Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:50 WIB

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Bulenonnews.com – Bangko. Dukung pencapaian target program vaksinasi nasional di wilayah Kodim 0420/Sarko yang meliputi wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Tim Mobile Vaksinator Kodim 0420/Sarko gelar vaksinasi massal dan pembagian Sembako kepada masyarakat, bertempat di Makodim 0420/Sarko Jalan Lintas Sumatera Km. 3,5 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan vaksin ini ditinjau langsung oleh Dandim 0420/Sarko, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawaman, S.I.K. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Drg. Sony Propesma, M.Ph.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001 Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Di laksanakan vaksinasi tersebut bertujuan percepat pencapaian vaksinasi nasional kepada masyarakat, sehingga membentuk sistem kekebalan tubuh dari Covid 19.

Baca Juga  Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Respon positif di tunjukan oleh warga masyarakat untuk menerima vaksinasi, berbondong-bondong mereka menuju tempat vaksinasi.

Dandim Sarko menerangkan, “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 dan bakti sosial pembagian Sembako dan door prize, warga yang sudah di vaksin akan di bagikan Sembako, ini merupakan salah satu terobosan untuk menarik minat masyarakat agar mau di vaksin,”

“Kami menyediakan 400 paket Sembako yang siap di bagikan kepada warga yang mau di vaksin, dan kegiatan ini akan terus di lakukan hingga tercapainya target vaksinasi nasional, semoga dengan adanya pembagian Sembako ini dapat menarik animo masyarakat untuk segera divaksinasi, sebab hingga saat ini masih banyak warga yang masih belum di vaksin karena terpengaruh berita hoax, kami terus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid 19 sangat aman, halal, dan sudah di periksa oleh BPOM melalui uji laboratorium,” terang Letkol Inf Tomi.

Baca Juga  Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

Bapak Samat (63) salah satu warga lansia yang turut divaksin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Saya ucapakan terimakasih kepada Kodim 0420 Sarko yang telah memberikan pelayanan vaksinasi dan membagikan sembako kepada masyarakat, sehingga mudah di jangkau oleh warga. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama untuk saya, karena sebelumnya saya masih takut karena mendengar isu-isu yang kurang baik tentang bahaya vaksin ini. Namun karena banyak warga yang telah di vaksin masih aman dan sehat, maka saya beranikan diri untuk di vaksin hari ini,” tandasnya.
Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Pemkab Merangin Segera Terbitkan SE Pembatasan Pengunjung di Tempat Wisata

Meraingin

Persiapan Perayaan HUT Merangin Ke- 73 Sudah 95 Persen

Meraingin

Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM