Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Berita

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:32 WIB

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 “Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju” dengan menanam mangrove sebagai upaya pencegahan banjir rob di Desa Tungka I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kadupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (14/02/22).

Dalam kesempatan ini turut dihadiri dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Satuan Polisi Air dan Udara (Airud) Polres Tanjab Barat, Darmawa Wanita Persatuan (DWP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjab Barat dan Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga  Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan penanaman mangrove yang dilakukan tersebut sebagai upaya pencegahan antisipasi terjadinya abrasi dan banjir rob yang kerap melanda wilayah pesisir di Indonesia.

“Kita hari ini menanam mangrove sebagai bentuk mitigasi bencana rob dan antisipasi terjadinya abrasi, dalam rangka HUT ke 50 Basaras,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga alam terutama mangrove yang ada di kawasan pesisir. Karena tanpa bantuan masyarakat semuanya tidak akan berjalan lancar.

Baca Juga  Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

“Hari ini ada 160 bibit mangrove yang kita tanam. Selajutnya kita akan lakukan perawatan lebih lanjut agar bisa hidup dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan mitigasi terus menjadi perhatian semua pihak. Terutama pihaknya  dan elemen lainnya secara bersama sama menjaganya.

“Ini upaya yang terus kita coba lestarikan agar banjir rob terus bisa di jaga.” Tandasnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Gunernur Jambi dan Anggota Komisi V DPR RI Sepakat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Bangun Dermaga Tambahan

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit