Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Meraingin

Senin, 12 April 2021 - 20:38 WIB

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

BANGKO-BULENONnews.com.

Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriyyah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dusun Bangko mengajak dan menghimbau segenap warga Kelurahn Dusun Bangko, terkhusus agama Islam untuk iklas melaksanakan Puasa full satu bulan penuh.

Selain melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan pada siang harinya, LPM Kelurahan Dusun Bangko juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melakukan sholat Tarawih serta ibadah lainnya secara berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat.

Baca Juga  Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Khairul Amin Ketua LPM Kelurahan Dusun Bangko saat diwawancarai Senin (12/4/21) menegaskan, Dalam melaksanakan sholat Tarawih nantinya diharapkan warga dapat meperhatikan Protokol Keshatan sesuai anjuran Pemerintah.

” Kami Pengurus LPM Kelurahan Dusun Bangko Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bulan Ramdhan, dimana umat Muslim Dunia semua melaksanakannya, sebagaimana yang dilakukan umat muslim terdahulu,”.Ucap Khairul Amin.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Lanjut Ketua LPM,” Meskipun Merangin berada diposisi zona hijau, namun dianjurkan kepada Masyarakt untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan, Karena Covid-19 belum musnah dari muka bumi ini,” tambah Ketua LPM.

Kemudian tambahnya, ” Disamping beribadah kita juga perlu menjaga lingkungan sekitar, terutama Paham Radikalisme Terorismen yang bisa saja terjadi sekitar kita itu harus diwaspadai, apalagi Kelurahan Dusun Bangko banyak Pemukiman baru dan warga baru, yang belum melapor ke RT itu perlu diawasi,”imbuhnya lagi.

Baca Juga  Lebaran Haji, Pedas Merangin Bantu Seekor Kambing Ke Yayasan Dhuafa

Khairul Amin mengatakan,” LPM ini merupakan mitra kerja Pemeritah Kelurahan Dusun Bangko, harapan kita peran serta masyarakat dan organisasi yang ada untuk dapat membantu Pemerintah Kelurahan, LPM dalam semua lini terutama soal pembangunan,”harapnya.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Meraingin

LSM dan Wartawan Dalam PEDAS Merangin Segera Gelar Konsulidasi Soal PETI di Pamenag Selatan

Meraingin

H. Al Haris: Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri