Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:50 WIB

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari kebangkitan nasional ke-114. Acara difokuskan pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih, di halaman depan kantor bupati Merangin, Jumat (20/5).

Pada upacara yang diikuti barisan dari pelajar, pramuka, mahasiswa, Korpri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Brimob, TNI dan Polri itu, tampil sebagai pembina upacara Bupati Merangin H Mashuri.

Pada pengarahannya di depan ratusan peserta upacara, para unsur Forkopimda dan para pejabat yang hadir,  bupati membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate.

Baca Juga  Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

Dikatakan bupati, pada tahun ini, ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar semua bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19, yang sudah melanda dua tahun terakhir.

‘’Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini,’’ujar Bupati.

Pada tanggal 20 Mei 1948 jelas bupati, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi.

Baca Juga  Prihatin..! Santri Madrasah "Nuruddin" Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

‘’Semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa,’’tegas Bupati yang hari itu berbusana jas lengkap.

Serangkaian peringatan kebangkitan nasional ke-114 di Kabupaten Merangin itu diakhiri dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Reporter/Sumber : Ote/Kominfo Merangin

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19

DPRD

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.