Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:04 WIB

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

 

Bulenonnews.com – Bangko. Betempat di Hotel Merangin kota Bangko, Ikatan Keluarga, Minang (IKM) Kabupaten Merangin selenggarakan Musyawarah Daerah (Musda), Rabu malam (19/01/22).

Pelaksanaan Musda ini berjalan lancar dan tertib dihadiri Tokoh Minang yang ada di Kabupaten Merangin, diantaranya Mantan anggota DPR RI Fraksi PKB H. Handayani, Pengurus Yayasan Dhuafa Jambi Merangin H. Yunaldi Koto, Direktur RSUD Kol. Abundjani Bangko Sephelio, Owner Hotel Merangin H. Rony Muardi dan sejumlah Tokoh Minang lainnya berserta warga Minang di Kabupaten Merangin.

Dalam Musda IKM tersebut, insan Minang yang hadir malam itu mempercayakan H. Handayani sebagai tampuk pimpinan di Kabupaten Merangin kedepan. Bukan hanya itu saja, H. Handayani terpilih secara aklamasi atas kesepakatan bersama.

Baca Juga  Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

Ketua IKM Kabupaten Merangin H. Handayani saat diwawancarai Kamis siang, (20/01/22) mengatakan Sepuluh Paguyuban Sumbar di Merangin yang hadir sepakat memilih dirinya (H.Handayani.Red) secara aklamasi untuk menjadi ketua.

” Karena ini sebuah amanah dari masyarakat Minang di Merangin , ya saya harus menerima, agar semua warga Minang Merangin ini ada panutan, yang selama ini mereka berdiri sendiri, nah melalui wadah ini kita dapat membantunya seperti silang sengketa dan sebagainya demi kemajuan Merangin yang akan datang, ” Ujar Ketua terpilih ini.

H. Handayani mengatakan, untuk menyusun kepengurusan IKM tersebut tentu ketua terpilih ini segera akan membentuk Tim Permatur.

” Untuk pengurus belum di bentuk, karena kita buat perumusan tim Permaturnya dulu, siapa-siapa yang akan di masukan kedalam pengurus,” terangnya.

Baca Juga  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami' Dusun Bangko Begitu Khidmad

Secara hirarki IKM itu, H. Handayani menyebutkan bahwa pengurus sampai tingkat Nasional.

” Semua ada, DPD, DPW dan DPP, maka kita bentuk Permatur dan kita usulkan ke pusat, nanti SK nya dari DPP, ” sebut nya.

Ditanyakan, barangkali IKM akan dibawa untuk memuluskan perjalanan karir politik Pak Haji kedepan?

” Wah itu semua berproses, biarlah mengalir saja, karena organisasi ada bagusnya tidak dilibatkan dalam hal politik, namun tidak ada yang tidak mungkin, secara person itu sah-sah saja,” Jawabnya sambil tertawa kecil.

 

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

Meraingin

Pj Bupati Kumpulkan Kepala OPD Terkait Pemantapan Perayaan HUT Merangin Ke 74

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama