Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / DPRD

Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:11 WIB

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang Perubahan APBD Tahun 2023. Selasa (22/08/23).

Rapat digelar dalam ruang paripurna DPRD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Selasa (22/08/23).

Dalam Kesempatan itu, Wakil Bupati H. Hairan.SH mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat telah di agendakannya penyampaian nota keuangan dan tahap pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.

Wabup juga menyampaikan bahwa nota keuangan yang disampaikan saat ini merupakan amanah dari Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, peraturan Menteri dalam Negeri republik Indonesia nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Baca Juga  PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Dirinya berpesan kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan dan hadirin yang hadir pada rapat paripurna tersebut untuk meningkatkan lagi intensitas koordinasi yang saling mendukung, terutama mangkut konsep-konsep yang perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman di berbagai sektor yang mengacu kepada RPJMD.

“Selama ini kita telah mempunyai persepsi dan cara pandang yang sama terhadap arah dan kebijakan pembangunan, serta permasalahan pokok yang kita hadapi di saat ini dan masa yang akan datang, untuk itu perlu kita tingkatkan lagi intensitas koordinasi yang saling mendukung, terutama terkait konsep-konsep yang perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman diberbagai sektor yang mengacu kepada RPJMD, sehingga pembangunan yang akan kita lakukan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan.”tutupnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2021 Dari BPK RI Jambi

Rapat Paripurna ini juga dihadiri unsur Forkopimda, perwakilan Pengadilan Agama Kuala Tungkal dan perwakilan Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepada OPD, Para Kabag di lingkup sekretariat Daerah.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir: Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Pansus DPRD dan Pendapat Akhir Bupati Terhadap LKPJ Tahun 2022

DPRD

Ajukan PAW Budi azwar,Ketua DPD II Partai Golkar: Penggantiannya Sedang di Proses

DPRD

Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong

DPRD

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2024

DPRD

DPRD Tanjabbar Paripurna Keempat, Penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat up Bupati Raperda Pajak Retribusi Daerah 

DPRD

Laksanakan Reses II, Dedi Hadi Tinjau Lokasi Keluhan Warga Desa Serdang Jaya

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023