Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:24 WIB

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Bulenonnews.com – Merangin. Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin merupakan daerah penghujung yang berbatas dengan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Diketahui, bertahun-tahun masyarakat tersebut menggunakan perahu dengan sebutan “Ketek” yang merupakan sarana transportasi satu-satunya, karena hingga saat ini belum memiliki akses jalan yang memadai untuk dilalui kendaraan sepeda motor pun kendaraan roda, Empat.

Dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis S.A.P.M.Han ketika berkunjung pada bulan Desember 2021 ke Desa Air Liki menyaksikan langsung kondisi jalan tersebut.

Kepada Media ini, Dandim 0420 /Sarko menceritakan bagaimana susah nya menempuh perjalanan dari Desa Ngaol menuju ke Desa Air Liki, demikian juga hal nya yang di rasakan masyarakat di dua Desa itu.

Baca Juga  Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Atas kunjungan tersebut Dandim merasa terpanggil untuk melaksanakan Bhakti Untuk Negeri , maka atas rasa keprihatinan dirinya bertekad untuk membangun 19 Jembatan, dua diantaranya untuk kendaran roda empat, 17 jembatan roda dua dengan panjang 19 Km dari Desa Ngaol.

Menurut Dandim, pembangunan jembatan ini akan dimulai pembangunannya pertengahan bulan Januari 2022, dengan tujuan agar masyarakat mudah bertransportasi menikmati pembangunan yang merata sampai ke wilayah terisolir .

“Saya sering mendengar desa Air Lik baru bisa tercapai niat kesana bulan dua belas kemaren, saya sempat menitik kan air mata memikir kan bagaimana susah nya masyarakat disana bertransportasi, Kami yang anggota TNI saja jatuh bangun mengendarai kendaraan roda dua, apalagi masyarakat.Dengan tekad untuk membangun Negeri, kami dari Kodim 0420/ Sarko akan memulai pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Ngaol sampai Air Liki dan Air Liki baru sebanyak 19 jembatan pada pertengahan bulan Januari 2022, mudah mudahan ini ini bermanfaat untuk masyarakat, dan ini ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Merangin dalam hal ini Kodim 0420,” ujar Dandim.

Baca Juga  Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Asisten l Suherman Lepas CJH Merangin Kloter 20, ke Arab Saudi

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

DPRD Merangin Sidak Proyek Swakelola ke Bebarapa Titik

Meraingin

Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

Meraingin

Tiga Titik Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Meraingin