Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Meraingin

Kamis, 7 Oktober 2021 - 00:35 WIB

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Bulenonnews – Bangko. Mayoritas Penduduk sini sebagai petani, terutama sayur-mayur, kulit manis dan lainnya, jadi kalau jalannya tidak bisa dilalui perekonomian masyarakat akan lumpuh, jelas hasil pertaniannya tidak bisa dipasarkan, demikian Kata Bupati Merangin.

Ikhwal, disaat Bupati melihat langsung kerusakan jalan yang terjadi sambil berjalan kaki menyusuri jalan yang rusak di daerah Seramapas.

Turut mendamping Bupati, Kadis PUPR Merangin Aspan, Pj Kepala BPBD Mardansyah Saidi, Kepala BKPSDM Nasution dan Kabag Prokompim Akhamad Khoirudin, Rabu (06/10).

Baca Juga  Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

‘’Sebulan pengerjaan itu dalam kondisi curah hujan masih tinggi di Jangkat dalam sepekan terakhir. Bila cuaca terang terus dan tidak hujan, saya kira dua minggu saja jalan ini sudah rampung dikerjakan,’’ujar Bupati dibenarkan Aspan.

Bupati mengakui, untuk jalan dari Desa Rantau Kermas ke Desa Renah Kemumu (Serampas) memang sangat tidak layak untuk dilewati, sehingga mengakibatkan lumpuhnya arus lalulintas menuju lima desa di Marga Serampas.

Baca Juga  Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Bupati Metangin H. Mashuri meminta alat berat yang masih di jalan bisa capat sampai, sehingga jalan tersebut bisa langsung diperbaiki, guna memulihkan ekonomi kerakyatan warga di lima desa tersebut.

Selain itu Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk bersabar karena jalannya akan segera diperbaiki.

” Bila jalan itu sudah bagus, kendaraan yang lewat jalan ini tidak usah lagi menggunakan rantai, supaya jalan yang sudah bagus bisa tahan lama,” Pungkasnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Meraingin

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Sat Samapta Polres Merangin Tingkatkan Patroli Rutin Hingga Larut Malam

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Meraingin

dr. Sephelio Legowo Jabatan Sebagai Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko ” Lengser “