Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 01:04 WIB

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

BANGKO – BULENONnews.com. Wabup Merangin H Mashuri, menjadi inspektur upacara penurunan bendera Merah Putih yang diikuti satuan Polisi, Brimob, TNI dan Korpri di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin sore (17/8).

Upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut, dimulai sekitar pukul 16.30 Wib dan berakhir sekitar pukul 17.30 Wib. ‘’Setelah kita naikkan pada upacara peringatan HUT RI ke-75, sore ini Bendera Merah Putih kita turunkan,’’ujar Wabup.

Seperti saat dinaikan, penurunan Bendera Merah Putih ini juga dilakukan oleh tiga orang pelajar terbaik Merangin. Upacara penurunan Bendera Merah Putih ini berlangsung sederhana dan khidmat.

Baca Juga  Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

‘’Upacara ini sangat mendisiplinkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua peserta dan petugas mengenakan masker, menjaga jarak dan sebelumnya juga telah mencuci tangan,’’jelas Wabup.

Sementara itu pada waktu yang sama, Bupati Merangin H Al Haris bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan unsur Forkopimda Merangin di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, mengikuti virtual penurunan Bendara Merah Putih.

Baca Juga  H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Upacara penurunan Bendera Merah Putih dari Istana Merdeka Jakarta itu berlangsung khidmat dan sangat sederhana. Semua tampak serius mengikuti jalannya upacara.

‘’Dengan upacara penurunan Bendera Merah Putih ini, berakhir serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 yang digelar Pemkab Merangin. Mudah-mudahan tahun depan peringanan HUT RI akan berlangsung normal seperti biasa lagi,’’harap Bupati.

Reporter: Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satgas TMMD Ratakan Halaman Paud Berkembang Yang Sering Tergenang Air

Meraingin

Donor Darah Sedunia, Kodim 0420/Sarko Gelar Donor Darah Bersama RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Kriminal

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA