Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:39 WIB

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

 

Warga Sungai Penuh dan Kerinci
Terimakasih kepada H Al Haris

Bangko-Begitu mendapat kabar akses jalan dari Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, tertutup akibat badan jalannya tertimbun material longsor, Bupati Merangin H Al Haris langsung cekatan bergegas menuju lokasi.

H Al Haris yang tiba di lokasi longsor Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin pada Senin (29/3) sekitar pukul 19.30 Wib, langsung memimpin jalannya evakuasi pengerukan material longsor tersebut.

Setelah sekitar satu jam bupati berbecek-becek dan berlumpur, bersama para anggota TNI, Polri, Dinas PUPR Merangin, aparat desa dan kecamatan serta dibantu warga setempat, semua material longsor berhasil dibersihkan, jalanpun bisa ditembus.

Baca Juga  H Mukti Acungkan Jempol, Puskesmas Bangko Mampu Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, melumpuhkan arus lalulintas sekitar dua kilometer itu, akhirnya kembali kancar. ‘’Alhamdulillah kendaraan-kendaraan ini sudah bisa lewat,’’ujar Bupati dengan kondisi kaki berlumpur.

Bupati tidak ingin warga dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak bisa keluar karena jalannya tertutup longsor. Untuk itu bupati berencana membangun jalan evakuasi atau jalan alternative jalur lintas Jambi-Kerinci.

‘’Tujuan jalan alternative itu jika ada kejadian seperti longsor ini, arus lalulintas bisa menempuh jalan lainnya. Sehingga jalan Bangko-Kerinci ini tidak menjadi jalan satu-satunya yang kapan saja bisa lumpuh,’’terang Bupati.

Baca Juga  H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

Sementara itu para sopir dan pengendara dari arah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, begitu kendaraannya bisa melewati jalan tersebut, malam itu mengucapkan terimakasih kepada bupati.

‘’Terimakasih Pak Bupati, kami sudah bisa lewat. Betul Pak Bupati harus dibangun jalan alternative, sehingga kami bisa menempuh jalan lain kalau jalan ini longsor lagi,’’ujar Saiful salah seorang sopir.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025

Berita

Asisten I Setda Merangin M. Sayuti Pimpinan Apel Akbar Peringatan Hari Otoda 2024

Berita

Santuni Anak Yatim Fakir dan Kaum Dhuafa, H Mukti Ajak Masyarakat Selalu Memberi Perhatian

Berita

H Mukti Acungkan Jempol, Puskesmas Bangko Mampu Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko