Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Sabtu, 8 Januari 2022 - 23:05 WIB

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

 

Bulenonnews.com – Merangin. Sungguh luar bisa, melewati jalan berlubang dan berbatuan menempuh jarak puluhan kilo meter dengan waktu tidak kurang dari dua jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua, Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya kembali melaksanakan tugas melayani masyarakat melaksanakan vaksinasi, Sabtu (08/01/22).

Sasaran lokasi vaksinasi kali iini di Desa Tanjung Gedang dan Desa Empang Benao Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, sedangkan satu lagi kegiatan gerai Vaksinasi dilaksanakan di Desa Suka Jadi Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han membenarkan serta menjelaskan serbuan vaksinasi di wilayah wilayah dengan menggunakan P’care TNI melalui Kodim 0420/ Sarko akan terus berlangsung dan berkelanjutkan, perihal tersebut bertujuan untuk mempercepat penyuplaian dosis vaskin untuk masyarakat dan didapatkan herd immunity sebagai kekuatan daya tahan tubuh di saat masih di hadapkannya masyarakat dengan pandemi virus covid -19, yang terpenting bagaimana masyarakat bisa tetap menjalankan serta disiplin mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga  Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo "Surga Tersembunyi" di Jambi

” Langkah langkah percepatan menyuplai dosis vaksin bagi masyarakat serta penerapan protokol kesehatan di tenggah tenggah masyarakat akan terus kami lakukan di dua Kabupaten dalam Provinsi Jambi dan ini merupakan peran aktif dan turut andil besar Kodim 0420/Sarko mensukseskan vaksinasi nasional di wilayah dan penuntasan virus covid- 19,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Riyakudu A.Md memipin jalannya serbuan vaksinasi di desa Tanjung Gedang dengan tiga orang anggota yang bertanggung jawab di bagian tugas masing masing, mulai dari pendaftaran, tensi, screening, layanan suntikan vaksin dan entri data serta observasi.

Baca Juga  Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

Tim di Desa Empang Benao diketuai oleh Serka Deni Irawan A.M.d, Kep bersama tiga orang rekannya, sementara di Desa Sukajadi Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun piimpin diketuai oleh Peltu Mujiono bersama sembilan anggota yang masing masing Tim ini akan di bantu dengan peran aktif para Babinsa masing-masing Koramil di wilayah lokasi gerai vaksin.

Endang Dulastri warga Desa Tanjung Gedang mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0420 Sarko atas kedatangan Tim ini ke Desa Tanjung Gedang serta terlaksananya layanan suntikan dosis vaksin Merangin sehat !!!!

Disisi lain, Keluarga besar Kodim 0420/Sarko mengucapkan selamat dan sukses Dirgahayu Secapa AD Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat ke 50 tahun 2022.

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

Hadirkan 15 Layanan Publik, Pj Bupati Launching MPP Kabupaten Merangin dengan 65 Jenis Pelayanan

Meraingin

Admin Elsimil dan TPK Sebagai Ujung Tombak’ Penurunan Stunting, Wabup Beri Penghargaan

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Meraingin

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Sampah Berserakan Tak Ditangani Dengan Baik

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung