Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:24 WIB

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Bulenonnews.com – Merangin. Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin merupakan daerah penghujung yang berbatas dengan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Diketahui, bertahun-tahun masyarakat tersebut menggunakan perahu dengan sebutan “Ketek” yang merupakan sarana transportasi satu-satunya, karena hingga saat ini belum memiliki akses jalan yang memadai untuk dilalui kendaraan sepeda motor pun kendaraan roda, Empat.

Dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radiansyah Lubis S.A.P.M.Han ketika berkunjung pada bulan Desember 2021 ke Desa Air Liki menyaksikan langsung kondisi jalan tersebut.

Kepada Media ini, Dandim 0420 /Sarko menceritakan bagaimana susah nya menempuh perjalanan dari Desa Ngaol menuju ke Desa Air Liki, demikian juga hal nya yang di rasakan masyarakat di dua Desa itu.

Baca Juga  Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

Atas kunjungan tersebut Dandim merasa terpanggil untuk melaksanakan Bhakti Untuk Negeri , maka atas rasa keprihatinan dirinya bertekad untuk membangun 19 Jembatan, dua diantaranya untuk kendaran roda empat, 17 jembatan roda dua dengan panjang 19 Km dari Desa Ngaol.

Menurut Dandim, pembangunan jembatan ini akan dimulai pembangunannya pertengahan bulan Januari 2022, dengan tujuan agar masyarakat mudah bertransportasi menikmati pembangunan yang merata sampai ke wilayah terisolir .

“Saya sering mendengar desa Air Lik baru bisa tercapai niat kesana bulan dua belas kemaren, saya sempat menitik kan air mata memikir kan bagaimana susah nya masyarakat disana bertransportasi, Kami yang anggota TNI saja jatuh bangun mengendarai kendaraan roda dua, apalagi masyarakat.Dengan tekad untuk membangun Negeri, kami dari Kodim 0420/ Sarko akan memulai pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Ngaol sampai Air Liki dan Air Liki baru sebanyak 19 jembatan pada pertengahan bulan Januari 2022, mudah mudahan ini ini bermanfaat untuk masyarakat, dan ini ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Merangin dalam hal ini Kodim 0420,” ujar Dandim.

Baca Juga  DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Meraingin

Terbuka Buat Eksternal dan Kader, NasDem Merangin Resmi Menerima Pendaftaran Cakada

Meraingin

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Meraingin

Meraingin

Pengurus TP – PKK Kecamatan Pangkalan Jambu Dilantik Hj. Nurhaida Mashuri

Meraingin

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.