Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Berita / Pendidikan

Senin, 20 Mei 2024 - 20:03 WIB

SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM –  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menggelar acara pelepasan 177  Siswa Siswi Kelas IX, Senin (20/05/24)

Sebanyak 177 siswa Siswi ini resmi dilepas setelah dinyatakan lulus pada tahun 2024. Pelepasan ratusan siswa siswi dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 2 Kuala Tungkal.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Kuala Tungkal Fauzan Nazri mengatakan bahwa, pelepasan Siswa Siswi SMPN 2 ini, merupakan siswa siswi dari Kelas IX sebanyak 177 orang.

“Bagi siswa siswi yang telah lulus, persiapkanlah diri kalian untuk mendaftar di sekolah yang kalian inginkan, semoga semuanya akan memperoleh nilai kelulusan dan terima kasih atas kontribusi yang telah kalian berikan selama berada di sekolah ini, saya yakin masa depan kalian akan menjadi cerah  Karena kalian telah memiliki pondasi pondasi pendidikan yang kuat dan berbagai pengalaman yang tak terlupakan di sekolah ini.” Katanya.

Pada kesempatan ini, Fauzan juga tak lupa mengucapkan terima kasih  kepada orang tua murid yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik di SMPN 2. Ia pun menggratiskan jika tahun ini siswa siswi dari SMPN 2 Kuala Tungkal sebanyak 3 orang dinyatakan lulus dan Man Insan cendekia Jambi.

Baca Juga  H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

“Alhamdulillah siswa siswi kita banyak lulus disekolah favorit di Jambi, diantara Man Insan cendekia dan SMA Titian Teras, ” Ujarnya.

Fauzan menyebutkan, siswa siswi SMPN 2 Kuala Tungkal, merupakan salah satu sekolah yang banyak meraih prestasi, berkat prestasi tersebut SMPN 2 mendapatkan dana BOS prestasi.

“Dana BOS prestasi ini tidak semua sekolah yang mendapatkan untuk jenjang SMP. syaratnya siswa kita harus ada di tahun sebelumnya mendapatkan juara di tingkat nasional, minimal di tingkat provinsi Jambi jadi bukti kita telah menang di perlombaan itu maka kita mendapatkan dana BOS prestasi.” Ungkapnya.

Ia menuturkan SMPN 2 Kuala Tungkal, sejauh ini telah menuju fasilitas yang mumpuni, salah nya digitalisasi pendidikan seperti perpustakaan hibrida, ujian menggunakan HP dan komputer.

“SMPN 2 telah menerapkan kearifan lokal pada tahun 2022 dan menjadi satu-satunya sekolah yang telah melaksanakan instruksi Bupati menggunakan baju atau seragam batik khas Kuala Tungkal serta sekolah pertama menerapkan kewirausahaan dalam bidang marketing dan sekolah pertama yang menuju program pembelajaran menerapkan pembelajaran berbahasa Arab atau pelajaran bahasa Arab.” Pungkasnya.

Baca Juga  Silaturahmi Camat Lurah dan Kades Kab. Sarolangun, Bupati Minta Waspadai Omicron.

Sementara itu mewakili Bupati Tanjab Barat Dr. H. Katamso Syafei Ahmad, S.E., M.E menyampaikan SMPN 2 Kuala Tungkal merupakan sekolah legendaris dan strategis, di karena sekolah ini sudah lama dan telah menghasilkan lulusan yang telah berkiprah banyak baik itu di pemerintahan maupun di berbagai bidang bukan hanya di Tanjung Jabung Barat.

“SMPN 2 Kuala Tungkal, level yang lebih tinggi strategis karena masyarakat sudah tahu kualitas dari sekolah kita ini tentunya banyak menjadi incaran anak-anak kita. lulusan untuk dapat melanjutkan sekolah di sini dan merupakan kebanggaan bagi anak-anak kita apabila menjadi siswa di SMP negeri 2 ini bagi kami pemerintah daerah membangun ekonomi suatu wilayah bukan hanya memiliki perankan pada potensi ekonomi. Namun melalui fasilitas umum seperti kesehatan dan juga pendidikan, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh majelis Guru kemudian keluarga besar SMP negeri 2 ini yang telah bersama-sama perintah daerah turut membangun Kabupaten yang kita cintai ini.” Tukasnya.

Acara pelepasan ratusan siswa dan siswi ini turut di hadiri orang tua wali murid  serta tamu undangan lainnya.

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Berita

Sebelum Terjadi Pembunuhan,Ini yang Di Lakukan Pelaku

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Pj Bupati Perintahkan Dinas PUPR Turunkan Alat Atasi Genangan Air di Depan Ruko Idaman

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025