Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Jumat, 28 Januari 2022 - 13:18 WIB

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Bulenonnews.com – Merangin. Dengan ucapan Bismillah, Jalan Desa Ngaol menuju Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Jambi Resmi mulai di kerjakan pada hari Rabu  26 Januari 2022.

Jalan tersebut mulai di kerjakan dan di buka langsung langsung oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A..P., M. Han yang di dampingi oleh Pasi Ops Kapten Inf M. Novri Yuda, Plh. Danramil 420-08/Tabir Letda Inf Hengki dan di saksikan langsung oleh Kades Ngaol, Kades Air Liki, Kades Air Liki Baru serta unsur pemerintahan desa dan warga setempat.

Di jelaskan Dandim, hari ini dengan ucapan Bismillah, resmi secara simbolis membuka dan memulai pengerjaan jalan ke Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru, tepat di titik nol pengerjaan.

” saya ikut mengerjakan jalan ini, ini sebagai simbolis di mulainya pengerjaan akses jalan yang sudah lama di rindukan masyarakat terpencil di ujung Barat Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi,” Ungkap Dandim.

Baca Juga  254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Jalan yang akan di buka di kerjakan ini sepanjang 19 KM, dengan lebar badan jalan 4,8 M dan ada lebih kurang 19-20 aliran sungai yang di bangun jembatan sehingga tidak ada genangan air di badan jalan.

Akses jalan ini sudah lama di rindukan masyarakat Air Liki dan Air Liki Baru, selama ini transportasi yang mereka gunakan adalah dengan menumpungi perahu kecil bermesin yang di namakan dengan getek, dengan jarak tempuh hampir 2 jam perjalanan di atas aliran arus sungai yang deras, dengan adanya pengerjaan jalan ini, di harapkan nantinya mobil dan sepeda motor sudah bisa melewati jalan ini ldan masyarakat tidak mengunakan transportasi sungai lagi. Kalau di lihat menggunakan transportasi air sangat berbahaya, dengan menantang aliran arus sungai yang deras tentu resiko keselamatan terancam.

Baca Juga  Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Melalui program karya bhakti bidang teritorial Kodim 0420/Sarko dan bentuk kepedulian kami kepada masyarakan atas keselamatan mereka, maka di rencanakan siapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan pengerjaan jalan ini, di harapkan dan sesuai jadwal perencaaan dua bulan kedepan jalan ini bisa rampung di kerjakan dan masyarakat bisa menikmatinya.

” Bersama-sama dengan masyarakat setempat pagi ini, kita mengadakan do’a bersama semoga progres pengerjaan jalan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, medan jalan yang akan di kerjakan ini bukanlah medan yang ringan, di karenakan lokasi ini adalah perbukitan pegunungan dan jurang-jurang terjal, di harapkan dengan adanya kerjasama semua kesulitan di lapangan bisa di atasi bersama demi kesuksesan pengerjaan jalan ini,” harapnya.

” Dengan semangat kebersamaan dan dengan semangat membangun negeri dalam balutan kebersamaan dan gotong royong, kita yakin jalan ini bisa di kerjakan dengan baik, tegas Dandim

Editor : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Besok, Hasbi Anshory Anggota DPR RI Akan Salurkan Dana PIP di SD Batang Masumai

Meraingin

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

Kausari Akan boyong Atlit Nasional Pada Sumatera Open Bulutangkis Usai Kejurprov

Meraingin

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.