Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:50 WIB

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Bulenonnews.com – Bangko. Dukung pencapaian target program vaksinasi nasional di wilayah Kodim 0420/Sarko yang meliputi wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Tim Mobile Vaksinator Kodim 0420/Sarko gelar vaksinasi massal dan pembagian Sembako kepada masyarakat, bertempat di Makodim 0420/Sarko Jalan Lintas Sumatera Km. 3,5 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan vaksin ini ditinjau langsung oleh Dandim 0420/Sarko, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawaman, S.I.K. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Drg. Sony Propesma, M.Ph.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001 Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Di laksanakan vaksinasi tersebut bertujuan percepat pencapaian vaksinasi nasional kepada masyarakat, sehingga membentuk sistem kekebalan tubuh dari Covid 19.

Baca Juga  BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Respon positif di tunjukan oleh warga masyarakat untuk menerima vaksinasi, berbondong-bondong mereka menuju tempat vaksinasi.

Dandim Sarko menerangkan, “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 dan bakti sosial pembagian Sembako dan door prize, warga yang sudah di vaksin akan di bagikan Sembako, ini merupakan salah satu terobosan untuk menarik minat masyarakat agar mau di vaksin,”

“Kami menyediakan 400 paket Sembako yang siap di bagikan kepada warga yang mau di vaksin, dan kegiatan ini akan terus di lakukan hingga tercapainya target vaksinasi nasional, semoga dengan adanya pembagian Sembako ini dapat menarik animo masyarakat untuk segera divaksinasi, sebab hingga saat ini masih banyak warga yang masih belum di vaksin karena terpengaruh berita hoax, kami terus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid 19 sangat aman, halal, dan sudah di periksa oleh BPOM melalui uji laboratorium,” terang Letkol Inf Tomi.

Baca Juga  Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Bapak Samat (63) salah satu warga lansia yang turut divaksin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Saya ucapakan terimakasih kepada Kodim 0420 Sarko yang telah memberikan pelayanan vaksinasi dan membagikan sembako kepada masyarakat, sehingga mudah di jangkau oleh warga. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama untuk saya, karena sebelumnya saya masih takut karena mendengar isu-isu yang kurang baik tentang bahaya vaksin ini. Namun karena banyak warga yang telah di vaksin masih aman dan sehat, maka saya beranikan diri untuk di vaksin hari ini,” tandasnya.
Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Wakil Bupati Buka Musrenbang Se-Kecamatan Dapil Satu Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

Meraingin

Wabup Merangin Ikuti  Nigh Level Marketing TPID dan TP2DD Bersama Gubernur Jambi

Meraingin

Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Merangin Bagikan Sembako Ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa