Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:50 WIB

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Bulenonnews.com – Bangko. Dukung pencapaian target program vaksinasi nasional di wilayah Kodim 0420/Sarko yang meliputi wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Tim Mobile Vaksinator Kodim 0420/Sarko gelar vaksinasi massal dan pembagian Sembako kepada masyarakat, bertempat di Makodim 0420/Sarko Jalan Lintas Sumatera Km. 3,5 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan vaksin ini ditinjau langsung oleh Dandim 0420/Sarko, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawaman, S.I.K. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Drg. Sony Propesma, M.Ph.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001 Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Di laksanakan vaksinasi tersebut bertujuan percepat pencapaian vaksinasi nasional kepada masyarakat, sehingga membentuk sistem kekebalan tubuh dari Covid 19.

Baca Juga  Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Respon positif di tunjukan oleh warga masyarakat untuk menerima vaksinasi, berbondong-bondong mereka menuju tempat vaksinasi.

Dandim Sarko menerangkan, “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 dan bakti sosial pembagian Sembako dan door prize, warga yang sudah di vaksin akan di bagikan Sembako, ini merupakan salah satu terobosan untuk menarik minat masyarakat agar mau di vaksin,”

“Kami menyediakan 400 paket Sembako yang siap di bagikan kepada warga yang mau di vaksin, dan kegiatan ini akan terus di lakukan hingga tercapainya target vaksinasi nasional, semoga dengan adanya pembagian Sembako ini dapat menarik animo masyarakat untuk segera divaksinasi, sebab hingga saat ini masih banyak warga yang masih belum di vaksin karena terpengaruh berita hoax, kami terus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid 19 sangat aman, halal, dan sudah di periksa oleh BPOM melalui uji laboratorium,” terang Letkol Inf Tomi.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Realisasi PAD, H. Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Bapak Samat (63) salah satu warga lansia yang turut divaksin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Saya ucapakan terimakasih kepada Kodim 0420 Sarko yang telah memberikan pelayanan vaksinasi dan membagikan sembako kepada masyarakat, sehingga mudah di jangkau oleh warga. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama untuk saya, karena sebelumnya saya masih takut karena mendengar isu-isu yang kurang baik tentang bahaya vaksin ini. Namun karena banyak warga yang telah di vaksin masih aman dan sehat, maka saya beranikan diri untuk di vaksin hari ini,” tandasnya.
Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Hadiri Acara Pengantar Tugas dan Sambut Kajari Merangin Yang Baru

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Belum Ada Pelantikan Eselon lll Bareng Pelantikan Inspektur 

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Desa Air Batu Titik Pertama Assesmen Geopark Setibanya Tim Evaluator Sampai di Merangin

Meraingin

Ada apa, Pagi-pagi Depan Polres Merangin Kok Ramai??

Meraingin

Pj Bupati Merangin Kunjungi Forkopimda Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Konfusif

Meraingin

Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi