Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin

Senin, 1 November 2021 - 21:44 WIB

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Pasca dilantiknya Abdaei sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Merangin, H. Mashuri Bupati Merangin telah menunjuk Saidina Ali sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Namun tehendus kabar yang kurang sedap terhadap mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Merangin, perihal Abdaei masih menguasai kunci ruang kerja lamanya, laptop dan lainnya, satu unit mobil kepala dinas meski dipinjamkan ke Sekda Merangin, namun belum ada serah terima ke Dinas Kesehatan Merangin.

Sehingga Plt Kepala Dinas Kesehatan Saidina Ali melakasanakan tugasnya bekerja di ruang Aula Dinas Kesehatan. Entah kenapa, ada apa dengan Abdaie?

Baca Juga  H. Mashuri Ikuti Proses Pemakaman Hj. Nurhayati Ibu Kandung Hambali Wartawan Merangin

Tapi yang pasti, pantauan awak media Senin (01/11/21) siang, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Merangin, Saidina Ali bekerja dari Aula Dinas Kesehatan.

Saat memimpin rapat kerja percepatan vaksinasi yang belakangan ini lebih dominan ke TNI-Polri. Evaluasi dan program kerja, terlihat mereka siapkan untuk membawa rangking capaian Merangin meningkat.

Usai rapat, Syaidina Ali menjelaskan pada awak media jika dirinya tetap fokus bekerja, konsolidasi dengan bidang dan hal lainnya pasca dilantik pada 21 Oktober lalu.

Baca Juga  H. Al Haris: Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah

Sejak ditugaskan oleh Bupati tersebut, Saidina tak bekerja di ruang kerja Kepala Dinas sebagaimana mestinya, berikut fasilitas kerja lainnya.Saidina Ali Plt Kadis Kesehatan Merangin

“Apa sebenarnya yang terjadi. Saya malah menunggu, biar berkomunikasi meneruskan apa selama ini tugas-tugas yang belum selesai,” katanya.

Sebenarnya, sambung Saidina mereka telah mempersiapkan agenda Seremony Serah Terima Jabatan. Malahan mereka juga telah mempersiapkan cinderamata sebagai penghargaan.

“Namun sampai hari ini, belum ada follow up,” katanya.

Dikatakan Saidina, upaya tersebut sudah dilakukan dan pekan lalu tepatnya Senin (25/10/2021) terjadwal pertemuan tersebut. Namun entah kenapa, batal terjadi.

Baca Juga  Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Jadi Sekda Definitif

“Tapi ternyata sampai hari, Senin juga belum ada,” katanya.

Tentu saja, hal ini berdampak pada kinerja Dinas Kesehatan Merangin yang tengah mengejar percepatan vaksinasi. Genjot vaksinasi yang saat ini 60 persen, Merangin akan mendorongnya dari 27 puskesmas yang ada.

Bukan sekerdar itu, Plt Kadinkes ini juga telah perintahkan 27 Kapus untuk membalut mobil dinas masing-masing sebagai media percepatan vaksinasi, temasuk mobil Dinkes sendiri.

Tak main-main memang, Bupati sendiri menyiapkan reward untuk vaksinasi itu, dan akan disrahkan pada HUT Merangin mendatang. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Meraingin

Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin