Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Berita

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:32 WIB

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 “Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju” dengan menanam mangrove sebagai upaya pencegahan banjir rob di Desa Tungka I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kadupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (14/02/22).

Dalam kesempatan ini turut dihadiri dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Satuan Polisi Air dan Udara (Airud) Polres Tanjab Barat, Darmawa Wanita Persatuan (DWP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjab Barat dan Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga  Bunga Bangkai Ditemukan di Pekarangan Masyarakat Desa Suak Labu

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan penanaman mangrove yang dilakukan tersebut sebagai upaya pencegahan antisipasi terjadinya abrasi dan banjir rob yang kerap melanda wilayah pesisir di Indonesia.

“Kita hari ini menanam mangrove sebagai bentuk mitigasi bencana rob dan antisipasi terjadinya abrasi, dalam rangka HUT ke 50 Basaras,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga alam terutama mangrove yang ada di kawasan pesisir. Karena tanpa bantuan masyarakat semuanya tidak akan berjalan lancar.

Baca Juga  NasDem Merangin Umumkan Hasil Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Siapa Tereliminasi??

“Hari ini ada 160 bibit mangrove yang kita tanam. Selajutnya kita akan lakukan perawatan lebih lanjut agar bisa hidup dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan mitigasi terus menjadi perhatian semua pihak. Terutama pihaknya  dan elemen lainnya secara bersama sama menjaganya.

“Ini upaya yang terus kita coba lestarikan agar banjir rob terus bisa di jaga.” Tandasnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Berita

Hamas Menemui AHY di Jakarta, Progres Pencalegan Partai Demokrat Provinsi Jambi ke DPP

Berita

Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat Atas Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapores Tanjab Barat,Anggota DPRD Jamal Darmawan Sea Ucapkan Selamat Datang Kapolres Baru

Berita

Rekomendasi Sepatu Boots Tahan Air Kece

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe