Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Senin, 12 April 2021 - 20:38 WIB

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

BANGKO-BULENONnews.com.

Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriyyah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dusun Bangko mengajak dan menghimbau segenap warga Kelurahn Dusun Bangko, terkhusus agama Islam untuk iklas melaksanakan Puasa full satu bulan penuh.

Selain melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan pada siang harinya, LPM Kelurahan Dusun Bangko juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melakukan sholat Tarawih serta ibadah lainnya secara berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat.

Khairul Amin Ketua LPM Kelurahan Dusun Bangko saat diwawancarai Senin (12/4/21) menegaskan, Dalam melaksanakan sholat Tarawih nantinya diharapkan warga dapat meperhatikan Protokol Keshatan sesuai anjuran Pemerintah.

Baca Juga  M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

” Kami Pengurus LPM Kelurahan Dusun Bangko Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bulan Ramdhan, dimana umat Muslim Dunia semua melaksanakannya, sebagaimana yang dilakukan umat muslim terdahulu,”.Ucap Khairul Amin.

Lanjut Ketua LPM,” Meskipun Merangin berada diposisi zona hijau, namun dianjurkan kepada Masyarakt untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan, Karena Covid-19 belum musnah dari muka bumi ini,” tambah Ketua LPM.

Kemudian tambahnya, ” Disamping beribadah kita juga perlu menjaga lingkungan sekitar, terutama Paham Radikalisme Terorismen yang bisa saja terjadi sekitar kita itu harus diwaspadai, apalagi Kelurahan Dusun Bangko banyak Pemukiman baru dan warga baru, yang belum melapor ke RT itu perlu diawasi,”imbuhnya lagi.

Baca Juga  Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap NekadĀ  Beroperasi

Khairul Amin mengatakan,” LPM ini merupakan mitra kerja Pemeritah Kelurahan Dusun Bangko, harapan kita peran serta masyarakat dan organisasi yang ada untuk dapat membantu Pemerintah Kelurahan, LPM dalam semua lini terutama soal pembangunan,”harapnya.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

Desa Air Batu Titik Pertama Assesmen Geopark Setibanya Tim Evaluator Sampai di Merangin

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10