Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Selasa, 28 September 2021 - 14:37 WIB

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Bulenonnews.com -Merangin. Akibat curah hujan yang sangat tinggi, berapa minggu belakangan ini Sungai Tabir dan Sungai lainnya yang ada di Kabupaten Merangin meluap dan merendam pemukiman penduduk, bahkan Pemakaman di pingir bantaran sungai jadi tergerus dan terancapa hanyut.

Dalam hal ini warga Desa Buluran Panjang Kecamatam Tabir, sepakat bersama ahliwaris untuk memindahkan pemakaman pinggiran sungai yang terancam tergerus dan menghanyutkan tulang belulang jenazah yang ada di pemakaman.

Baca Juga  2022 Merangin Ditargetkan Raplanting Sawit Terbesar Se Prov. Jambi oleh Dirjen Perkebunan

Menurut Tokoh Agama Desa Buluran Panjang, Abdul Hayat Pemindahan Pemakaman tersebut karena lokasi pemakaman tergerus akibat hantaman air sungai yang begitu deras.

“Lebih kurang 10 pemakaman yang dipindahkan, tidak ada indikasi lain, hanya murni hantaman arus sungai yang menumbur lokasi Pemakaman.,” ujar Hayat via ponsel, Senin (28/9/21).

Baca Juga  DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Dikatakan Abdul Hayat,” Semua Pihak Desa dan BPD serta keluarga ahliwaris sudah duduk bersama untuk memindahkan dan menggali pemakaman usai sholat jumat lalu, “sambungnya.

Saat warga menggali dan memindahkan benerapa pemakaman itu, kepala Desa Buluran Panjang turut menyaksikan dilokasi galian pemakaman tersebut. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

Meraingin

H Mukti: RSU Siap Layani Cek Kesehatan PPPK, Untuk Tenaga Kesehatan Sudah Rampung Semua

Meraingin

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Pengunaan Dana Desa 2024 Akan Didampingi APH

Meraingin

Penghapusan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Kades Bisa Menggunakan Anggaran Desa