Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Meraingin

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:04 WIB

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

 

Bulenonnews.com – Bangko. Betempat di Hotel Merangin kota Bangko, Ikatan Keluarga, Minang (IKM) Kabupaten Merangin selenggarakan Musyawarah Daerah (Musda), Rabu malam (19/01/22).

Pelaksanaan Musda ini berjalan lancar dan tertib dihadiri Tokoh Minang yang ada di Kabupaten Merangin, diantaranya Mantan anggota DPR RI Fraksi PKB H. Handayani, Pengurus Yayasan Dhuafa Jambi Merangin H. Yunaldi Koto, Direktur RSUD Kol. Abundjani Bangko Sephelio, Owner Hotel Merangin H. Rony Muardi dan sejumlah Tokoh Minang lainnya berserta warga Minang di Kabupaten Merangin.

Dalam Musda IKM tersebut, insan Minang yang hadir malam itu mempercayakan H. Handayani sebagai tampuk pimpinan di Kabupaten Merangin kedepan. Bukan hanya itu saja, H. Handayani terpilih secara aklamasi atas kesepakatan bersama.

Baca Juga  Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Ketua IKM Kabupaten Merangin H. Handayani saat diwawancarai Kamis siang, (20/01/22) mengatakan Sepuluh Paguyuban Sumbar di Merangin yang hadir sepakat memilih dirinya (H.Handayani.Red) secara aklamasi untuk menjadi ketua.

” Karena ini sebuah amanah dari masyarakat Minang di Merangin , ya saya harus menerima, agar semua warga Minang Merangin ini ada panutan, yang selama ini mereka berdiri sendiri, nah melalui wadah ini kita dapat membantunya seperti silang sengketa dan sebagainya demi kemajuan Merangin yang akan datang, ” Ujar Ketua terpilih ini.

H. Handayani mengatakan, untuk menyusun kepengurusan IKM tersebut tentu ketua terpilih ini segera akan membentuk Tim Permatur.

” Untuk pengurus belum di bentuk, karena kita buat perumusan tim Permaturnya dulu, siapa-siapa yang akan di masukan kedalam pengurus,” terangnya.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Secara hirarki IKM itu, H. Handayani menyebutkan bahwa pengurus sampai tingkat Nasional.

” Semua ada, DPD, DPW dan DPP, maka kita bentuk Permatur dan kita usulkan ke pusat, nanti SK nya dari DPP, ” sebut nya.

Ditanyakan, barangkali IKM akan dibawa untuk memuluskan perjalanan karir politik Pak Haji kedepan?

” Wah itu semua berproses, biarlah mengalir saja, karena organisasi ada bagusnya tidak dilibatkan dalam hal politik, namun tidak ada yang tidak mungkin, secara person itu sah-sah saja,” Jawabnya sambil tertawa kecil.

 

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Meraingin

Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya

Meraingin

Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin