Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Minggu, 11 September 2022 - 23:16 WIB

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Sosialisasi yang dilakukan Kapolres Merangin Melalui Waka Polres dan Polsek Sungai Manau pada hari Jum’at tanggal 9 September 2022 di kantor Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau, sepertinya hanya di pandang dengan mata sayu tidak berpengaruh terhadap pelaku PETI.

Kenyataan yang terjadi hari ini, Minggu (11/9/22) pelaku PETI di desa Sungai Pinang masih tetap nekad beroperasi seperti biasa tanpa menghiraukan himbauan dan seakan sosialisasi Polisi bukanlah sebuah larangan keras dalam aktivitas mereka.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, sepanjang aliran sungai di desa Sungai Pinang 26 Alat berat jenis Excavator berbagai merek senantiasa mengacak-acak hamparan bebatuan dengan mencari sumber daya alam atau butiran Emas secara Ilegal, sehingga aliran sungai centang perenang dan porak poranda tidak karuan oleh aktivitas PETI.

Baca Juga  Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Lebih parahnya lagi, aktivitas di wilayah Desa ini, berdekatan dengan gedung sarana pendidikan yang berdampak suatu ketika bisa terendam air kala musim hujan, akibat dari tanah yang tergerus oleh PETI, saat ini saja sudah menyerupai danau dangkal.

Baca Juga  Dalam Percepatan Vaksinasi, Polres Merangin Undang Pokdar dan Dinkes Giat Bersama

Berdasarkan penelusuran, belum habis penghujung Desa Sungai Pinang, terlihat sejumlah Gajah ber belalai besi bebas menari-nari di bantaran sungai, apa lagi sampai akhir ujung desa, diduga masih banyak alat yang beroperasi.

Menurut salah satu pekerja tambang, cukong besar PETI dengan alat berat adalah warga Sungai Pinang itu sendiri berinisial NZ dan ID.

” Yang punyo alat tu orang sinilah, manolah berani orang samo Dio pengaruh nyo kuat” ujar salah satu pekerja PETI seraya berlalu dari hadapan awak media.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan dan Kontingen MTQ Merangin Disambut Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni

Meraingin

Harga TBS Anjlok, Sejumlah Petani Audiensi ke DPRD Merangin

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Hari Kedua Kerja Pj Bupati Merangin Sidak Ke RSUD Kol Abunjani Bangko

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Meraingin

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin