Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 09:51 WIB

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Bertempat di halaman Balai Adat Melayu Kabupaten Merangin, tepatnya di samping Masjid Bhaitul Makmur Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko.

Pembukaan Festival lagu Daerah Jambi dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan Hari Lahir Front Dusun Bangko Ke 8 sangat Meriah penuh gemerlap.

Meriahnya acara pembukaan itu disertai dengan warna-warni hiburan Rakyat, yang tak kalah menariknya oleh berbagai wahana fantasi dan permainan anak-anak.

Acara dibuka oleh Bupati Merangin diwakili oleh Asisten 1 Setda Merangin H. Abdul Ghani, ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama ketua Front Dusun Bangko, Darus Tamin.

Asisten 1 Setda, Merangin H. Abdul Ghani, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan maaf atas ketidak hadiran Bupati Merangin H. Mashuri, karena sedang melaksanakan tugas penting di luar Daerah.

Baca Juga  Wabup Tinjau Lokasi Festival Swarnabumi di Pangkalan Jambu Merangin

” Seyogyanya Bupati hadir ditengah kita untuk membuka acara ini, namun ada tugas penting yang bisa diwakilkan,” ucap Asisten 1.

H. Abdul Ghani menyebutkan, Sebaiknya Iven Festival lagu daerah ini diselenggarakan oleh Pemkab sebagai penunjang Pariwisata Kabupaten Merangin.

” Kami sangat mendukung sekali acara seperti ni, kedepan kita upayakan agar pemerintah membuat pentas seni budaya sebagai pengisi Pariwisata Merangin, karena visi misi Merangin Mantap adalah unggul di bidang Pariwisata dan Pertanian jadi perlu adanya wadah sebagai perkumpulan untuk mengembangkan budaya kita,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua Umum Front Dusun, Bangko (F-DB), Darus Tamin mengatakan dalam sambutannya, hampir Dua tahun setengah belakang ini masyarakat Indonesia terkekang oleh Pandemi Covid 19, sehingga ekonomi masyarakat terjadi kemuduran dan merosot.

Baca Juga  GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

” Jadi mulai saat ini, kita buka kembali kran pertumbuhan ekonomi masyarakat Merangin melalui kegiatan F-DB Betapa tidak, kita dapat melihat para pedagang rame memperoleh rezeki, pemuda bisa berpenghasilan dari lahan parkir dan lain sebagainya,” kata ketua F+DB yang, akrab disapa, mamak panglimo kawo ini.

Bukan itu saja, Darus Tamin juga menyampaikan, Telah banyak hal positif yang dilakukan F-DB sejak lahir 8 tahun silam.

” Giat sosial yang kita lakukan selama ini diantaranya, mengentaskan kenakalan remaja, membuat, kampung tangguh anti Narkoba bersama Polres, melakukan penyemprotan disinsfektan, membantu pembangunan Masjid, mengusulkan rehab jalan kebun sayur Sungai Kapas, membuat sarana olahraga dan sebagainya,” Pungkasnya  (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Akhir RTR Provinsi Jambi 2023

Meraingin

Batubara Ilegal di Merangin Kian Panas, Penambang Stop Beraktivitas

Meraingin

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Meraingin

Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

Meraingin

Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin