Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / DPRD / Meraingin

Jumat, 6 Agustus 2021 - 21:53 WIB

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

BANGKO-BULENONnews.com. Abu Bakar atau akrab dengan Sapaan Acang kepala Desa Mentawak Jumat sore (6/8/21) mendampingi Dua Anggota Dewan Merangin, Muhammad Yani dan Hasan Jalil meninjau Usaha Mandiri Produksi Morning Jagung PMR Bintang Sembilan di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Marning jagung tersebut di produksi dari bahan baku jagung kering yang diolah menjadi cemilan makanan yang renyah dan diproses melalui pengeringan, jagung di goreng dan di oven memakai tenaga Listrik dan gas.

Menurut pengusaha Marning jagung dan Kepala Desa Mentawak, usaha marning jagung sangat baik untuk Produksi mandiri rumahan, namun dari satu sisi terdapat kendala persoalan bahan baku.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

” Marning Jagung PMR Bintang Sembilan ini sangat laris dipasaran, bukan hanya di Merangin, Sampai Sarolangun dan Bungo Bahkan ke Provinsi pun sangat diminati,” terang Kades Mentawak.

” Sayangnya produksi Marning Jagung ini terkendala oleh terbatasnya persediaan bahan baku, terkadang jagung didapati dari Sarolangun dan Bungo,” jelas Bang Acang lagi.

Dua Anggota DPRD Merangin M. Yani dan Hasan Jalil yang datang berkujung kerumah produksi Marning Jagung tersebut mengatakan, Usaha seperti ini perlu dorongan dari Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sektor UMKM.

Baca Juga 

” Kami sangat mensuport Usaha Kecil Menengah, Amat disayangkan usaha seperti ini yang harus mendatangkan bahan baku dari luar daerah, ini perlu menjadi perhatian pemerintah khususnya Dinas Pertanian, sebagai mana Merangin Unggul disektor pertanian, sementara petani kita belum dapat mendongkrak usah seperti ini,” kata Yani.

Ditanyakan Hasan Jalil, adakah Bantuan Pemerintah yang disalurkan ke pengusaha Marning Jagung itu.

” Bantuan dari Pemerintah Merangin berupa mesin oven, mesin packing dan Bantuan Rumah Produksi,” Jawab perwakilan pengusaha tersebut.

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Warning Kades Terlibat Bermain PETI

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

Penghapusan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Kades Bisa Menggunakan Anggaran Desa

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut