Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Selain Penadah Emas Ilegal, Diduga CN Juga Pelaku PETI Dengan Alat Berat

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Dikabarkan, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETİ) di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, sudah tidak asing lagi terdengar dan aktivitas PETI sudah menjadi pemandangan indah di kabupaten Merangin.

Kendati demikian, Pertambangan Ilegal yang tak lepas dari pemodal dan pembeli (pengepul) serta pelaku yang terus menerus disuarakan oleh masyarakat Kabupaten Merangin dewasa ini.

Diburu dan di uber sudah makanan sehari-hari bagi para pengais Rupiah dari perut bumi Kabupaten Merangin, karena resiko dan tantangan sepadan dengan hasil yang didapat.

Baca Juga  Akibat Stok Obat Anti Bisa Puskesmas Habis, Korban Gigitan Ular Meninggal

Salah satu contoh, dari hasil penelusuran awak media, emas dari tambang ilegal ini disinyalir ditampung oleh orang terkemuka dan tajir di Rantau Panjang yakni inisial CN.

Menurut pengakuan salah satu  pemain PETİ, selain pengepul emas dan pembakaran, CN juga memiliki alat berat jenis Excavator yang di gunakan untuk penambang ilegal di kabupaten Merangin.

“Emas dari tambang kami ini di jual samo  CN  Rantau Panjang ni lah, dan juga CN punyo alat berat 2 buah yang lagi bekerjo dalam daerah Bangko ni lah,” Aku nya.

Baca Juga  Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Tak tanggung-tangung informasi yang diperoleh media ini, CN bukan sekedar pemain baru namun sudah lama beraktivitas menambang secara ilegal dengan kelas tinggi.

” Itulah hebat nyo dio tu bukan pemain bae tapi jugo penadah besar di kabupaten Merangin ini,” kata sumber, dikutip dari media Tri Brata TV.

Untuk memastikan informasi dan kebenaran yang dikatakan pelaku, media ini coba menghubungi inisial CN untuk ber konfirmasi via telepon, namun tidak bisa dihubungi. (Tim).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pantau Poskotis II di Pamenang, Lonjakan Arus Mudik Mulai Ramai

Meraingin

Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Beroperasi Dilokasi PETI Wilyah Tabir Ulu

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko