Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Selasa, 7 September 2021 - 18:48 WIB

Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

 

Bulenonnews.com-Bangko. Kodim 0420/Sarko tak henti-hentinya melaksanakan giat Serbuan Vaksinasi untuk mejaga kesehatan masyarakat Kabupaten Merangin dan Sarolangun kali ini vaksinasi yang dilkasanakan bertempat di jantung Kota Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, tepatnya di lapangan tenis Koramil 09/Bangko. Terpantau giat ini laris manis diserbu warga.

Lokasi Sebuan Vaksinasi ini juga bersebelahan dengan tugu Pedang sebagai Ikon Kota Bangko dan jalan menuju Kediaman Bupati Merangin. Dimana lokasi besejarah bagi para petinggi Kodim dahulu kala. Pelaksanaa Serbuan Vaksinasi TNI ini dibantu juga oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri ABRI (FKPPI) Kabupaten Merangin.

Dandim 0420/Sarko Letkol Tomi Radya Diansyah Lubis S.I.P., M. Han saat berada di lokasi vaksinasi tersebut, menerangkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya di Merangin, hari ini juga terlaksana juga serbuan vaksinasi TNI oleh Kodim 0420/Sarko di Sarolangun.

Baca Juga  Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

” Selain di sini (lapangan tenis), hari ini kami dari Kodim 0420/Sarko secara tersebar juga melaksanakan vaksinasi di wilayah-wilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” Terang Dandim.

Tim mobille vaksinator TNI yang sudah di bentuk oleh Kodim 0420/Sarko hari juga melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Jangkat dan sekitar wilayah tersebut yang di peruntuk bagi masyarakat di peroleh secara gratis dengan ketentuan harus membawa tanda pengenal Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga untuk di data oleh tim tenaga kesehatan.

Adapun tujuan dari di selanggarakannya kegiatan ini di jantung pusat Kota Bangko, agar masyarakat bisa melihat langsung dan sudi untuk datang guna menerima pelayanan suntikan vaksin oleh TNI, dan ternyata animo masyarakat sangat respon baik, sehingga pelaksanaannya diminati dan berjalan lancar.

” Kita akan kejar target untuk masyarakat Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun bisa tervaksin semua, melalui tim mobille vaksinator TNI yang kita bentuk di harapkan mampu menjangkau wilayah-wilayah yang jauh dengan harapan masyarakat terlayani dan bisa vaksin sebagai anti bodi pencegahan virus covid 19,” tambah Dandim lagi.

Baca Juga  H Mukti: RSU Siap Layani Cek Kesehatan PPPK, Untuk Tenaga Kesehatan Sudah Rampung Semua

Terlihat H. Mashuri S.P.d., MM Bupati Merangin di dampingi Diretktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko dr. Sepheleo yang baru saja di lantik turut menyaksikan pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI oleh Kodim 0420/Sarko.

Bupati Merangin mengapresiasi terlaksannya pelaksanaan serbuan vaksinasi oleh Kodim 0420/Sarko bagi masyarakat Merangin, “ Saya juga menghimbau masyarakat untuk bersedia di vaksin dan ini gratis,” Imbau Bupati.

” Lengkapi dosis vaksin satu sampai dosis kedua sehingga kita akan dapat kekebalan tubuh, dan ingat walaupu sudah di vaksin masyarakat juga harus tetap mematuhi dan disiplin menjalan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Repoter/Editor : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

Jagung Merangin Dijual Keluar Provinsi, UMKM Beli Jagug Dari Sarolangun dan Bungo

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Meraingin

Pantau Kegiatan Nataru Kapolres Merangin Dampingi Bupati H. Mashuri