Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 01:04 WIB

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

BANGKO – BULENONnews.com. Wabup Merangin H Mashuri, menjadi inspektur upacara penurunan bendera Merah Putih yang diikuti satuan Polisi, Brimob, TNI dan Korpri di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin sore (17/8).

Upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut, dimulai sekitar pukul 16.30 Wib dan berakhir sekitar pukul 17.30 Wib. ‘’Setelah kita naikkan pada upacara peringatan HUT RI ke-75, sore ini Bendera Merah Putih kita turunkan,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Seperti saat dinaikan, penurunan Bendera Merah Putih ini juga dilakukan oleh tiga orang pelajar terbaik Merangin. Upacara penurunan Bendera Merah Putih ini berlangsung sederhana dan khidmat.

‘’Upacara ini sangat mendisiplinkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua peserta dan petugas mengenakan masker, menjaga jarak dan sebelumnya juga telah mencuci tangan,’’jelas Wabup.

Baca Juga  Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Merangin Sukses

Sementara itu pada waktu yang sama, Bupati Merangin H Al Haris bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan unsur Forkopimda Merangin di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, mengikuti virtual penurunan Bendara Merah Putih.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih dari Istana Merdeka Jakarta itu berlangsung khidmat dan sangat sederhana. Semua tampak serius mengikuti jalannya upacara.

Baca Juga  Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

‘’Dengan upacara penurunan Bendera Merah Putih ini, berakhir serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 yang digelar Pemkab Merangin. Mudah-mudahan tahun depan peringanan HUT RI akan berlangsung normal seperti biasa lagi,’’harap Bupati.

Reporter: Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes