Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Berita

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:32 WIB

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 “Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju” dengan menanam mangrove sebagai upaya pencegahan banjir rob di Desa Tungka I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kadupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (14/02/22).

Dalam kesempatan ini turut dihadiri dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Satuan Polisi Air dan Udara (Airud) Polres Tanjab Barat, Darmawa Wanita Persatuan (DWP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjab Barat dan Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga  H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan penanaman mangrove yang dilakukan tersebut sebagai upaya pencegahan antisipasi terjadinya abrasi dan banjir rob yang kerap melanda wilayah pesisir di Indonesia.

“Kita hari ini menanam mangrove sebagai bentuk mitigasi bencana rob dan antisipasi terjadinya abrasi, dalam rangka HUT ke 50 Basaras,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga alam terutama mangrove yang ada di kawasan pesisir. Karena tanpa bantuan masyarakat semuanya tidak akan berjalan lancar.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD

“Hari ini ada 160 bibit mangrove yang kita tanam. Selajutnya kita akan lakukan perawatan lebih lanjut agar bisa hidup dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan mitigasi terus menjadi perhatian semua pihak. Terutama pihaknya  dan elemen lainnya secara bersama sama menjaganya.

“Ini upaya yang terus kita coba lestarikan agar banjir rob terus bisa di jaga.” Tandasnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Penguasa Ambil Alih Partai Demokrat , Kader Teriak Lawan Moeldoko

Berita

Kadis PMD Merangin Paparkan 9 Materi Pada Bimtek Kades dan BPD

Berita

H Mukti : Tubuh Yang Sehat Memacu Semangat Untuk Bekerja, ASN Merangin Senam Bersama

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Kembali Di tolak Partai Demokrat, AHY: Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Berita

Usai Tangani Genangan Air Depan Ruko Idaman, Dinas PUPR Kerjakan Jalan Poros Tabir Timur

Berita

Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

Berita

Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali