Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 09:51 WIB

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Bertempat di halaman Balai Adat Melayu Kabupaten Merangin, tepatnya di samping Masjid Bhaitul Makmur Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko.

Pembukaan Festival lagu Daerah Jambi dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan Hari Lahir Front Dusun Bangko Ke 8 sangat Meriah penuh gemerlap.

Meriahnya acara pembukaan itu disertai dengan warna-warni hiburan Rakyat, yang tak kalah menariknya oleh berbagai wahana fantasi dan permainan anak-anak.

Acara dibuka oleh Bupati Merangin diwakili oleh Asisten 1 Setda Merangin H. Abdul Ghani, ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama ketua Front Dusun Bangko, Darus Tamin.

Asisten 1 Setda, Merangin H. Abdul Ghani, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan maaf atas ketidak hadiran Bupati Merangin H. Mashuri, karena sedang melaksanakan tugas penting di luar Daerah.

Baca Juga  Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

” Seyogyanya Bupati hadir ditengah kita untuk membuka acara ini, namun ada tugas penting yang bisa diwakilkan,” ucap Asisten 1.

H. Abdul Ghani menyebutkan, Sebaiknya Iven Festival lagu daerah ini diselenggarakan oleh Pemkab sebagai penunjang Pariwisata Kabupaten Merangin.

” Kami sangat mendukung sekali acara seperti ni, kedepan kita upayakan agar pemerintah membuat pentas seni budaya sebagai pengisi Pariwisata Merangin, karena visi misi Merangin Mantap adalah unggul di bidang Pariwisata dan Pertanian jadi perlu adanya wadah sebagai perkumpulan untuk mengembangkan budaya kita,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua Umum Front Dusun, Bangko (F-DB), Darus Tamin mengatakan dalam sambutannya, hampir Dua tahun setengah belakang ini masyarakat Indonesia terkekang oleh Pandemi Covid 19, sehingga ekonomi masyarakat terjadi kemuduran dan merosot.

Baca Juga  Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

” Jadi mulai saat ini, kita buka kembali kran pertumbuhan ekonomi masyarakat Merangin melalui kegiatan F-DB Betapa tidak, kita dapat melihat para pedagang rame memperoleh rezeki, pemuda bisa berpenghasilan dari lahan parkir dan lain sebagainya,” kata ketua F+DB yang, akrab disapa, mamak panglimo kawo ini.

Bukan itu saja, Darus Tamin juga menyampaikan, Telah banyak hal positif yang dilakukan F-DB sejak lahir 8 tahun silam.

” Giat sosial yang kita lakukan selama ini diantaranya, mengentaskan kenakalan remaja, membuat, kampung tangguh anti Narkoba bersama Polres, melakukan penyemprotan disinsfektan, membantu pembangunan Masjid, mengusulkan rehab jalan kebun sayur Sungai Kapas, membuat sarana olahraga dan sebagainya,” Pungkasnya  (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

Bupati Merangin Ikuti Pengajian Umum di Ponpes Salafiyah

Meraingin

Gubernur Jambi Guncangkan Panggung Hiburan Pelantikan APDESI Merangin Dengan Tembang Melayu

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko