Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Senin, 1 November 2021 - 21:44 WIB

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Pasca dilantiknya Abdaei sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Merangin, H. Mashuri Bupati Merangin telah menunjuk Saidina Ali sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

Namun tehendus kabar yang kurang sedap terhadap mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Merangin, perihal Abdaei masih menguasai kunci ruang kerja lamanya, laptop dan lainnya, satu unit mobil kepala dinas meski dipinjamkan ke Sekda Merangin, namun belum ada serah terima ke Dinas Kesehatan Merangin.

Sehingga Plt Kepala Dinas Kesehatan Saidina Ali melakasanakan tugasnya bekerja di ruang Aula Dinas Kesehatan. Entah kenapa, ada apa dengan Abdaie?

Tapi yang pasti, pantauan awak media Senin (01/11/21) siang, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Merangin, Saidina Ali bekerja dari Aula Dinas Kesehatan.

Baca Juga  Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur'an Massal Dilepas Bupati Merangin

Saat memimpin rapat kerja percepatan vaksinasi yang belakangan ini lebih dominan ke TNI-Polri. Evaluasi dan program kerja, terlihat mereka siapkan untuk membawa rangking capaian Merangin meningkat.

Usai rapat, Syaidina Ali menjelaskan pada awak media jika dirinya tetap fokus bekerja, konsolidasi dengan bidang dan hal lainnya pasca dilantik pada 21 Oktober lalu.

Sejak ditugaskan oleh Bupati tersebut, Saidina tak bekerja di ruang kerja Kepala Dinas sebagaimana mestinya, berikut fasilitas kerja lainnya.Saidina Ali Plt Kadis Kesehatan Merangin

“Apa sebenarnya yang terjadi. Saya malah menunggu, biar berkomunikasi meneruskan apa selama ini tugas-tugas yang belum selesai,” katanya.

Sebenarnya, sambung Saidina mereka telah mempersiapkan agenda Seremony Serah Terima Jabatan. Malahan mereka juga telah mempersiapkan cinderamata sebagai penghargaan.

Baca Juga  Anies Baswedan Beri Ucapan "Selamat" Kepada dr. Sephelio

“Namun sampai hari ini, belum ada follow up,” katanya.

Dikatakan Saidina, upaya tersebut sudah dilakukan dan pekan lalu tepatnya Senin (25/10/2021) terjadwal pertemuan tersebut. Namun entah kenapa, batal terjadi.

“Tapi ternyata sampai hari, Senin juga belum ada,” katanya.

Tentu saja, hal ini berdampak pada kinerja Dinas Kesehatan Merangin yang tengah mengejar percepatan vaksinasi. Genjot vaksinasi yang saat ini 60 persen, Merangin akan mendorongnya dari 27 puskesmas yang ada.

Bukan sekerdar itu, Plt Kadinkes ini juga telah perintahkan 27 Kapus untuk membalut mobil dinas masing-masing sebagai media percepatan vaksinasi, temasuk mobil Dinkes sendiri.

Tak main-main memang, Bupati sendiri menyiapkan reward untuk vaksinasi itu, dan akan disrahkan pada HUT Merangin mendatang. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

Meraingin

Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Meraingin

BREAKING NEWS..! Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA PPAS Merangin Tahun 2020 Ditunda

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi