Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:50 WIB

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari kebangkitan nasional ke-114. Acara difokuskan pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih, di halaman depan kantor bupati Merangin, Jumat (20/5).

Pada upacara yang diikuti barisan dari pelajar, pramuka, mahasiswa, Korpri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Brimob, TNI dan Polri itu, tampil sebagai pembina upacara Bupati Merangin H Mashuri.

Pada pengarahannya di depan ratusan peserta upacara, para unsur Forkopimda dan para pejabat yang hadir,  bupati membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate.

Baca Juga  Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

Dikatakan bupati, pada tahun ini, ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar semua bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19, yang sudah melanda dua tahun terakhir.

‘’Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini,’’ujar Bupati.

Pada tanggal 20 Mei 1948 jelas bupati, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi.

Baca Juga  Konser Amal Bungo Antoi, Nilwan Yahya Sumbangkan Dan Pribadi

‘’Semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa,’’tegas Bupati yang hari itu berbusana jas lengkap.

Serangkaian peringatan kebangkitan nasional ke-114 di Kabupaten Merangin itu diakhiri dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Reporter/Sumber : Ote/Kominfo Merangin

Share :

Baca Juga

Meraingin

Batubara Ilegal di Merangin Kian Panas, Penambang Stop Beraktivitas

Meraingin

Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Meraingin

24 Camat Se – Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin