Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Meraingin

Rabu, 8 September 2021 - 07:51 WIB

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Bulenonnews.com-Merangin. PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari. Sebagian orang sering kali menunda pembuatan sertifikat karena faktor biaya.

Dari masalah tersebut, PTSL adalah program yang dihadirkan pemerintah untuk menyelesaikannya. Program ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, bagi yang belum memiliki sertifikat tanah, Anda bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan sertifikat resmi secara gratis.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Paparkan Program Kerja di Program Nusaraya

Terkait hal ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Merangin provinsi Jambi berupaya memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang belum memiliki sertifikat yang sah.

Dalam melayani masyarakat, Badan Petanahan Nasional (BPN) Kabupaten Merangin mentargetkan Bulan November 2021 akan menyelesaikan 32.000 Sertifikat PTSL.

” Alhamdulillah hingga saat Ini kita sudah menerbitkan sebanyak 11.000 sertifikat PTSL dari target 32.000 tahun 2021,” Ungkap H. Nurman Antoni Kepala Kantor BPN Merangin.

Baca Juga  Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

H. Nurman Antoni mengatakan, program PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Merangin berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

” Tahun 2020 BPN Kabupaten Merangin terbaik di Provinsi jambi dalam hal penyelesaian sertifikat  tanah masyarakat sampai tahun 2021 masih tetap bertahan,  semoga BPN Merangin kedepan semakain baik termasuk dalam hal pelayanan,” Pungkasnya mengakhiri.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

dr. Sephelio Legowo Jabatan Sebagai Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko ” Lengser “

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Pj Bupati Merangin Apresiasi Festival JPKS 2023 Di Sarolangun