Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Rabu, 30 Juni 2021 - 02:36 WIB

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

 

BANGKO-BULENONnews.com. Demi menjaga kenyamanan warga, Ketua Rt 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko bersama warga kembali mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskling) yang sekian lama vakum.

 

Terkait pengaktifan Ronda malam di Rt 13 pulau Rayo ini karena sering terjadinya kemalingan di rumah warga beberapa waktu lalu, seperti kehilangan sepeda motor dan lainnya.

 

Ketua RT 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, H. Umar Thalib mengatakan, Untuk menyikapi kersahan warga atas kemalingan yang sering terjadi sehingga perlunya pengatifan Siskamling.

Baca Juga  Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

 

” Atas kesepakatan warga RT 13 karena seringnya kemalingan rumah warga, kami wajib menghidupkan kembali jaga malam yang, sudah lama istirahat,”Terang H. Umar saat dibincangi media ini, Selasa (29/6/21).

 

Ketua Rt menambahkan”Jika salah satu regu anggota ronda yang tidak melaksanakan tugasnya tanpa keterangan dan alasan yang tak jelas, maka kami memutuskan untuk memberi sanksi diantaranya denda 50 Ribu sebagai pengganti konsumsi,”lanjutnya.

Baca Juga  Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

 

“Dan jika denda yang sudah ditetapkan warga tidak dipedulikan, kita juga sepakat untuk tidak menghiraukan warga yang tak mengindahkan keputusan, serta warga akan mengucillkannya dari masyarakat kami,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia

DPRD

Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Bupati Merangin Tandatangani Hasil Musrenbang Provinsi Jambi 2023

Meraingin

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah