Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Rabu, 30 Juni 2021 - 02:36 WIB

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

 

BANGKO-BULENONnews.com. Demi menjaga kenyamanan warga, Ketua Rt 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko bersama warga kembali mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskling) yang sekian lama vakum.

 

Terkait pengaktifan Ronda malam di Rt 13 pulau Rayo ini karena sering terjadinya kemalingan di rumah warga beberapa waktu lalu, seperti kehilangan sepeda motor dan lainnya.

 

Ketua RT 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, H. Umar Thalib mengatakan, Untuk menyikapi kersahan warga atas kemalingan yang sering terjadi sehingga perlunya pengatifan Siskamling.

Baca Juga  67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

 

” Atas kesepakatan warga RT 13 karena seringnya kemalingan rumah warga, kami wajib menghidupkan kembali jaga malam yang, sudah lama istirahat,”Terang H. Umar saat dibincangi media ini, Selasa (29/6/21).

 

Ketua Rt menambahkan”Jika salah satu regu anggota ronda yang tidak melaksanakan tugasnya tanpa keterangan dan alasan yang tak jelas, maka kami memutuskan untuk memberi sanksi diantaranya denda 50 Ribu sebagai pengganti konsumsi,”lanjutnya.

Baca Juga 

 

“Dan jika denda yang sudah ditetapkan warga tidak dipedulikan, kita juga sepakat untuk tidak menghiraukan warga yang tak mengindahkan keputusan, serta warga akan mengucillkannya dari masyarakat kami,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

 

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Meraingin

Pj Bupati: Wisuda Merupakan Refleksi Keberhasilan Penyelenggara Pendidikan

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Menjelang Nataru, Pj Bupati: Untuk Mengatasi Terjadinya Inflasi Daerah

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Meraingin

Subadri Anggota DPRD Merangin Sumbangkan 3 Truk Batu Gunung Ke Jalan Rusak Tabir Timur

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin