Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / DPRD / Meraingin

Jumat, 6 Agustus 2021 - 20:42 WIB

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

 

MERANGIN-BULENONnews.com. Reses ke ll Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupupaten Merangin Tahun 2021 Daerah Pemilihan (DAPIL) I Merangin secara berkelompok Muhammad Yani dan Hasan Jalil dilaksanakan di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, dengan Tema ” Mari Tingkatkan Kebersamaan Dan Rasa Cinta Membangun Dan Memajukan Negeri”.

Acara Reses dengan memakai Protokol Kesehatan ketat ini diselenggarakan di Aula Balai Desa Mentawak, Jumat Sore (6/8/21), dan dihadiri oleh Camat Nalo Tantan Agus Salim, Kepala Desa Mentawak Abu Bakar, Ketua BPD Mentawak Mashur, para Kadus, Ketua RT serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap Reses DPRD yang digelar di Desa Mentawak.

” Desa Mentawak berada dipinggir Ibu kota, namun baru kali ini anggota Dewan reses di Desa Kami,” Ujar Kades dengan panggilan Acang.

Baca Juga  H Mukti Bangga Produk UMKM Merangin Diminati Pengunjung Luar Jambi di Pameran STQH XXVII

“Mudah-mudahan melalui reses ini nanti bisa menyambung aspirasi kita kepada Pemerintah yang akan dibahas digedung Dewan, kemudian usulan pembangunan melalui Musrenbang jika tidak digring ke Dewan akan sia-sia, karena kita masih butuh Puskesmas pembantu, rabat beton dan gedung sekolah pesantran,” tambahnya.

Kemudian lanjutnya,” Melalui reses ini mari tingkatkan kebersamaan, agar semua yang direncanakan akan terwujud hendaknya,” tandas Kades ini.

Sementara Camat Nalo Tantan, Agus Salim mengatakan,” Kita Ada 7 Desa, diantaranya 2 yang mendapat predikat desa maju, yaitu Desa Sei Ulak Dan Desa Mentawak.

Selanjutnya Kata Camat ini, ” Pihak Perusahan yang ada di Nalo Tantan agar dapat berkordinasi bekontribusi seperti bantuan Dana CSR yang tidak ada dan bisa menampung tenaga kerja serta jasa angkutan lokal agar dapat dibedayakan, jangan ada masalah, baru kembali ke kita,” harap Camat.

Baca Juga  Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Muhammad Yani anggota DPRD Merangin Fraksi Partai NasDem mengatakan,”Reses Dewan ini, merupakan kegiatan kerja Dewan diluar gedung, guna menyerap aspirasi masyarakat dibawah dan yang akan disampaikan ke pembahasan Dewan dan Pemerintah,” katanya.

Dalam Kesempatan Reses tersebut Hasan Jalil Fraksi Partai Golkar juga menyampaikan kepada Hadirin yang hadir,” Kepada Masyarakat, tuangkan semua aspirasi yang menjadi keluahan, Insha Allah kami akan perjuangkan apa yang belum masuk dalam Program Desa, ajukan proposal melalui Pak Kades,” Ucapnya.

Ruang tanya jawab juga dilakukan dalam reses Dewan Dapil Satu tersebut, usai dialog acara diakhiri dengan Foto bersama dan ditutup dengan Do’a.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini

Meraingin

Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Meraingin

Momen Bahagia Pj Bupati Merangin Kunjungi dan Santuni Anak Dhuafa