Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Berita

Senin, 26 April 2021 - 18:49 WIB

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

 

Bulenonnews. COM-BANGKO. 

untuk  menjalankan salah satu fungsi dan tugasnya Deqan dalam pengawasan, Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin melakukan hearing bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merangin.

Pelaksanaan hearing tersebut dilakukan diruang rapat Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin, Senin (26/4/21) pukul 10.30 WIB, yang dipimpin Ketua Komisi lll Zainal Amri dan di hadiri Kapala Dinas PUPR beserta jajarannya, dan Kaban BPBD Kabupaten Merangin besrta stafnya.

Dalam hearing itu pembahasan terkait capaian fisik infrastruktur yang dikerjakan dari dana SMI dilokasi dibeberapa titik Kecamatan Wilayah Kabupaten Merangin dan membahas tentang bencana alam putusnya jalan protokol antara Desa Meranti ke Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang beberapa hari lalu.

Ketua Komisi lll DPRD Merangin, Zainal Amri saat diwawancarai usai rapat mengatakan, Agenda rapat komisi lll besrsama DPUPR dan BPBD Kabupaten Merangin hari ini terkait Capaian progres Kerja fisik yang telah rampung 100% dan membahas tentang Bencana Alam di lokasi Desa Meranti dan Bukit Bungkul.

Baca Juga  AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

” Berdasakan laporan dari Dinas PU, bahwa capaian progres Fisik proyek dari dana SMI semua sudah selesai 100%, hanya Desa Sakai yang masih 80%, namun secara administrasi Rekanan baru dicairkan 40 sampai 63%,”kata Ketua Komisi lll.

Kemudian lanjutnya, “Untuk BPBD kami bahas tentang Bencana Alam yang terjadi di Desa Meranti Bukit Bungkul, apakah ini bisa diatasi secara darurat atau Secara Permanen,” lanjutnya.

Sementara Kadis PUPR Kabupaten Merangin, Aspan menuturkan, ” Rapat kita besama Komisi lll hari ini melaporkan, bahwa pekerjaan fisik dari dana pinjaman SMI sudah selesai 100%. namun secara keungan baru mencapai 63% pembayaran, karena pemabyaran diatur oleh SMI,” jelasnya.

Baca Juga  Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Aspan menambahkan, ” Untuk diketahui bahwa rekanan belum menerima pembayaran penuh, namun pekerjaan sudah selesai, kemudian selesai pekerjaan ini kita masih punya masa pemeliharaan 180 hari kalender, jadi masyarakat jangan khawair, karena proyek SMI ini jaminannya bukan Asuransi tapi Jaminan Bank.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Safri Kepala BPBD Kabupaten Merangin meyampaikan, ” Terkait tentang Bencana Alam yang terjadi akibat itensitas hujan yang deras, sehingga jembatan box ambruk, maka kami dipanggil, Komisi lll DPRD untuk duduk mencari solusi penanganan jembatan yang ambruk tersebut,

Sambung Safri, “Kemarin salah satu Dewan sudah samapai ke lokasi besama kami, maka kita sudah bentuk tim dan sudah melaporkan sama Pak Bupati H. Al Haris,” Pungkasnya.

Penulis/Edtor: Ote 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Demokrat Ajak Nasdem & PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Final Piala Gubernur Cup Jambi Hari Minggu Ditunda, Ini penyebabnya

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Berita

Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Berita

H Mukti Ajak Masyarakat ke TPS 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih dengan Baik dan Benar

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi