CN juga memiliki alat berat jenis Excavator yang di gunakan untuk penambang ilegal di kabupaten Merangin.

“Emas dari tambang kami ini di jual samo  CN  Rantau Panjang ni lah, dan juga CN punyo alat berat 2 buah yang lagi bekerjo dalam daerah Bangko ni lah,” Aku nya.

Baca Juga  Polres Merangin Kembali Gelar Pemeriksaan dan Himbauan Warga ikut Vaksinasi

Tak tanggung-tangung informasi yang diperoleh media ini, CN bukan sekedar pemain baru namun sudah lama beraktivitas menambang secara ilegal dengan kelas tinggi.

” Itulah hebat nyo dio tu bukan pemain bae tapi jugo penadah besar di kabupaten Merangin ini,” kata sumber, dikutip dari media Tri Brata TV.

Untuk memastikan informasi dan kebenaran yang dikatakan pelaku, media ini coba menghubungi inisial CN untuk ber konfirmasi via telepon, namun tidak bisa dihubungi. (Tim).

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

Wow..! Proyek Pembangunan di Desa Marus Jaya Tahun 2021 diduga Mangkrak

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022