Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Kamis, 7 Oktober 2021 - 00:35 WIB

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Bulenonnews – Bangko. Mayoritas Penduduk sini sebagai petani, terutama sayur-mayur, kulit manis dan lainnya, jadi kalau jalannya tidak bisa dilalui perekonomian masyarakat akan lumpuh, jelas hasil pertaniannya tidak bisa dipasarkan, demikian Kata Bupati Merangin.

Ikhwal, disaat Bupati melihat langsung kerusakan jalan yang terjadi sambil berjalan kaki menyusuri jalan yang rusak di daerah Seramapas.

Turut mendamping Bupati, Kadis PUPR Merangin Aspan, Pj Kepala BPBD Mardansyah Saidi, Kepala BKPSDM Nasution dan Kabag Prokompim Akhamad Khoirudin, Rabu (06/10).

Baca Juga  Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

‘’Sebulan pengerjaan itu dalam kondisi curah hujan masih tinggi di Jangkat dalam sepekan terakhir. Bila cuaca terang terus dan tidak hujan, saya kira dua minggu saja jalan ini sudah rampung dikerjakan,’’ujar Bupati dibenarkan Aspan.

Bupati mengakui, untuk jalan dari Desa Rantau Kermas ke Desa Renah Kemumu (Serampas) memang sangat tidak layak untuk dilewati, sehingga mengakibatkan lumpuhnya arus lalulintas menuju lima desa di Marga Serampas.

Baca Juga  Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu'afa

Bupati Metangin H. Mashuri meminta alat berat yang masih di jalan bisa capat sampai, sehingga jalan tersebut bisa langsung diperbaiki, guna memulihkan ekonomi kerakyatan warga di lima desa tersebut.

Selain itu Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk bersabar karena jalannya akan segera diperbaiki.

” Bila jalan itu sudah bagus, kendaraan yang lewat jalan ini tidak usah lagi menggunakan rantai, supaya jalan yang sudah bagus bisa tahan lama,” Pungkasnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Progres Pembangunan Mushola Ikhwanul Muslimin Dusun Nangko Kian Pesat