DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Jumat, 28 Januari 2022 - 13:18 WIB

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Bulenonnews.com – Merangin. Dengan ucapan Bismillah, Jalan Desa Ngaol menuju Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Jambi Resmi mulai di kerjakan pada hari Rabu  26 Januari 2022.

Jalan tersebut mulai di kerjakan dan di buka langsung langsung oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A..P., M. Han yang di dampingi oleh Pasi Ops Kapten Inf M. Novri Yuda, Plh. Danramil 420-08/Tabir Letda Inf Hengki dan di saksikan langsung oleh Kades Ngaol, Kades Air Liki, Kades Air Liki Baru serta unsur pemerintahan desa dan warga setempat.

Di jelaskan Dandim, hari ini dengan ucapan Bismillah, resmi secara simbolis membuka dan memulai pengerjaan jalan ke Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru, tepat di titik nol pengerjaan.

” saya ikut mengerjakan jalan ini, ini sebagai simbolis di mulainya pengerjaan akses jalan yang sudah lama di rindukan masyarakat terpencil di ujung Barat Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi,” Ungkap Dandim.

Baca Juga  Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Jalan yang akan di buka di kerjakan ini sepanjang 19 KM, dengan lebar badan jalan 4,8 M dan ada lebih kurang 19-20 aliran sungai yang di bangun jembatan sehingga tidak ada genangan air di badan jalan.

Akses jalan ini sudah lama di rindukan masyarakat Air Liki dan Air Liki Baru, selama ini transportasi yang mereka gunakan adalah dengan menumpungi perahu kecil bermesin yang di namakan dengan getek, dengan jarak tempuh hampir 2 jam perjalanan di atas aliran arus sungai yang deras, dengan adanya pengerjaan jalan ini, di harapkan nantinya mobil dan sepeda motor sudah bisa melewati jalan ini ldan masyarakat tidak mengunakan transportasi sungai lagi. Kalau di lihat menggunakan transportasi air sangat berbahaya, dengan menantang aliran arus sungai yang deras tentu resiko keselamatan terancam.

Baca Juga  Wabup Merangin Mengucapkan "Selamat" Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Melalui program karya bhakti bidang teritorial Kodim 0420/Sarko dan bentuk kepedulian kami kepada masyarakan atas keselamatan mereka, maka di rencanakan siapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan pengerjaan jalan ini, di harapkan dan sesuai jadwal perencaaan dua bulan kedepan jalan ini bisa rampung di kerjakan dan masyarakat bisa menikmatinya.

” Bersama-sama dengan masyarakat setempat pagi ini, kita mengadakan do’a bersama semoga progres pengerjaan jalan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, medan jalan yang akan di kerjakan ini bukanlah medan yang ringan, di karenakan lokasi ini adalah perbukitan pegunungan dan jurang-jurang terjal, di harapkan dengan adanya kerjasama semua kesulitan di lapangan bisa di atasi bersama demi kesuksesan pengerjaan jalan ini,” harapnya.

” Dengan semangat kebersamaan dan dengan semangat membangun negeri dalam balutan kebersamaan dan gotong royong, kita yakin jalan ini bisa di kerjakan dengan baik, tegas Dandim

Editor : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Bupati Perbaiki Ruas Jalan Simpang Seling – Muara Jernih, Wabup Merangin Ke Tabir Timur

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment