DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043 Waka DPRD Tanjab Barat Dorong Pemkab Ambil Langkah Hukum ke MA, Terkait Penetapan Perda RTRW Penetapan Perda RTRW, Ahmad Jahfar Sebut Tanjab Barat Bakal Kehilangan 42 Sumur Migas Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Home / Meraingin

Rabu, 8 September 2021 - 07:51 WIB

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Bulenonnews.com-Merangin. PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari. Sebagian orang sering kali menunda pembuatan sertifikat karena faktor biaya.

Dari masalah tersebut, PTSL adalah program yang dihadirkan pemerintah untuk menyelesaikannya. Program ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, bagi yang belum memiliki sertifikat tanah, Anda bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan sertifikat resmi secara gratis.

Baca Juga  Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Terkait hal ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Merangin provinsi Jambi berupaya memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang belum memiliki sertifikat yang sah.

Dalam melayani masyarakat, Badan Petanahan Nasional (BPN) Kabupaten Merangin mentargetkan Bulan November 2021 akan menyelesaikan 32.000 Sertifikat PTSL.

” Alhamdulillah hingga saat Ini kita sudah menerbitkan sebanyak 11.000 sertifikat PTSL dari target 32.000 tahun 2021,” Ungkap H. Nurman Antoni Kepala Kantor BPN Merangin.

Baca Juga  Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

H. Nurman Antoni mengatakan, program PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Merangin berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

” Tahun 2020 BPN Kabupaten Merangin terbaik di Provinsi jambi dalam hal penyelesaian sertifikat¬† tanah masyarakat sampai tahun 2021 masih tetap bertahan,¬† semoga BPN Merangin kedepan semakain baik termasuk dalam hal pelayanan,” Pungkasnya mengakhiri.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

Meraingin

Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Meraingin

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching