Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Kamis, 25 November 2021 - 16:34 WIB

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Ide cemelang dan perjuangan dr. Sephelo Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD)Kol. Abundjani perlu diacungkan jempol.

Pasalnya, bukan saja merevormasi sistim manjemen dan Adminitrsi RSD, bahkan RSD Kol. Abundjani Bangko saat ini menjadi sebagai sentral pensuplay oksigen terbesar pada Rumah sakit Jambi wilayah Barat.

Bukan hanya itu, RSD Kol. Abunjani Bangko bakal meningkatkan dan menyubang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin dari sistim bagi hasil produksi oksigen yang bekerjasama dengan pihak perusahaan Luar tersebut.

Menurut Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Produksi oksigen yang akan lounching akhir November 2021 ini, akan mampu menghasilkan 90 tabung oksigen setiap harinya tidak terputus berproduksi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan Kabupaten tetangga seperti Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Sarolangun, Bungo, Tebo dan lokal Merangin.

Baca Juga  Azra'i Husin Resmi Dilantik Sebagai Ketua LAM Kabupaten Merangin

Dalam memproduksi oksigen ini, RSD Kol. Abundjani hanya menyediakan tempat dan menata keungan saja, sementara tenaga teknis dan opertor termasuk perlengkapan alat semua disediakan oleh pihak perusahaan.

dr. Sepelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko saat diwawancarai media ini Kamis, (25/11/21) mengatakan peralatan produksi oksigen sudah sampai di RSD Kol. Anundjani Bangko.

“Insha Allah akan lounching dan diresmikan oleh Bupati Merangin,” Ukarnya.

Denegan Preoduksi oksigen ini kedepannya RSD Kol. Abundjani Bangko dapat melayani masyarakat Merangin dan Kabupaten tetanggga baik.

Baca Juga  Kapolda Jambi Sanjung Kinerja Mantan Kapolres Merangin

” Dalam MoU kerja sama rekanan itu selama Enam tahun, selebihnya alat produksi oksigen tersebut sudah menjadi hak milik RSD Merangin.

Diharapakan Direktur,” Jadi Kepada masyarakat Merangin untuk selalu mendukung dan mendo’akan agar RSD ini menjadi Rumah Sakit yang dapat melayani masyarakat dengan sempurna,” lanjutnya.

Selain memproduksi oksigen, RSD Kolonel Abundjani Bangko juga membangun pelayanan Cuci darah (Hmodialisa) dan menata ruang parkir yang layak.

“Jadi semua kegiatan yang kita rencanakan itu tidak lepas dari restu Bapak Bupati, jadi Lounching Produksi oksigen itu merupakan Kado terindah Bupati dalam perayaan HUT Merangin nantinya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Dampingi Wagub Isra’ Mi’raj di Pulau Bayur

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing