Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 12 April 2021 - 20:38 WIB

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

BANGKO-BULENONnews.com.

Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriyyah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dusun Bangko mengajak dan menghimbau segenap warga Kelurahn Dusun Bangko, terkhusus agama Islam untuk iklas melaksanakan Puasa full satu bulan penuh.

Selain melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan pada siang harinya, LPM Kelurahan Dusun Bangko juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melakukan sholat Tarawih serta ibadah lainnya secara berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat.

Khairul Amin Ketua LPM Kelurahan Dusun Bangko saat diwawancarai Senin (12/4/21) menegaskan, Dalam melaksanakan sholat Tarawih nantinya diharapkan warga dapat meperhatikan Protokol Keshatan sesuai anjuran Pemerintah.

Baca Juga  Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

” Kami Pengurus LPM Kelurahan Dusun Bangko Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bulan Ramdhan, dimana umat Muslim Dunia semua melaksanakannya, sebagaimana yang dilakukan umat muslim terdahulu,”.Ucap Khairul Amin.

Lanjut Ketua LPM,” Meskipun Merangin berada diposisi zona hijau, namun dianjurkan kepada Masyarakt untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan, Karena Covid-19 belum musnah dari muka bumi ini,” tambah Ketua LPM.

Kemudian tambahnya, ” Disamping beribadah kita juga perlu menjaga lingkungan sekitar, terutama Paham Radikalisme Terorismen yang bisa saja terjadi sekitar kita itu harus diwaspadai, apalagi Kelurahan Dusun Bangko banyak Pemukiman baru dan warga baru, yang belum melapor ke RT itu perlu diawasi,”imbuhnya lagi.

Baca Juga  Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Khairul Amin mengatakan,” LPM ini merupakan mitra kerja Pemeritah Kelurahan Dusun Bangko, harapan kita peran serta masyarakat dan organisasi yang ada untuk dapat membantu Pemerintah Kelurahan, LPM dalam semua lini terutama soal pembangunan,”harapnya.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Meraingin

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Meraingin

Tiga Titik Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Apakah Nilwan Yahya Akan Menuju BH 1 F 2024? Ini Jawabannya

Meraingin

Tadi Malam, Acara Syukuran Muhammad Yani Meriah dan Spektakuler

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem