Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Berita

Senin, 26 April 2021 - 18:49 WIB

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

 

Bulenonnews. COM-BANGKO. 

untuk  menjalankan salah satu fungsi dan tugasnya Deqan dalam pengawasan, Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin melakukan hearing bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merangin.

Pelaksanaan hearing tersebut dilakukan diruang rapat Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin, Senin (26/4/21) pukul 10.30 WIB, yang dipimpin Ketua Komisi lll Zainal Amri dan di hadiri Kapala Dinas PUPR beserta jajarannya, dan Kaban BPBD Kabupaten Merangin besrta stafnya.

Dalam hearing itu pembahasan terkait capaian fisik infrastruktur yang dikerjakan dari dana SMI dilokasi dibeberapa titik Kecamatan Wilayah Kabupaten Merangin dan membahas tentang bencana alam putusnya jalan protokol antara Desa Meranti ke Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang beberapa hari lalu.

Baca Juga  Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Ketua Komisi lll DPRD Merangin, Zainal Amri saat diwawancarai usai rapat mengatakan, Agenda rapat komisi lll besrsama DPUPR dan BPBD Kabupaten Merangin hari ini terkait Capaian progres Kerja fisik yang telah rampung 100% dan membahas tentang Bencana Alam di lokasi Desa Meranti dan Bukit Bungkul.

” Berdasakan laporan dari Dinas PU, bahwa capaian progres Fisik proyek dari dana SMI semua sudah selesai 100%, hanya Desa Sakai yang masih 80%, namun secara administrasi Rekanan baru dicairkan 40 sampai 63%,”kata Ketua Komisi lll.

Baca Juga  Habiskan Enam Milyar Arena Road Race Sia-sia

Kemudian lanjutnya, “Untuk BPBD kami bahas tentang Bencana Alam yang terjadi di Desa Meranti Bukit Bungkul, apakah ini bisa diatasi secara darurat atau Secara Permanen,” lanjutnya.

Sementara Kadis PUPR Kabupaten Merangin, Aspan menuturkan, ” Rapat kita besama Komisi lll hari ini melaporkan, bahwa pekerjaan fisik dari dana pinjaman SMI sudah selesai 100%. namun secara keungan baru mencapai 63% pembayaran, karena pemabyaran diatur oleh SMI,” jelasnya.

Aspan menambahkan, ” Untuk diketahui bahwa rekanan belum menerima pembayaran penuh, namun pekerjaan sudah selesai, kemudian selesai pekerjaan ini kita masih punya masa pemeliharaan 180 hari kalender, jadi masyarakat jangan khawair, karena proyek SMI ini jaminannya bukan Asuransi tapi Jaminan Bank.

Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

Pada waktu yang hampir bersamaan, Safri Kepala BPBD Kabupaten Merangin meyampaikan, ” Terkait tentang Bencana Alam yang terjadi akibat itensitas hujan yang deras, sehingga jembatan box ambruk, maka kami dipanggil, Komisi lll DPRD untuk duduk mencari solusi penanganan jembatan yang ambruk tersebut,

Sambung Safri, “Kemarin salah satu Dewan sudah samapai ke lokasi besama kami, maka kita sudah bentuk tim dan sudah melaporkan sama Pak Bupati H. Al Haris,” Pungkasnya.

Penulis/Edtor: Ote 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Berita

SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19