Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:50 WIB

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari kebangkitan nasional ke-114. Acara difokuskan pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih, di halaman depan kantor bupati Merangin, Jumat (20/5).

Pada upacara yang diikuti barisan dari pelajar, pramuka, mahasiswa, Korpri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Brimob, TNI dan Polri itu, tampil sebagai pembina upacara Bupati Merangin H Mashuri.

Pada pengarahannya di depan ratusan peserta upacara, para unsur Forkopimda dan para pejabat yang hadir,  bupati membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate.

Baca Juga  Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Dikatakan bupati, pada tahun ini, ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar semua bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19, yang sudah melanda dua tahun terakhir.

‘’Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini,’’ujar Bupati.

Pada tanggal 20 Mei 1948 jelas bupati, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi.

Baca Juga  Bonceng Pemain Liga, Merangin FC Optimis Juara 1 Gubenur Cup Prov. Jambi

‘’Semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa,’’tegas Bupati yang hari itu berbusana jas lengkap.

Serangkaian peringatan kebangkitan nasional ke-114 di Kabupaten Merangin itu diakhiri dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Reporter/Sumber : Ote/Kominfo Merangin

Share :

Baca Juga

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Pembukaan Kejuaraan DBON IGORNAS Provinsi Jambi di Merangin Sukses

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

Meraingin

Polres Merangin Kembali Gelar Pemeriksaan dan Himbauan Warga ikut Vaksinasi

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.