Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Meraingin

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:24 WIB

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Bulenonnews.com – Merangin. Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin merupakan daerah penghujung yang berbatas dengan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Diketahui, bertahun-tahun masyarakat tersebut menggunakan perahu dengan sebutan “Ketek” yang merupakan sarana transportasi satu-satunya, karena hingga saat ini belum memiliki akses jalan yang memadai untuk dilalui kendaraan sepeda motor pun kendaraan roda, Empat.

Dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis S.A.P.M.Han ketika berkunjung pada bulan Desember 2021 ke Desa Air Liki menyaksikan langsung kondisi jalan tersebut.

Kepada Media ini, Dandim 0420 /Sarko menceritakan bagaimana susah nya menempuh perjalanan dari Desa Ngaol menuju ke Desa Air Liki, demikian juga hal nya yang di rasakan masyarakat di dua Desa itu.

Baca Juga  Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

Atas kunjungan tersebut Dandim merasa terpanggil untuk melaksanakan Bhakti Untuk Negeri , maka atas rasa keprihatinan dirinya bertekad untuk membangun 19 Jembatan, dua diantaranya untuk kendaran roda empat, 17 jembatan roda dua dengan panjang 19 Km dari Desa Ngaol.

Menurut Dandim, pembangunan jembatan ini akan dimulai pembangunannya pertengahan bulan Januari 2022, dengan tujuan agar masyarakat mudah bertransportasi menikmati pembangunan yang merata sampai ke wilayah terisolir .

“Saya sering mendengar desa Air Lik baru bisa tercapai niat kesana bulan dua belas kemaren, saya sempat menitik kan air mata memikir kan bagaimana susah nya masyarakat disana bertransportasi, Kami yang anggota TNI saja jatuh bangun mengendarai kendaraan roda dua, apalagi masyarakat.Dengan tekad untuk membangun Negeri, kami dari Kodim 0420/ Sarko akan memulai pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Ngaol sampai Air Liki dan Air Liki baru sebanyak 19 jembatan pada pertengahan bulan Januari 2022, mudah mudahan ini ini bermanfaat untuk masyarakat, dan ini ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Merangin dalam hal ini Kodim 0420,” ujar Dandim.

Baca Juga  BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rapat Bersama Pimpinan Ponpes, Marwan : Santri Tahfisz Minimal Harus Hafal 10 – 15 Jus Qur’an

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI