Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Selain Penadah Emas Ilegal, Diduga CN Juga Pelaku PETI Dengan Alat Berat

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Dikabarkan, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETİ) di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, sudah tidak asing lagi terdengar dan aktivitas PETI sudah menjadi pemandangan indah di kabupaten Merangin.

Kendati demikian, Pertambangan Ilegal yang tak lepas dari pemodal dan pembeli (pengepul) serta pelaku yang terus menerus disuarakan oleh masyarakat Kabupaten Merangin dewasa ini.

Diburu dan di uber sudah makanan sehari-hari bagi para pengais Rupiah dari perut bumi Kabupaten Merangin, karena resiko dan tantangan sepadan dengan hasil yang didapat.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Salah satu contoh, dari hasil penelusuran awak media, emas dari tambang ilegal ini disinyalir ditampung oleh orang terkemuka dan tajir di Rantau Panjang yakni inisial CN.

Menurut pengakuan salah satu  pemain PETİ, selain pengepul emas dan pembakaran, CN juga memiliki alat berat jenis Excavator yang di gunakan untuk penambang ilegal di kabupaten Merangin.

“Emas dari tambang kami ini di jual samo  CN  Rantau Panjang ni lah, dan juga CN punyo alat berat 2 buah yang lagi bekerjo dalam daerah Bangko ni lah,” Aku nya.

Baca Juga  Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

Tak tanggung-tangung informasi yang diperoleh media ini, CN bukan sekedar pemain baru namun sudah lama beraktivitas menambang secara ilegal dengan kelas tinggi.

” Itulah hebat nyo dio tu bukan pemain bae tapi jugo penadah besar di kabupaten Merangin ini,” kata sumber, dikutip dari media Tri Brata TV.

Untuk memastikan informasi dan kebenaran yang dikatakan pelaku, media ini coba menghubungi inisial CN untuk ber konfirmasi via telepon, namun tidak bisa dihubungi. (Tim).

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri: NU Adalah Filter Dalam Pengaruh Digitalisasi

Meraingin

Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif

Meraingin

Rasa Bahagia Terpancar Dari Rona Pj Bupati Saat Menghadiri Hari PGRI di SMAN 1 Merangin

DPRD

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas