Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Kamis, 6 Januari 2022 - 12:20 WIB

2022 Merangin Ditargetkan Raplanting Sawit Terbesar Se Prov. Jambi oleh Dirjen Perkebunan

 

Bulenonnews.com – Bangko. Target replanting kelapa sawit Dinas Peternakan dan Perkebunan tahun 2022 seluas 5000 Ha. Target ini merupakan target terbesar di Provinsi Jambi.

Target replanting 5000 Ha kelapa sawit tersebut bukan tanpa alasan, sebab Kabupaten Merangin setiap tahun mampu melaksanakan target yang diberikan oleh direktur jenderal Perkebunan Republik Indonesia.

Diketahui sebelumnya Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin telah menuntaskan capaian yang over target replanting sawit dari Direktur Jenderal Perkebunan Republik Indonesia

Bukan hanya itu, di tahun 2022 ini Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin, dalam kegiatannya juga akan memberikan beraneka ragam bantuan kepada masyarakat Kabupaten Merangin, diantaranya :
1. Bibit Kopi Robusta sebanyak 4680 Batang
2. Bibit Pinang Betara sebanyak 900 Batang
3. Bibit Kayu Manis sebanyak 1500 Batang
4. Bibit Kelapa Unggul sebanyak 80 Batang
5. Beberapa alat pengupas basah kopi dan pengupas kopi kering.

Baca Juga  Bupati Buka Musrenbang RKPD Merangin 2024

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Merangin, Koprawi melalui Kepala Bidang Perkebunan Marzuan Saputra, mengatakan 5000 Ha Replanting sawit yang diberikan tahun 2022 kepada Dinas Peternakan dan Perkebunan ini merupakan keberhasilan Dinas dalam capaian target sebelumnya.

Baca Juga  Hadirkan 15 Layanan Publik, Pj Bupati Launching MPP Kabupaten Merangin dengan 65 Jenis Pelayanan

” Kita diminta Dirjen 40% atau lebih dari 5000 Hektar replanting sawit yang ditargetkan tahun 2022,” ungkapnya, Kamis (06/01/22).

Untuk 5000 Ha replanting sawit tahun 2022 semua wilayah akan kebagian tanpa zonasi. Terkhusus beberapa peralatan pengupas kopi diberikan kepada petani kopi

” Mudah-mudahan semua yang diberikan pemerintah nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan diurus dengan sempurna hendaknya,” Pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

34 Orang Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Vila Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’ Merangin di Wisuda

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Lantik TP PKK Kecamatan Pangkalan Jambu

Meraingin

Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

Meraingin

Pj Bupati Buka Merangin Expo 2023 Dalam Rangka HUT Kabupaten Merangin ke-74

Meraingin

Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko