Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:50 WIB

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Bulenonnews.com – Bangko. Dukung pencapaian target program vaksinasi nasional di wilayah Kodim 0420/Sarko yang meliputi wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Tim Mobile Vaksinator Kodim 0420/Sarko gelar vaksinasi massal dan pembagian Sembako kepada masyarakat, bertempat di Makodim 0420/Sarko Jalan Lintas Sumatera Km. 3,5 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan vaksin ini ditinjau langsung oleh Dandim 0420/Sarko, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawaman, S.I.K. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Drg. Sony Propesma, M.Ph.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001 Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Di laksanakan vaksinasi tersebut bertujuan percepat pencapaian vaksinasi nasional kepada masyarakat, sehingga membentuk sistem kekebalan tubuh dari Covid 19.

Baca Juga  Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Respon positif di tunjukan oleh warga masyarakat untuk menerima vaksinasi, berbondong-bondong mereka menuju tempat vaksinasi.

Dandim Sarko menerangkan, “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 dan bakti sosial pembagian Sembako dan door prize, warga yang sudah di vaksin akan di bagikan Sembako, ini merupakan salah satu terobosan untuk menarik minat masyarakat agar mau di vaksin,”

“Kami menyediakan 400 paket Sembako yang siap di bagikan kepada warga yang mau di vaksin, dan kegiatan ini akan terus di lakukan hingga tercapainya target vaksinasi nasional, semoga dengan adanya pembagian Sembako ini dapat menarik animo masyarakat untuk segera divaksinasi, sebab hingga saat ini masih banyak warga yang masih belum di vaksin karena terpengaruh berita hoax, kami terus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid 19 sangat aman, halal, dan sudah di periksa oleh BPOM melalui uji laboratorium,” terang Letkol Inf Tomi.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Bapak Samat (63) salah satu warga lansia yang turut divaksin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Saya ucapakan terimakasih kepada Kodim 0420 Sarko yang telah memberikan pelayanan vaksinasi dan membagikan sembako kepada masyarakat, sehingga mudah di jangkau oleh warga. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama untuk saya, karena sebelumnya saya masih takut karena mendengar isu-isu yang kurang baik tentang bahaya vaksin ini. Namun karena banyak warga yang telah di vaksin masih aman dan sehat, maka saya beranikan diri untuk di vaksin hari ini,” tandasnya.
Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Meraingin

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Meraingin

Parade Hari Batik Nasional 2022 Ribuan ASN Merangin Berbatik Warnai Kota Bangko

Meraingin

Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis