Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 7 Oktober 2022 - 22:17 WIB

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tim evaluator Unesco Global Geopark (UGG) yang akan melakukan assesmen terhadap Geopark Merangin-Jambi, sudah tiba di Bandara Internasional Sukarno-Hatta  sekitar pukul 13.05 Wib, Jumat (07/10).

Tim evaluator UGG yang tiba itu, Mr Babis C Fasoula dan Mr Alireza. Mereka dijemput GM Geopark Merangin Dr Agus Zainuddin, Ny Malla Indra sebagai interpreter dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi M Arif Budiman.

‘’Alhamdulillah mereka sudah tiba dan akan segera terbang lagi ke Jambi melakukan assesmen Geopark Merangin-Jambi,’’ujar GM Geopark Merangin Dr Agus Zainuddin lewat panselnya kepada Kominfo News, Jumat sore (07/10).

Baca Juga 

Mereka akan berada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin sekitar empat hari, mulai 07 – 11 Oktober 2022 dan akan melakukan assesmen di sejumlah titik kawasan Geopark Merangin-Jambi.

Kawasan Geoperk Merangin-Jambi yang akan diassesmen itu diantaranya, kawasan Geopark Rumah Tuo Rantau Panjang Tabir, Geopark Teluk Wang Sakti, Air Terjun Mengkaring, Desa Air Batu, Fosil flora fauna di sepanjang Sungai Batang Merangin.

Selain itu, , Situs Batu Silindrik Pratintuo, SMK Pertanian dan kebun Nanas di Masurai, penggilingan kopi di Desa Simpang Talang Tembago Jangat Timur dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Jangkat.

Baca Juga  Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

Wabup Merangin Nilwan Yahya minta, masyarakat Kabupaten Merangin menyambut tim evaluator tersebut dengan senyum, sopan santun, penuh keramah tamahan adat budaya Kabupaten Merangin.

‘’Nanti kalau ada warga yang bertemu tim evaluator ini dan mereka melontarkan sejumlah pertanyaan, tolong jawab dengan baik dan benar, karena jawaban itu akan menentukan kelolosan Geopark Merangin-Jambi masuk UGG,’’pinta Wabup.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur

Meraingin

Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

2022 Merangin Ditargetkan Raplanting Sawit Terbesar Se Prov. Jambi oleh Dirjen Perkebunan

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko