Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Senin, 12 April 2021 - 20:38 WIB

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

BANGKO-BULENONnews.com.

Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriyyah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dusun Bangko mengajak dan menghimbau segenap warga Kelurahn Dusun Bangko, terkhusus agama Islam untuk iklas melaksanakan Puasa full satu bulan penuh.

Selain melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan pada siang harinya, LPM Kelurahan Dusun Bangko juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melakukan sholat Tarawih serta ibadah lainnya secara berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat.

Baca Juga  Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu'afa

Khairul Amin Ketua LPM Kelurahan Dusun Bangko saat diwawancarai Senin (12/4/21) menegaskan, Dalam melaksanakan sholat Tarawih nantinya diharapkan warga dapat meperhatikan Protokol Keshatan sesuai anjuran Pemerintah.

” Kami Pengurus LPM Kelurahan Dusun Bangko Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bulan Ramdhan, dimana umat Muslim Dunia semua melaksanakannya, sebagaimana yang dilakukan umat muslim terdahulu,”.Ucap Khairul Amin.

Baca Juga  19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan

Lanjut Ketua LPM,” Meskipun Merangin berada diposisi zona hijau, namun dianjurkan kepada Masyarakt untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan, Karena Covid-19 belum musnah dari muka bumi ini,” tambah Ketua LPM.

Kemudian tambahnya, ” Disamping beribadah kita juga perlu menjaga lingkungan sekitar, terutama Paham Radikalisme Terorismen yang bisa saja terjadi sekitar kita itu harus diwaspadai, apalagi Kelurahan Dusun Bangko banyak Pemukiman baru dan warga baru, yang belum melapor ke RT itu perlu diawasi,”imbuhnya lagi.

Baca Juga  Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Khairul Amin mengatakan,” LPM ini merupakan mitra kerja Pemeritah Kelurahan Dusun Bangko, harapan kita peran serta masyarakat dan organisasi yang ada untuk dapat membantu Pemerintah Kelurahan, LPM dalam semua lini terutama soal pembangunan,”harapnya.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Provinsi Sumsel

Meraingin

Sukoso Bilang, Aset Wisata Yang Rusak Bukan Milik Disparpora Merangin

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Meraingin

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres