Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / DPRD

Jumat, 6 Agustus 2021 - 20:42 WIB

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

 

MERANGIN-BULENONnews.com. Reses ke ll Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupupaten Merangin Tahun 2021 Daerah Pemilihan (DAPIL) I Merangin secara berkelompok Muhammad Yani dan Hasan Jalil dilaksanakan di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, dengan Tema ” Mari Tingkatkan Kebersamaan Dan Rasa Cinta Membangun Dan Memajukan Negeri”.

Acara Reses dengan memakai Protokol Kesehatan ketat ini diselenggarakan di Aula Balai Desa Mentawak, Jumat Sore (6/8/21), dan dihadiri oleh Camat Nalo Tantan Agus Salim, Kepala Desa Mentawak Abu Bakar, Ketua BPD Mentawak Mashur, para Kadus, Ketua RT serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Kepala Desa Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap Reses DPRD yang digelar di Desa Mentawak.

” Desa Mentawak berada dipinggir Ibu kota, namun baru kali ini anggota Dewan reses di Desa Kami,” Ujar Kades dengan panggilan Acang.

“Mudah-mudahan melalui reses ini nanti bisa menyambung aspirasi kita kepada Pemerintah yang akan dibahas digedung Dewan, kemudian usulan pembangunan melalui Musrenbang jika tidak digring ke Dewan akan sia-sia, karena kita masih butuh Puskesmas pembantu, rabat beton dan gedung sekolah pesantran,” tambahnya.

Kemudian lanjutnya,” Melalui reses ini mari tingkatkan kebersamaan, agar semua yang direncanakan akan terwujud hendaknya,” tandas Kades ini.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami' Dengan Kegiatan Keagaman

Sementara Camat Nalo Tantan, Agus Salim mengatakan,” Kita Ada 7 Desa, diantaranya 2 yang mendapat predikat desa maju, yaitu Desa Sei Ulak Dan Desa Mentawak.

Selanjutnya Kata Camat ini, ” Pihak Perusahan yang ada di Nalo Tantan agar dapat berkordinasi bekontribusi seperti bantuan Dana CSR yang tidak ada dan bisa menampung tenaga kerja serta jasa angkutan lokal agar dapat dibedayakan, jangan ada masalah, baru kembali ke kita,” harap Camat.

Muhammad Yani anggota DPRD Merangin Fraksi Partai NasDem mengatakan,”Reses Dewan ini, merupakan kegiatan kerja Dewan diluar gedung, guna menyerap aspirasi masyarakat dibawah dan yang akan disampaikan ke pembahasan Dewan dan Pemerintah,” katanya.

Baca Juga  H. Al Haris Sebut Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah Merangin

Dalam Kesempatan Reses tersebut Hasan Jalil Fraksi Partai Golkar juga menyampaikan kepada Hadirin yang hadir,” Kepada Masyarakat, tuangkan semua aspirasi yang menjadi keluahan, Insha Allah kami akan perjuangkan apa yang belum masuk dalam Program Desa, ajukan proposal melalui Pak Kades,” Ucapnya.

Ruang tanya jawab juga dilakukan dalam reses Dewan Dapil Satu tersebut, usai dialog acara diakhiri dengan Foto bersama dan ditutup dengan Do’a.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

Tanjab Barat

Dewan Minta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PetroChina

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada