Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab BaratĀ  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ 

Home / Meraingin

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:24 WIB

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Bulenonnews.com – Merangin. Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin merupakan daerah penghujung yang berbatas dengan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Diketahui, bertahun-tahun masyarakat tersebut menggunakan perahu dengan sebutan “Ketek” yang merupakan sarana transportasi satu-satunya, karena hingga saat ini belum memiliki akses jalan yang memadai untuk dilalui kendaraan sepeda motor pun kendaraan roda, Empat.

Dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis S.A.P.M.Han ketika berkunjung pada bulan Desember 2021 ke Desa Air Liki menyaksikan langsung kondisi jalan tersebut.

Kepada Media ini, Dandim 0420 /Sarko menceritakan bagaimana susah nya menempuh perjalanan dari Desa Ngaol menuju ke Desa Air Liki, demikian juga hal nya yang di rasakan masyarakat di dua Desa itu.

Baca Juga  Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Atas kunjungan tersebut Dandim merasa terpanggil untuk melaksanakan Bhakti Untuk Negeri , maka atas rasa keprihatinan dirinya bertekad untuk membangun 19 Jembatan, dua diantaranya untuk kendaran roda empat, 17 jembatan roda dua dengan panjang 19 Km dari Desa Ngaol.

Menurut Dandim, pembangunan jembatan ini akan dimulai pembangunannya pertengahan bulan Januari 2022, dengan tujuan agar masyarakat mudah bertransportasi menikmati pembangunan yang merata sampai ke wilayah terisolir .

“Saya sering mendengar desa Air Lik baru bisa tercapai niat kesana bulan dua belas kemaren, saya sempat menitik kan air mata memikir kan bagaimana susah nya masyarakat disana bertransportasi, Kami yang anggota TNI saja jatuh bangun mengendarai kendaraan roda dua, apalagi masyarakat.Dengan tekad untuk membangun Negeri, kami dari Kodim 0420/ Sarko akan memulai pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Ngaol sampai Air Liki dan Air Liki baru sebanyak 19 jembatan pada pertengahan bulan Januari 2022, mudah mudahan ini ini bermanfaat untuk masyarakat, dan ini ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Merangin dalam hal ini Kodim 0420,” ujar Dandim.

Baca Juga  Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mukti: RSU Siap Layani Cek Kesehatan PPPK, Untuk Tenaga Kesehatan Sudah Rampung Semua

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

Meraingin

Gubernur Jambi Guncangkan Panggung Hiburan Pelantikan APDESI Merangin Dengan Tembang Melayu

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA