Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / DPRD

Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:11 WIB

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang Perubahan APBD Tahun 2023. Selasa (22/08/23).

Rapat digelar dalam ruang paripurna DPRD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Selasa (22/08/23).

Dalam Kesempatan itu, Wakil Bupati H. Hairan.SH mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat telah di agendakannya penyampaian nota keuangan dan tahap pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.

Wabup juga menyampaikan bahwa nota keuangan yang disampaikan saat ini merupakan amanah dari Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, peraturan Menteri dalam Negeri republik Indonesia nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Baca Juga  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043

Dirinya berpesan kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan dan hadirin yang hadir pada rapat paripurna tersebut untuk meningkatkan lagi intensitas koordinasi yang saling mendukung, terutama mangkut konsep-konsep yang perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman di berbagai sektor yang mengacu kepada RPJMD.

“Selama ini kita telah mempunyai persepsi dan cara pandang yang sama terhadap arah dan kebijakan pembangunan, serta permasalahan pokok yang kita hadapi di saat ini dan masa yang akan datang, untuk itu perlu kita tingkatkan lagi intensitas koordinasi yang saling mendukung, terutama terkait konsep-konsep yang perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman diberbagai sektor yang mengacu kepada RPJMD, sehingga pembangunan yang akan kita lakukan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan.”tutupnya.

Baca Juga  Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong

Rapat Paripurna ini juga dihadiri unsur Forkopimda, perwakilan Pengadilan Agama Kuala Tungkal dan perwakilan Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepada OPD, Para Kabag di lingkup sekretariat Daerah.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir: Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Nota Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2023

DPRD

Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

DPRD

Rangkaian Peringati HUT RI Ke 78,DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI 

DPRD

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ke-IV DPRD Tanjab Barat

DPRD

Reses II Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Rawa Medang