Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Senin, 12 April 2021 - 20:38 WIB

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

BANGKO-BULENONnews.com.

Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriyyah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dusun Bangko mengajak dan menghimbau segenap warga Kelurahn Dusun Bangko, terkhusus agama Islam untuk iklas melaksanakan Puasa full satu bulan penuh.

Selain melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan pada siang harinya, LPM Kelurahan Dusun Bangko juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk melakukan sholat Tarawih serta ibadah lainnya secara berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat.

Baca Juga  Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Khairul Amin Ketua LPM Kelurahan Dusun Bangko saat diwawancarai Senin (12/4/21) menegaskan, Dalam melaksanakan sholat Tarawih nantinya diharapkan warga dapat meperhatikan Protokol Keshatan sesuai anjuran Pemerintah.

” Kami Pengurus LPM Kelurahan Dusun Bangko Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bulan Ramdhan, dimana umat Muslim Dunia semua melaksanakannya, sebagaimana yang dilakukan umat muslim terdahulu,”.Ucap Khairul Amin.

Baca Juga  Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Lanjut Ketua LPM,” Meskipun Merangin berada diposisi zona hijau, namun dianjurkan kepada Masyarakt untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan, Karena Covid-19 belum musnah dari muka bumi ini,” tambah Ketua LPM.

Kemudian tambahnya, ” Disamping beribadah kita juga perlu menjaga lingkungan sekitar, terutama Paham Radikalisme Terorismen yang bisa saja terjadi sekitar kita itu harus diwaspadai, apalagi Kelurahan Dusun Bangko banyak Pemukiman baru dan warga baru, yang belum melapor ke RT itu perlu diawasi,”imbuhnya lagi.

Baca Juga  Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Khairul Amin mengatakan,” LPM ini merupakan mitra kerja Pemeritah Kelurahan Dusun Bangko, harapan kita peran serta masyarakat dan organisasi yang ada untuk dapat membantu Pemerintah Kelurahan, LPM dalam semua lini terutama soal pembangunan,”harapnya.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Meraingin

Ternyata Pertanyaan Wartawan Cilik Sangat Berkelas Bagi Kapolres Merangin

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Meraingin

Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua