Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:39 WIB

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

 

Warga Sungai Penuh dan Kerinci
Terimakasih kepada H Al Haris

Bangko-Begitu mendapat kabar akses jalan dari Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, tertutup akibat badan jalannya tertimbun material longsor, Bupati Merangin H Al Haris langsung cekatan bergegas menuju lokasi.

H Al Haris yang tiba di lokasi longsor Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin pada Senin (29/3) sekitar pukul 19.30 Wib, langsung memimpin jalannya evakuasi pengerukan material longsor tersebut.

Setelah sekitar satu jam bupati berbecek-becek dan berlumpur, bersama para anggota TNI, Polri, Dinas PUPR Merangin, aparat desa dan kecamatan serta dibantu warga setempat, semua material longsor berhasil dibersihkan, jalanpun bisa ditembus.

Baca Juga  Sebelum Terjadi Pembunuhan,Ini yang Di Lakukan Pelaku

Longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, melumpuhkan arus lalulintas sekitar dua kilometer itu, akhirnya kembali kancar. ‘’Alhamdulillah kendaraan-kendaraan ini sudah bisa lewat,’’ujar Bupati dengan kondisi kaki berlumpur.

Bupati tidak ingin warga dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak bisa keluar karena jalannya tertutup longsor. Untuk itu bupati berencana membangun jalan evakuasi atau jalan alternative jalur lintas Jambi-Kerinci.

‘’Tujuan jalan alternative itu jika ada kejadian seperti longsor ini, arus lalulintas bisa menempuh jalan lainnya. Sehingga jalan Bangko-Kerinci ini tidak menjadi jalan satu-satunya yang kapan saja bisa lumpuh,’’terang Bupati.

Baca Juga  H Mukti Laporkan Bencana Banjir dan Longsor Ke Deputi BNPB Pusat Dalam Rakor

Sementara itu para sopir dan pengendara dari arah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, begitu kendaraannya bisa melewati jalan tersebut, malam itu mengucapkan terimakasih kepada bupati.

‘’Terimakasih Pak Bupati, kami sudah bisa lewat. Betul Pak Bupati harus dibangun jalan alternative, sehingga kami bisa menempuh jalan lain kalau jalan ini longsor lagi,’’ujar Saiful salah seorang sopir.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bacaleg Demokrat Memberikan Bantuan Tanah Longsor di Kec. Senyerang

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran

Berita

Jaga Kedaulatan, Serentak Ketua Demokrat Se Indonesia Sambangi Pengadilan

Berita

Berkah Ramdhan Organisasi Pedas Merangin Berbagi Tak’jil dan Buka Bersama

Berita

Tercebur Kedalam Septic Tank Dua Anak Meregang Nyawa

Berita

Jajal Arung Jeram di Merangin, Plt Kajati Jambi Puas dan Terkesan

Berita

Lagi-lagi Tim Macan Polres Merangin Amankan Pelaku Narkoba di Pamenang

Berita

Breaking News.. Mayat Pria DitemukanTewas Di Kebun Sayur Bangko