Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Berita

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:32 WIB

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 “Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju” dengan menanam mangrove sebagai upaya pencegahan banjir rob di Desa Tungka I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kadupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (14/02/22).

Dalam kesempatan ini turut dihadiri dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Satuan Polisi Air dan Udara (Airud) Polres Tanjab Barat, Darmawa Wanita Persatuan (DWP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjab Barat dan Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Pantau Keterampilan Anak Menjahit dan Mengelas di BLK

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan penanaman mangrove yang dilakukan tersebut sebagai upaya pencegahan antisipasi terjadinya abrasi dan banjir rob yang kerap melanda wilayah pesisir di Indonesia.

“Kita hari ini menanam mangrove sebagai bentuk mitigasi bencana rob dan antisipasi terjadinya abrasi, dalam rangka HUT ke 50 Basaras,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga alam terutama mangrove yang ada di kawasan pesisir. Karena tanpa bantuan masyarakat semuanya tidak akan berjalan lancar.

Baca Juga  RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Melakukan Pengembangan Pelayanan

“Hari ini ada 160 bibit mangrove yang kita tanam. Selajutnya kita akan lakukan perawatan lebih lanjut agar bisa hidup dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan mitigasi terus menjadi perhatian semua pihak. Terutama pihaknya  dan elemen lainnya secara bersama sama menjaganya.

“Ini upaya yang terus kita coba lestarikan agar banjir rob terus bisa di jaga.” Tandasnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2023 di Rembuk

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Berita

Nilwan : Do’akan Merangin FC Berjuang Menuju Final Pada Gubernur Cup Jambi 2024

Berita

Pergerakan SMSI Untuk Pers Indonesia Oleh Yono Hartono Wakil Ketum

Berita

H Mukti Beri Semangat, Merangin FC Juara Grup Penyisihan Gubernur Cup 2024

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!