Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini

Home / Meraingin

Jumat, 7 Oktober 2022 - 22:17 WIB

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tim evaluator Unesco Global Geopark (UGG) yang akan melakukan assesmen terhadap Geopark Merangin-Jambi, sudah tiba di Bandara Internasional Sukarno-Hatta  sekitar pukul 13.05 Wib, Jumat (07/10).

Tim evaluator UGG yang tiba itu, Mr Babis C Fasoula dan Mr Alireza. Mereka dijemput GM Geopark Merangin Dr Agus Zainuddin, Ny Malla Indra sebagai interpreter dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi M Arif Budiman.

‘’Alhamdulillah mereka sudah tiba dan akan segera terbang lagi ke Jambi melakukan assesmen Geopark Merangin-Jambi,’’ujar GM Geopark Merangin Dr Agus Zainuddin lewat panselnya kepada Kominfo News, Jumat sore (07/10).

Baca Juga  Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Mereka akan berada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin sekitar empat hari, mulai 07 – 11 Oktober 2022 dan akan melakukan assesmen di sejumlah titik kawasan Geopark Merangin-Jambi.

Kawasan Geoperk Merangin-Jambi yang akan diassesmen itu diantaranya, kawasan Geopark Rumah Tuo Rantau Panjang Tabir, Geopark Teluk Wang Sakti, Air Terjun Mengkaring, Desa Air Batu, Fosil flora fauna di sepanjang Sungai Batang Merangin.

Selain itu, , Situs Batu Silindrik Pratintuo, SMK Pertanian dan kebun Nanas di Masurai, penggilingan kopi di Desa Simpang Talang Tembago Jangat Timur dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Jangkat.

Baca Juga  Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan "Selamat" Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Wabup Merangin Nilwan Yahya minta, masyarakat Kabupaten Merangin menyambut tim evaluator tersebut dengan senyum, sopan santun, penuh keramah tamahan adat budaya Kabupaten Merangin.

‘’Nanti kalau ada warga yang bertemu tim evaluator ini dan mereka melontarkan sejumlah pertanyaan, tolong jawab dengan baik dan benar, karena jawaban itu akan menentukan kelolosan Geopark Merangin-Jambi masuk UGG,’’pinta Wabup.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Merangin Diawali dengan Gelar Apel Farewell Parade

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Pantau Kegiatan Nataru Kapolres Merangin Dampingi Bupati H. Mashuri