Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:20 WIB

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Bulenonnews.com – Bangko. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko berlangsung hikmat.

Remaja Masjid selaku Panitia penyelenggara menghadirkan Penceramah Muhammad Qosim pimpinan Ponpes Darussana Desa Biuku Tanjung, dimana Muhammad Qosim merupakan Alumni Pesantren Darussana Kalimantan Selatan.

Acara dimulai usai Sholat Isya yang diawali dengan Lantunan Sholawat Nabi oleh santri-sanriwati pengajian TPQ Al Hikmah Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah dibawah asuhan Hazizah.

Selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan Umul Fatihah oleh Khatib Ahmad Syarnubi, kemudian pembacaan Ayat Suci Alqu’an oleh Santri TPQ Al Hikmah.

Baca Juga  Pj Bupati Kumpulkan Kepala OPD Terkait Pemantapan Perayaan HUT Merangin Ke 74

Tak ketinggalan pada Acara Maulid malam ini sebuah Alunan merdu Pembacaan Surah Berzanji.

Hadir dalam peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, Pegawai Syarak Masjid Jami’ Kepala Lingkungan Bangko Rendah, para Rt Lingkungan Bangko Rendah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda – Pemudi Remaja Masjid Bangko Rendah dan tamu undangan.

Dalam Sambutan pegawai Syarak Masjid H. Ahmad Syarnubi, mejelaskan bahwa malam ini masyarakat Dusun Bangko Rendah memperingati hari lahir Nabi Muahammad SAW 1443.

” Ketika Penceramah sedang betausiah, mari bersama-sama kita degar dengan khusuk dan hikmat, semoga anak-anak jangan Ribut,” kata Khatib H. Ahmad Syarnubi.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

H. Ahmad juga memberi pencerahan,” Andai kita mendengarkan dengan ikhlas, maka kita akan mendapat pengetahuan, dapat menambah ilmu serta menabah wawasan kita tentang kisah kelahiran nabi yang akan diuraikan oleh Pemceramah,” pungkasnya.

Penceramah Malam ini masyarakat Dusun Bangko perlu berbahagia karena dapat Memperingati Nabi Besar Nabi Muhammad SAW.

“Sebenarnya Saya tidak perlu lagi menguraikan kisah kelahiran Nabi Muhammad, karena sudah diuraikan saat pembacaan Surat berzanji oleh anak-anak Tadi,” Katanya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Kursi DPRD Provinsi Jambi Bakal Diduduki 5 Putra Merangin, Ini Nama-namanya

Meraingin

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023

Meraingin

Nilwan Yahya Tinjau Kondisi Warga Yang Dilanda Musibah Banjir