DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043 Waka DPRD Tanjab Barat Dorong Pemkab Ambil Langkah Hukum ke MA, Terkait Penetapan Perda RTRW Penetapan Perda RTRW, Ahmad Jahfar Sebut Tanjab Barat Bakal Kehilangan 42 Sumur Migas Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Home / DPRD

Minggu, 2 April 2023 - 19:54 WIB

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2022

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM РDPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Rapat Paripurna  dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022. bertempat di gedung Paripurna DPRD Tanjab Barat, Kamis (30/03/23)

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Abdullah. SE. Dalam arahannya ketua DPRD Tanjung Jabung Barat mengatakan sesuai dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat nomor 2 tahun 2018 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD Nomor 1 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan DPRD nomor 2 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD pasal 150 ayat (1) huruf (c) qorum tercapai.

“Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022, resmi dibuka.” Ujarnya.

“Untuk itu dalam rangka menindak lanjuti ketentuan tersebut kami persilahkan kepada saudara Bupati untuk menyampaikan pidato nota pengantarnya.” Sambungnya.

Baca Juga  Ratusan Keluarga Sambut Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjab Barat Dengan Suasana Haru

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag dalam pidato Penyampaian LKPJ tahun anggaran 2022 mengatakan sesuai dengan ketentuan perundangan kami akan menyampaikan secara singkat pengantar dokumen LKPJ ini dengan kemudian di bahas oleh dewan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai penjadwalan yang sudah di tetapkan.

“LKPJ ini berisikan dasar hukum, visi misi kepala daerah, data umum daerah, perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah dalam rangka pencapaian target yang telah disepakati.” Ucapnya

Lanjut Bupati ringkasan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah selama tahun 2022 dapat dilihat dari sudut pandang kondisi ekonomi dan sosial daerah yang di tunjukan dengan indikator makro daerah seperti tingkat pertumbuhan produk domestik regional bruto (PDRB), indeks pembangunan manusia (IPM), angka kemiskinan, gini ratio dan tingkat pengangguran terbuka.

“PDRB mengalami peningkatan dari 1,36% ditahun 2021 menjadi 2,56% di tahun 2022 pertumbuhan PDRB tersebut mengindikasikan adanya pertumbuhan perekonomian Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melihat struktur PDRB tahun 2022, struktur perekonomian Kabupaten Tanjung Jabung Barat di topang dari sektor pertambangan dan penggalian sebesar 32,94%,” Ujarnya.

Baca Juga  Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Pada tahun 2022 bupati menambahkan terkait realisasi pendapatan daerah sebesar Rp. 1.665.016.502.341,07,- atau sebesar 121,02% dari jumlah anggaran yang di tetapkan sebesar Rp. 1.375.810.913.261,00,- jumlah tersebut merupakan akumulasi dari realisasi pendapatan asli daerah.

Sebelum menutup pidato Penyampaian LKPJ tahun anggaran 2022, Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan masih banyak lagi hasil-hasil kegiatan kegiatan pembangunan daerah.

“Akhirnya sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah turut serta dalam pelaksaan pembangunan selama ini.” Tandasnya.

Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, ketua DPRD tanjung Jabung barat, anggota DPRD tanjung Jabung barat, Forkompinda serta kepala OPD lingkup kabupaten Tanjung Jabung barat.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar FGD Bersama Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Hukum dan LPPM Unja

DPRD

DPRD Tanjab Barat Akan Lakukan Pengecekan Alat USG Ke Puskesmas 

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

DPRD

Turun Ke Setiap Dapil,Anggota DPRD Tanjab Barat Reses Masa Sidang II Serap Aspirasi Masyarakat

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

DPRD

Jelang Ramadhan Anggota DPRD Tanjab Barat Bersama Diskoperindag Cek Harga Sembako di Pasar Tanggo Rajo Ulu

DPRD

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Ke 56