Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin

Rabu, 30 Juni 2021 - 02:36 WIB

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

 

BANGKO-BULENONnews.com. Demi menjaga kenyamanan warga, Ketua Rt 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko bersama warga kembali mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskling) yang sekian lama vakum.

 

Terkait pengaktifan Ronda malam di Rt 13 pulau Rayo ini karena sering terjadinya kemalingan di rumah warga beberapa waktu lalu, seperti kehilangan sepeda motor dan lainnya.

 

Ketua RT 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, H. Umar Thalib mengatakan, Untuk menyikapi kersahan warga atas kemalingan yang sering terjadi sehingga perlunya pengatifan Siskamling.

Baca Juga  Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

 

” Atas kesepakatan warga RT 13 karena seringnya kemalingan rumah warga, kami wajib menghidupkan kembali jaga malam yang, sudah lama istirahat,”Terang H. Umar saat dibincangi media ini, Selasa (29/6/21).

 

Ketua Rt menambahkan”Jika salah satu regu anggota ronda yang tidak melaksanakan tugasnya tanpa keterangan dan alasan yang tak jelas, maka kami memutuskan untuk memberi sanksi diantaranya denda 50 Ribu sebagai pengganti konsumsi,”lanjutnya.

Baca Juga  H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

 

“Dan jika denda yang sudah ditetapkan warga tidak dipedulikan, kita juga sepakat untuk tidak menghiraukan warga yang tak mengindahkan keputusan, serta warga akan mengucillkannya dari masyarakat kami,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Nilwan Yahya : Jangan Malu-Malu Mengakui Jika Ditemukan Kasus Kemiskinan dan Stunting

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Meraingin

Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Meraingin

Komisi ll DPRD Merangin Panggil Dewas Soal Kisruh RSUD Kol Abundjani

Meraingin

Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Meraingin

Ini Kata Pj Bupati Soal Pandangan 9 Fraksi Terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Merangin Tahun 2023

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin